Dalam kehidupan apa yang kita inginkan sebagai manusia kita selalu ingin menjadi yang terbaik. dan tak heran apa yang kita inginkan atau idamkan selalu terus kita buru, apa pun resiko serta tantangan yang kita hadapi. nah dibawah ini saya akan membuat sebuah coretan tentang arti "KESEMPURNAAN". Atau mencari yang sangat Sempurna.

Seorang pemuda yang bernama Herman telah sampai usia saat ia merasa harus mencari pasangan hidup. Jadi ia mencari-cari gadis sempurna di seluruh negeri untuk dinikahi.

Setelah berhari-hari, berminggu-minggu mencari, ia bertemu dengan gadis yang sangat cantik-jenis gadis yang bisa menghiasi sampul majalah perempuan bahkan tanpa make-up atau kosmetik! Namun, meski dia kelihatan sempurna, Herman itu tak bisa menikahinya. Sebab gadis itu tidak bisa masak! Jadi ia pun pergi. Gadis ini tak cukup sempurna baginya.

Lalu Herman mencari lagi, selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan akhirnya ia menemukan gadis yang bahkan lebih cantik lagi, dan kali ini masakan gadis itu luar biasa lezat-lebih baik dari yang bisa Anda dapatkah di restoran terbaik di negeri ini, bahkan lebih baik dari yang bisa Anda dapatkan dari restoran keluarga. Gadis ini bahkan menjalankan usaha restorannya sendiri! Wow hebat sekali bukan.

Namun lagi-lagi Herman ini tak bisa menikahinya pula. Sebab kekurangan gadis itu adalah dia bodoh. Dia tak bisa menjalin percakapan sama sekali, sama sekali tidak cerdas. Dia belum menamatkan pendidikan, segala yang ia tahu cuma memasak! Hal hasil Herman berlalu pergi. Gadis ini pun tak cukup sempurna baginya.

Namun Herman tanpa putus harapan ia mencari kembali selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, hingga ia akhirnya menemukan gadis yang satu ini! Ia begitu cantik, masakannya melebihi restoran bintang lima, bahkan ia punya tiga restoran sendiri: ala Korea, ala Jepang dan ala Italia. Dan ia begitu cerdas, ia punya dua gelar doktor, pengetahuannya begitu luas, bisa menjalin percakapan begitu hebat, begitu baik, begitu perhatian. Ia sempurna! dimata Herman.

Tapi, Apaladaya bagi Herman ia takut menikahinya Sebab dimata gadis ini, Herman jauh daru kata sempurna! baginya..

Yaa! mungkin kisah diatas bisa menjadi langkah pelajaran kedepan untuk kita fahami. Mencari sesuatu yang Sempurna tak akan pernah anda bisa bila diri kita selalu menilai kekurangan orang lain.

Apakah diri kita sudah sempurna.? Tak ada manusia yang sempurna didunia ini. kesempurnaan hanya milik Allah.S,W,T. Jadi berhentilah mencari orang yang sempurna, tapi terimalah dia yang menerima ketidak-sempurnaanmu.

BY : Iphincow.com

"SEMOGA BERMANFAAT"