070445-msi.jpg

Jakarta - PC desktop biasanya identik dengan bodi yang bongsor dan menghabiskan banyak ruang. Belakangan, banyak vendor menyulap ukurannya menjadi hampir tak lebih besar dari sebuah buku, seperti perangkat PC yang diberi nama MSI Cubi ini.

MSI Cubi memiliki ukuran yang cukup mungil sehingga tidak memakan banyak tempat. Dimensinya 11,5 x 11,1 x 3,5cm atau seukuran sebuah sandwitch. Bentuknya pun sangat compact.

Meski bentuknya mini, namun MSI membekali mini PC ini dengan spesifikasi mumpuni. Dapur pacunya menggunakan Intel Broadwell.

msi2.jpg

Vendor asal China ini menawarkan beberapa pilihan tipe prosesor, yakni Intel Core i5-5200U, Intel Core i3-5005U, Intel Pentium-3805U atau Intel Celeron-3205U. Sementara di sektor memori, tersemat RAM berukuran 8GB.

msi3.jpg

MSI Cubi memiliki konektivitas yang cukup lengkap, mulai dari USB 3.0, HDMI, DisplayPort, Audio Jack, Eternet LAN, WiFi dan Bluetooth 4.0. Seperti dikutip detikINET dari Hexus, Senin (23/3/2015), MSI Cubi tidak hanya dapat digunakan sebagai komputasi standar.

Pengguna dapat memanfaatkannya sebagau Home Theatre Personal Computer (HTPC). Pasalnya Cibi dapat menampilkan konten Ultra High-Definition (UHD), sehingga dapat memaksimalkan pengalaman menikmati hiburan di rumah.

Rencannya MSI akan mulai memasarkan Cubi secara global pada akhir Maret ini. Komputer desktop berukuran mini ini dibanderol seharga USD 300-400.

DETIKINETS.

POST.BY : $atria $alju.