Beberapa hari ini Medsos Viral dengan adanya ular Cobra atau King Cobra, Dari anakkan bahkan sampai King Cobra dewasa. Berawal dari kota Depok jawa barat yang terjadi diperumahan Royal Citayam Residence. Dan bukan kawasan itu saja ternyata hampir sebagian perumahan yang dulunya bekas kebun atau rawa-rawa tak luput dari teror king Cobra. Sebagai contoh satu hari yang lalu di perumahan Grand Depok City pun heboh adanya ular king cobra, Bahkan berukuran besar.😱😱

Pertanda Fenomena apakah ini? 😱😱 Apakah King Cobra sedang ingin mencari jodoh, Atau king cobra ingin ikut-ikutan Viral seperti si Anu, Agar dapat nganu entahlah..😂😉

Namun menurut saya pribadi Fenomena hal ini, Atau king Cobra masuk rumah sudah hal biasa dikota Depok. Karena dahulu era tahun 2001 ditempat kerja saya yang tak jauh dari kampus Universitas Indonesia Depok hampir setiap musim hujan dan pancaroba king cobra selalu menyatroni kantor tempat saya berkerja.

Bahkan suka ada dilemari buku, meja kerja hingga kursi-kursi dimanapun ia suka, Tanpa permisi mereka dengan santainya melingkar serta meliuk-liukan tubuhnya bah model eropa. 😂😂 Karena era tahun 2001 kala itu medsos tidak viral dan gembar-gembor seperti sekarang ini mungkin yaa.

Dan teror king cobra ini pun terus meluas hingga ke Jakarta, Bekasi dan pulau jawa kemungkinan nyampe juga sampai pulau Bali kali yee. "Lhaa bisa begitu".😱

"Bisalah, Mungkin dia mau tahun baruan di Bali kali".😂😂

Mungkin juga king cobra ingin bersaing dengan tawon Vespa yang katanya lebih Viral sitawon ketimbang dirinya.😄😄

Berbagai pengamanan dilakukan dari membersihkan tumpukan sampah serta alang-alang yang menjulang tinggi dipinggir rawa atau sungai. Dan anehnya posisi king cobra pun sempat berpindah-pindah, Bahkan pasar tradisional pun menjadi jajahan si king cobra. Seperti kejadian dipasar kemiri muka Beji Depok.

Ada seorang pedagang sayur yang sedang asik berdagang tiba-tiba dipatuk oleh king cobra, Beruntung ukurannya tidak besar, Tetapi meski begitu si pedagang sayur tetap harus mendapat perawatan medis. Karena racun king cobra baik dari ukuran besar sampai kecil sangat berbahaya keduanya.


Hingga hari terus berjalan parah pakar dan ahli ular pun diterjunkan, Dibantu juga dengan masyarakat setempat. Agar penanganan lebih cepat dan tepat.

Meski begitu terkadang masih saja orang yang nekat menangkap ular king cobra tanpa pengalaman yang memadai. Nah disini saya akan jelas 2 resiko bagi orang awam bila menangkap king cobra tanpa pengalaman yang memadai, Atau ahli ular berikut dibawah ini.



Ilustrasi By : Cobra minta kawin


1. KING COBRA DAPAT MENYERANG BALIK MESKI KEADAAN KRITIS


Salah satu risiko terbesar apabila Anda berniat menangkap bahkan ingin membunuh king cobra adalah, Serangan balik. Hewan melata ini terkadang sulit untuk ditakluhkan.

Butuh seseorang profesional yang bisa melakukannya. Sebab, pawang adalah mereka yang tahu apakah ular itu berbisa atau tidak. Selain itu mereka juga tahu seagresif apa jenis ular tersebut. Jika orang awam melakukan serangan, maka bisa jadi ia akan diserang balik oleh ular tersebut, alhasil malah akan mengancam nyawa.


2. MESKI SUDAH SEKARAT KING COBRA MASIH DAPAT MENYEMBURKAN BISA


Risiko yang sama juga bisa terjadi meski king cobra telah anda anggap mati. Kepala reptil yang telah terpenggal masih bisa menggigit dan mengeluarkan bisa. Oleh karenanya, setelah ular itu mati jangan sekali-kali mencoba untuk bermain dengan hewan tersebut. Salah satu kasus pernah terjadi.

Kala itu ada seorang chef yang di China yang membunuh ular. Kepala ular itu telah terpenggal selama 20 menit tapi ular itu masih bisa menggigit dan mengeluarkan bisa. Chef itu lantas meninggal dunia karena tidak mengambil langkah cepat.


TERAKHIR


Naah jadi bagi anda yang punya modal berani untuk menangkap king cobra tanpa keahlian yang cukup harap diingat 2 tips diatas. Dan juga apapun jenis ularnya, hewan melata ini tidak akan pernah takut dengan yang namanya garam. Meski anda bawa ke pabrik garam pun percuma saja.😂😂

Ular akan takut atau menghindar bila anda dekatkan dengan sapu ijuk, bau parfum yang menyengat tajam, Atau wifol pembersih lantai.

Dan perlu diingat lagi di musim penghujan ini bukan hanya king cobra saja yang selalu berkeliaran tetapi ular sanca dan ular welang-weling dan konon ular ini juga katanya memiliki racun kelenjar yang setara dengan semburan bisa king cobra.

Ingat jaga diri anda dan selalu waspada.



Cobra Galau



By : Liputan6.com


~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~