šŸ¤£CERITA INI HANYA BUALAN BELAKAšŸ¤£

Sebuah kapal besar yang cukup tua nampak telah bersandar dipulau Jawa. Tak berselang lama muncul puluhan para pendekar berbaju merah mereka tampak sedang menunggu seseorang untuk dibawa masuk kekapal besar tersebut.

Dipinggiran pantai nampak seorang berbaju hitam bergaris-garis serta rombe-rombe kuning emas nampak melambai-lambaikan tangannya kekapal besar tersebut. Beberapa sampan pun segera menjemputnya, para pendekar berbaju merah itupun segera membawa masuk orang berbaju hitam tersebut untuk dihadapkan dengan ketuanya yang sedang menunggunya sejak tadi.

"Izin menghadap ketua, kami sudah membawa orang yang ketua tunggu"... Kata laki-laki berbaju merah yang wajahnya dipenuhi dengan brewok.

"Lekas bawa masuk si Agus segera"...Balas sang ketua yang pakaiannya hampir sama dengan orang yang dibawa oleh para pendekar berbaju merah tersebut.

Ternyata orang berbaju hitam yang bernama Agus itu wajahnya sangat serupa dengan sang ketua yang berada dikapal besar tersebut. Merasa dipandangi penuh dengan selidik Agus lebih banyak menundukkan wajahnya.

"Guuss! Jawab dengan jujur, benar pusaka cermin bengala ungu kau tukar dengan kapak maut naga geni 212".

"Bbb...benar kang Egus, cuma"....

"Cuuukkkuuupp!! Aku tak mau dengar apapun alasanmu, Ingat tanpa cermin pusaka itu kita berdua akan celaka, lekas bawa kembali cermin itu kepangkuanku". Bentak Egus yang ternyata saudara kembar Agus.

Akhirnya Agus mau tak mau harus membawa kembali cermin bengala ungu kehadapan saudara kembarnya yang bernama Egus. Dengan raut wajah kesal Agus segera meninggalkan kapal besar milik saudara kembarnya itu tanpa perduli lagi dengan teguran para pendekar berbaju merah yang menjadi kaki tangan saudara kembarnya itu.

"Aah! Gara-gara si Jhaey urusan jadi runyam begini, terpaksa gue harus menyusul dia yang lagi bulan madu ke U.S.A. Suueee!!"

Setelah menikahi Amanda, dan mengajaknya berbulan madu hampir keseluruh negara Eropa dipengujung tahun Jhaey kembali mengajak istrinya bulan madu kekota New York, awalnya Amanda menolak karena ia lebih senang menghabiskan malam tahun baru dikota Jakarta saja. Tetapi karena Jhaey mendesak terus akhirnya sebagai seorang istri Amandapun menurutinya.

"Emangnya kalau malam tahun baruan di New York ame di Jakarte beda bang" .. Tanya Manda kepada suaminya sambil menyiapkan barang-barang yang akan dibawahnya besok, termasuk membawa cermin sakti bengala ungu pemberian dari Agus.

"Ye, bedalah, palingan di Jakarte malem tahun baruan cuma bakar jagung dan lihat petasan atauwe kembang api semblep doang".. Balas Jhaey sambil menyemburkan asap cerutunya.

"Aah! Ape bedanye bang, kalau menurut aye mah same aje".

"Aah ude pokoknye luh terime beres aje dan mesti nurut ape kate laki".

"Terserah abang deh, oiye baju koboi mau dibawa ke New York juga nggak bang".

"Masukin aje kalau emang tuh koper masih muat".

Keesokan harinya Jhaey beserta istrinya pun tiba dikota New York, Jhaey pun tampak terpesona dan senang memandang gedung-gedung pencakar langit, berhubung banyak relasi di New York Jhaeypun mencoba menghubunginya diantaranya Tobey Maguire dan Tom Cruise. Selang sepuluh menit keduanya muncul menemui Jhaey.

"Wuiidiihh broo! Akhirnye luh sampe juge dikampungan gue"... Seru Tobey dan Tom.

"Iye nih, ternyate dikampungan luh orang-orangnye nggak jauh beda same di Jakarte, maksud gue same noraknye cume bedanye disini bebas beli Pocong nggak kaye di Jakarte beehhhaaaa!"... Balas Jhaey sambil terkekeh-kekeh.

"Nah luh tahu sendirikan, oiya bro meding luh istrirahat dulu dirumah gue, ntar sore baru deh luh jalan-jalan sama istri menikmati panorama kota New York".

"Benar juga ide luh bro, rumah nggak jauh dari kota ini".

"Lah kaga itu yang kealingan gedung sebelah timur"... Balas Tom dan Tobey.

"Laah! Luh berdua tinggal di gang, nggak jauh beda kaye di Tanah Abang"

"Jangan lihat dari gangnya broo! Ane dan Tobey cuma mau nunggu harga gusuran yang cocok".

"Ooh, gitu yee, ntar kalau harga gusuran cocok mending luh bedue pindah deh ke Tanah Abang atauwe ke jalan Jakse".

"Beres dah bro!, Yuk aah kita kerumah dulu"... Kata Tom dan Tobey.

Setelah cukup beristirahat sore harinya Jhaey berserta istrinya akhirnya bisa berkeliling menikmati panorama sore kota New York. Dengan mengendarai Jeep Rubicon milik Tom Cruise sahabatnya, hampir seluruh kota New York tak luput dari pandangan Jhaey berserta istrinya sampai pada akhirnya Jhaey tiba di Times Square sebuah tempat yang pada malam nanti diadakannya pesta kembang api besar-besaran. Hiruk-pikuk serta lalu-lalang orang kian semakin banyak memadati gedung Times Square tersebut, bau alkohol serta para penghisap pocong alias ganja kian menyengat hidung.

"Duuhh tempat apaan sih nih bang! Udeh kaye dinerake kepala pusing, perut mual meding kite pulang kerumah si Tobey aje deh bang, aye kage biase ngeliet orang pade bejubel begitu".

"Iye sih Man, cume begimane abang mau mundurin mobil aje suseh udeh saber aje dulu"

"Tahu begini mending aye tidur dirumah Tobey atauwe si Tom bang".

"Udeh nggak useh ngedumel aje nikmati aje, itung-itung buat pengalaman kite nantinye".

Tak tahu harus berbuat apa akhirnya Jhaey bersama istrinya Amanda hanya bisa pasrah ditengah kerumunan orang yang saling berdesakan untuk menuju gedung Times Square. Ditengah padatnya orang yang berkerumun Jhaey dikagetkan dengan teguran dari seorang wanita.

"Haaaiii! Jhaey, lho kamu disini juga" ... Seru seorang wanita yang juga tengah menghadapi kerumunan orang yang semakin memadati arena Times Square.

"Lho bukankah ini mbak Fanny pemilik blog Dcatqueen".

"Betul mas Jhaey, biasa lagi travelling sekaligus malem tahun baruan"

"Waahh nggak nyangke yee kite sebagai teman blogger akhirnye bisa kopdar yang nggak disangaje"

"Tul banget mas Jhaey, oiya ngomong-ngomong mas Jhaey tinggal dihotel atau disini punya tempat tinggal pribadi".

"Pengennye sih nginap dihotel tapi tahu sendiri hotel disini rate-rate kamar mandinye cuma ada tissu basah doang, jadi bingung kalau mau cebok beehaaahaa!"

Haahaa!... "Etapi betul juga si mas Jhaey hotel disini memang beda dengan hotel-hotel yang ada di Asia, salah satunya yaa itu, nggak bakalan ada gayung dikamar mandinya".

"Betul itu mbak Fan, tapi untungnye aye bedue punya teman para bintang film seperti si Tobey dan Tom"... Balas Jhaey sambil tertawa riang.

Sedang asik ngobrol ngalor-ngidul dengan teman blogger yang baru dijumpainya, Jhaey dikagetkan dengan rengekkan Amanda, sambil mengijak keras-keras kakinya sambil berbisik lirih.

"Bang udeh deh nggak usah kebanyakan ngobrolnye, perut aye mules nih pengen dobol buruan anterin aye cari toilet".

Jhaey yang mendapatkan bisikan dari Amanda langsung merasa bingung bercampur kesal.."Aah! Luh dadakan aje, pake ada acare pengen dobol segala udeh tahu disini suseh cari toilet".

"Aduuhh! Udeh cepetan deh bang aah! Jangan kebanyakan ngoceh perut aye udeh nggak tahan gara-gara makan mie ayam kebanyakan sambel di tempat si Tobey dan Tom".

Akhirnya karena kondisi istrinya yang sudah kebelet ingin BAB Jhaey terpaksa mengakhiri pertemuanya dengan Fanny teman bloggernya, Fanny pun memakluminya, dan Jhaey berjanji akan menghubunginya lagi esok atau lusa. Dan pada akhirnya minimarketlah jadi sasaran Jhaey untuk mengantar istrinya yang ingin BAB sekaligus membeli produk yang ada pada minimarket tersebut.

Dan tanpa Jhaey sadari apa yang ia alaminya di Times Square bersama istrinya, termasuk pertemuannya dengan Fanny teman bloggernya tak luput dari perhatian sepasang mata, ia terus mengamati Jhaey dari awal bertemu dengan teman bloggernya hingga diakhiri mengantar istrinya untuk BAB. Sepasang mata itu memperhatikan dari dalam kedai pocong alias toko ganja, ternyata ia seorang pramuniaga dikedai pocong tersebut. Ternyata pria tersebut bernama Satria yang sebenarnya satu negara juga dengan Jhaey, bahkan sudah menjalin pertemanan dengan Jhaey sewaktu Jhaey masih terbilang kere. Namun setelah Jhaey menikah dengan Amanda dan menjadi seorang Triliuner ia melupakan Satria berserta teman-teman seperjuangan lainnya. Karena sewaktu Satria memergoki Jhaey berserta Amanda di Times Square, New York ia lebih memilih mengintai atau memata-matai Jhaey dari dalam kedai pocongnya.

"Muke gile tuh si Jhaey, ngapain juge die kesini-sini kaye kage ade tempat laen aje untung gue nggak berpapasan langsung dengannye, Aah! Peduli amat same die mending gue ngurusin para pelanggan kedai pocong saje lebih baik".

Saat Satria baru saja meracik pocong-pocong yang akan dijualnya ia dikagetkan dengan dering telepon dari negaranya, ternyata penelepon itu adalah Egus kembaran dari Agus, Eguspun menceritahkan kejadian yang ia alami termasuk hilangnya cermin sakti bengala ungunya yang konon katanya ditukar dengan kapak maut naga geni 212. Dan menurut penerawangan batin Egus bahwa cermin sakti miliknya telah dibawa oleh Amanda istrinya Jhaey yang kini sedang berada di New York, maka dari itu Eguspun berharap Satria mau membantu mengambilnya dari tangan Amanda.

"Aah! Luh gimane Gus, kenapa sewaktu dia belum ke New York luh nggak pinta itu cermin".. Tanya Satria sambil sesekali menghisap pocong dan menikmati aromanya.

"Kan tadi gue udah jelasin Sat! Awal kejadian gue nggak ada ditempat, dan itu cermin yang bawa-bawa kembaran gue si Agus ngarti kage luh".

"Ooh begono, ye udeh luh nggak useh nyerocos aje kaye petasan biar ntar si Amanda gue yang ngurus dan bakal gue pisahin sama si Jhaey".

"Ide bagus itu Sat, pokonye mau bagaimanapun gue percaye deh same luh, kalau perlu gunein deh ilmu senyuman iblis luh yang bise meluluhlantahkan hati wanite".

Akhirnya setelah sepakat membuat perjanjian dengan Egus hari itu juga Satria melancarkan asiknya untuk menculik Amanda sekaligus memisahkannya dengan Jhaey. Sore yang hampir menjelang malam ribuan orang semakin berjubel untuk memadati arena pesta kembang api terbesar di Times Square, New York baik kedai, cafe dan minimarket semua ruangan hampir dipadati para pengunjung yang datang dari berbagai tempat. Kejadian hal itu pula yang membuat Amanda dan Jhaey terpisah, meski Amanda sudah berusaha mencari Jhaey dengan bertanya sana-sini sebagian orang lebih memilih menjawab tidak tahu dan sibuk dengan urusannya masing-masing. Dan kesempatan itu pula yang dimanfaatkan oleh Satria untuk membawa Amanda kekedai pocongnya sekaligus menculiknya.

"Sendirian mpok, romannye kaye orang bingung".

"Eeh, iyee nih bang!"... Jawab Amanda merasa gugup.

"Eeh ngomong-ngomong abang dari Jakarte yee".

"Iye mpok".

"Udeh lame tinggal di New York bang".

"Ade setahun lebih mah mpok, emangnye kenape mpok?".

Akhirnya setelah berkenalan dengan Satria, Amanda menceritahkan kejadian-kejadian yang ia alami dari awal ia dateng sampai ia berpisah dengan Jhaey suaminya sewaktu sedang BAB ditoilet minimarket. Akhirnya berkat bujuk rayu Satria yang menggunakan ilmu senyuman iblisnya akhirnya Amanda mau ikut dengan Satria kekedai pocongnya. Dan dengan tipu dayanya Satria berkata kepada Amanda bahwa ia bisa dengan mudah menemukan Jhaey.




~šŸ¤£ BERSAMBUNG šŸ¤£~