🤣 CERITA INI HANYA BUALAN BELAKA 🤣

Setelah dibawa oleh Satria menuju kedai pocongnya Amanda sempat merasa risih ditempat tersebut, karena sebagian para pencinta pocong ada yang play hingga terlelap tidur serta mendengkur pada meja yang tersedia dikedai tersebut.

"Bang aye kaga tahan sama bau orang yang suka menghisap pocong, aye diluar aje deh siapa tahu Jhaey laki aye lagi bingung mencari-cari aye bang".

"Lho mpok gimane mase tamu istimewa harus nunggu diluar mpok, urusan suami mpok mah nggak useh dipikirin, biar aye yang nanganin nanti".

"Beneran bang".

"Iyee sekarang gini aje mpok kalau mpok bimbang disini, aye punya kamar khusus yang nyaman dan tetap bisa melihat pemandangan dari luar".

"Nah ide bagus tuh bang, kali aje laki aye pas lewat kedai ini bang" ... Sahut Manda.

Akhirnya Satria memberikan tempat khusus untuk Amanda istrinya Jhaey, Amandapun merasa lebih nyaman ditempat khusus yang diberikan oleh Satria, meski posisinya tak jauh dari kedai pocongnya Satria yang semakin banyak dikunjungi oleh para penikmat-penikmat pocong. Amanda terus memandang orang yang lalu-lalang dari dalam kedai pocong milik Satria dan berharap ia bisa menemukan Jhaey. Namun hingga Satria datang membawa makanan serta minuman Jhaeypun belum kelihatan batang hidungnya.

"Udeh nggak useh dipikirin, nih makan dan minum dulu bier pikiran kaga ruwet"... Seru Satria.

"Iye bang makasih, kalau sampe besok laki aye belum ketemu aduh bisa gawat nih bang, mana hp aye ketinggalan lagi ditempat temannye".

"Kalau masalah entu mpok nggak useh khawatir selama laki mpok belum ketemu mpok tinggal disini nggak perlu bayar".

"Wah jadi ngerepotin abang nih"

"Udeh mpok tenang aje, soalnye kite ini same-same dari Jakarte".

Akhirnya Amanda teramat senang mendapat perlakuan istimewa dari Satria, Namun selama makan dan minum Amanda sering merasa heran dengan minuman yang Satria sediakan untuknya... "Bang ini minuman apaan sih kok rasanye kaye kecing kude".

"Itu minuman mahal mpok yang ade diseluruh dunie, namanye Johnnie Walker, asalnye dari Skotlandie ntar sering mpok minum juge lama-lame jadi biase".

Amanda terus mengikuti apa yang disarankan oleh Satria, meski mual iapun terus meminum Johnnie Walker hingga akhirnya membuat ia mabuk dan sering mengoceh bahkan bernyanyi tak tentu arah. Seperti tak ingat siapa dirinya lagi iapun semakin meracau yang aneh-aneh, bahkan sudah lupa hingga tak memikirkan Jhaey lagi. Melihat Amanda yang sudah mabuk berat Satria kembali menawarkan pocong kepada Amanda agar ia mau mengisapnya. Karena kondisinya sedang dibawah pengaruh minuman keras akhirnya Amanda menikmati pocong yang diberikan oleh Satria hingga ia semakin mabuk berat.

"Ooh ternyate tempat ini bah Syurga yang baru kali ini aye datengi bang haahaaa!"... Oceh manda semakin menjadi-jadi.

Satriapun nampak tersenyum senang karena tak butuh waktu lama untuk memculik Amanda, sambil terus menghisap pocong yang ada dimulutnya ia kembali berpikir kemana harus membawa Amanda pergi. Saat Satria sedang melamun ia dikejutkan dengan teguran temannya yang bernama Leonardo DiCaprio, karena ia datang secara mendadak.

"Wooii! Begong aje luh kaye kambing congek! Eeh, siape tuh cewek Sat? Boleh juga tuh".

"Aah! Suuee luh Do, bikin gue kaget aje"... Meski agak sedikit kesal akhirnya Satria menceritakan detail tentang Amanda berserta Jhaey suaminya, hingga akhirnya Amanda ia buat mabuk berat dikedai pocong miliknya.

"Nah. Gimane kalau gue yang culik aje tuh si Amanda, kayanya lumayan tuh cewek buat jadi bintang film Titanuc"... Seru Leonardo DiCaprio mersa senang.

"Lho, bukannya Titanuc udah tenggelam karena nabrak gunung es Do".

"Itu Titanic goblook!! Kalau Titanuc versi terbaru yang akan liris tahun 2023 ini Sat".

"Oh begeno, yee udah bawa deh tuh si Amanda, tapi $200 transperin kerekening gue Do"..

"Ape luh kate.. $200 nggak salah tuh, $80 gue transper sekarang".

"Waah! UP dah kalau $80".

"$100 gimane".

"Tambahinlah, udeh $150 angkut dah"... Balas Satria.

Akhirnya Leonardo DiCaprio berani membayar $150 kepada Satria demi membawa Amanda ke Italia untuk syuting film Titanuc 2. Akan tetapi ternyata Amanda menolaknya, karena ia telah betah tinggal dikedai pocong milik Satria. Namun berkat bujuk rayu Satria sambil memberikan satu buah tembang cinta untuknya, Amandapun kembali terlena dengan tembang yang dinyanyikan oleh Satria.


**Awalku mengenalmu

Tersita seluruh hatiku

Oh indahnya dirimu

Ku jatuh hati padamu

Tak terasa waktu berlalu


Kini kau t'lah jadi milikku

Betapa bahagianya aku

Saat kau ada di sisiku

Kini tiba saatnya


Kita harus melangkah


Temani diriku di sisa waktumu

Genggamlah tanganku bersamaku

Kau kan menentukan arah

Bersama diriku yang kan slalu

Menjaga dirimu

Yakinkan hatimu temaniku

Di setiap langkah-langkah ku

Ku di sini di sampingmu

Ku kan slalu ada untukmu**


Amandapun nampak tersenyum senang mendengar alunan lagu yang dibawakan oleh Satria, Dan Satriapun langsung berkata kepada Amanda... "Yuk kita ke Italia agar hidup kita semakin lebih hidup lagi.

"Benar abang juga mau ke Italia".

"Ohh tentu nanti abang akan menyusul, mpok berangkatlah dulu bersama bang Leonardo DiCaprio karena beliaulah yang nanti akan membimbing mpok menjadi bintang utama dalam film terbarunya The Titanuc 2".

Akhirnya Amandapun mau dan menurut untuk dibawa ke Italia bersama Leonardo DiCaprio, bahkan Satriapun berjanji kepada Amanda apabila urusannya telah selesai iapun akan menyusulnya ke Italia.

Sementara itu Jhaey yang sudah dua hari kehilangan Amanda nampak bingung dan harus kemana mencari istrinya yang hilang, bahkan Tobey dan Tom pun tak bisa berbuat banyak atas kejadian tersebut. Sampai akhirnya Jhaey berencana memberitakan atas hilangnya Amanda keseluruh kota New York hingga kepelosok-pelosoknya. Akan tetapi sebelum hal itu berjalan Satria datang menemui Jhaey, dan iapun bercerita bohong tentang keadaan Amanda.

"Jadi luh sempet ketemu sama bini gue Sat?".

"Iye betul entu Jhaey, cume waktu gue tanye die kaye orang linglung gitu, dan cume bilang kegue katenye dia mau kekedubes Indonesia yang berade di Washington, D.C."

Jhaey yang sedang dilanda kecemasan akhirnya percaya saja dengan apa yang diucapkan oleh Satria, Akhirnya dengan dibantu Tobey dan Tom, Jhaey segera berkemas-kemas untuk menuju Washington, D.C., namun sebelum Jhaey berangkat Satria meminta cermin bengala ungu kepada Jhaey dengan alasan akan membantunya juga dengan ilmu Voodoo yang ia miliki dan digabungkan dengan kekuatan cermin bengala ungu. Cermin itupun diberikannya oleh Jhaey kepada Satria tanpa berpikir panjang lagi.

Kepergian Jhaey, Tobey dan Tom menuju Washington, D.C. guna menemukan Amanda, hal itu dimanfaatkan oleh Satria untuk meninggalkan kota New York menuju pulau Jawa guna bertemu dengan Egus dan menukar Cermin bengala ungu dengan Kapak maut naga geni 212.


~🗽🗽🗽🤣 🤣 🤣 🗽🗽🗽~




Ilustrasi By : Sawan-Fibrios


Disebuah tempat yang berbeda tepatnya di Meksiko Amerika utara seorang pria sedang santai setelah seharian melayani pembeli ayam gila yang ia kelolanya, selain menjual ayam gila pria tersebut juga menjual Quesadilla sejenis martabak yang ada di Amerika. Untuk menghilangkan penat pria itu segera menuju taman bunga yang tak jauh dari truck dagangannya, sesampai ditaman pria tersebut memetik berapa tangkai bunga Azalea yang nampak tumbuh mekar mewangi disepanjang taman itu. Setelah berapa tangkai bunga Azalea berada ditangannya pria tersebut menghirup dalam-dalam wangi bunga tersebut sambil berandai-andai.

"Ooh Asmirondoh bier kate kelobang semut dan keujung dunia, kau tetap kan kukejar... Ooh Asmirondoh binar bening wajah, dan indah matamu selalu buat hatiku berdebar keras"..

"Ooh Asmirondoh bunga Azalea harum mewangi, sewangi dan sesejuk cinta yang kuberi... Ooh Asmirondoh hanya kaulah penghapus luka derita dalam hidupku"..

"Ooh Asmirondoh kaulah mahligai permata taman hatiku, Ooh Asmirondo andai kau disisiku serasa damai hati ini bersamamu"..

Sedang asik terlena dalam lamunan bersama bunga Azalea pria tersebut dikagetkan dengan teguran dari seseorang yang menepuk pundaknya.

"Maaf bung tahu alamat ini?".

Sejenak pria yang sedang asik berada ditaman itu nampak kaget, tanpa berkata apa-apa. Iapun memandang orang yang menegurnya dari ujung kaki sampai ujung rambut, Sampai akhirnya ia berkata dengan lantang terhadap orang yang menegurnya.

"Lho, kalau kage saleh luh bukannye Agus kembarannya Egus".

"Nif!! Luh Khanif, nggak nyangke kite bise bertemu disini, eeh ngomong-ngomong sejak kapan luh disini Nif"... Tanya Agus merasa senang.

Akhirnya Khanif menceritakan awal mula ia berada dikota Meksiko kepada Agus hingga bisa berjualan Ayam gila dan Quesadilla... "Oh, jadi awal mulenye luh dibawe pak Tanza terus karena pekerjaan ini cocok jadi luh betah disini Nif".

"Yee dibilang betah, dibetah-tahin ajelah gus, terkecuali Asmirondoh ade disini mungkin Meksiko adalah kota cinte yang akan membuat gue betah disini selamenye Gus".

"Huuf! Luh kire disini kage ade cewek ape Nif, sampe luh sebegitunye same tuh Rondo".

"Huusss! Asmirondoh Gus, bukan Rondo"... Sahut Khanif.

"Iyee siape kek! Terserah luh deh".

"Eh, gue mau tanye tadi luh nyari alamat siape, sampai kite bisa ketemu disini".

Kini giliran Agus yang berganti menceritahkan kisahnya hingga berada di kota Meksiko dan bertemu dengan Khanif... "Set deh Guss! Ternyate luh mau ke New York nyari si Jhaey, Lhaa trus ngapain luh kesini".

"Bukannya ini masih Amerike Nif"..

"Oaalaaa! Guuuss! Iye, nih emang Amerike Gus, tapi Amerike Utara udeh beda negare Gus"..

"Berarti gue saleh tujuan dong Nif, padahal menurut maps yang ade di Iphone- Promax 14 gue titiknya persisnye disini Nif".

Aah! Kacau deh, harusnye yang luh tuju itu Amerike Serikat Gus".

"Waah, berarti tekor gue dong Nif? Malahan buat ongkos balik gue udeh kage gableg duit lagi Nif"..

"Sekarang lebih baik luh tinggal disini sementare same gue Gus, kebetulan pak Tanza juge lagi butuh orang untuk bantuin gue jualan Ayam gile dan Quesadilla".

Akhirnya setelah dipikir mateng-mateng Aguspun mau tinggal bersama Khanif untuk berjualan Ayam gila dan Quesadilla. Aguspun tidak perduli lagi dengan saudara kembarnya Egus, Selain itu Khanifpun tak punya cukup banyak uang untuk mengantar Agus ke New York dan sejak itu itu Agus dan Khanif bahu membahu untuk memajukan usaha Ayam gila dan Quesadilla di Meksiko.

Sementara itu dikota Washington D.C. Jhaey nampak gunda-gulana karena apa yang ia harapkan tentang Amanda banyak orang yang menjawab tidak tahu, bahkan Tobey dan Tompun tak bisa berbuat banyak dalam hal tersebut, bahkan ia sudah mengubek-ubek hampir seluruh kota Washington D.C. Akan tetapi apa yang mereka harapkan tak pernah membuahkan hasil. Jhaey pun menangis meraung-raung sambil berteriak-teriak menyebut nama Amanda. Hingga tanpa ia sadari kakinya terperosok kelubang pusaran air yang ada dipinggir danau. Jhaeypun berteriak histeris namun pusaran air itu begitu kuat hingga menyedotnya terus kedasar danau.

Jhaey tersadar setelah dirinya berada disebuah lembah yang begitu dingin dan sunyi mencekam namun baru saja Jhaey bergerak sedikit dan membuka kelopak matanya kini dihadapannya telah berdiri 3 orang yang terus menatapnya yang pertama wanita cantik dan montok dengan berjubah ungu, disampingnya nampak seorang kakek berusia hampir 90 tahun iya memegang sebuah tongkat, diantara kakek dan wanita cantik berjubah ungu ada pula seorang pemuda tampan berambut panjang yang sedang asik menegak Tuak dari bumbung bambunya, Jhaeypun mencoba bertanya kepada 3 orang tersebut.

"Luh siape dan mengape gue jadi ada dimari"...Tanya Jhaey bingung.

"Kau berada diwilayah kekuasaanku 'Lembah Badai' namaku Nawang Tresni rimba persilatan menjulukiku Bidadari Jalang, Kakek tua disebelahku kakak seperguruanku bernama Sabawana rimba persilatan menjulukinya Gila Tuak, dan yang ditengah ini dia muridku bernama Suto Sinting alias pendekar Mabuk".

"Lha, luh semue para pendekar, dan siape yang bawa gue kemari, oiya 'Lembah Badai tuh dimane".

"Lembah Badai berada diujung pulau Jawa, justru aku yang harus bertanya mengapa kau tiba-tiba muncul disini"... Bentak wanita berjubah ungu alias Bidadari Jalang.

"Ujung pulau Jawe, tidak mungkin?"... Jawab Jhaey semakin bingung.

"Jika lelaki ini tak berguna lebih baik lekas dikeluarkan dari Lembah Badai ini Nawang"... Kata seorang kakek bertongkat sambil terkekeh santai.

Akhirnya Bidadari Jalang menyuruh muridnya Suto untuk menyeret Jhaey keluar dari Lembah Badai, mengetahui hal itu Jhaeypun mencoba mengelak namun Suto menghantam bokong Jhaey dengan bumbung tuaknya.

"Waadaaww! Ape-apaan luh, sabar nape".

Sutopun tidak perduli ia langsung menyeret Jhaey keluar dari Lembah Badai namun baru beberapa langkah Suto menyeret Jhaey sebuah suara mengejutkan Suto.

"Hentikan! Serahkan orang itu pada saya tuan pendekar"... Kata laki-laki berpenampilan kalem tapi nampak sinis.

"Baiklah Man, lekas bawa keluar orang ini dari Lembah Badai".

Ternyata laki-laki berpenampilan kalem itu bernama Herman, setelah Jhaey diserahkan kepadanya Hermanpun langsung memasang wajah Angkuh terhadap Jhaey.

"Man tolong jelaskan ape maksud dari semue ini"..

"Diiaaamm!" Bentak Herman, "Luh telah banyak mengecewakan gue Jhaey, pertama luh culik cewek kembaran Nike, kedua luh telah menghilangkan cermin bengala ungu"..

"Sumpeh mampus Man, gue kage kenal same si Nike, yang ade bini gue yang hilang entah berade dimane sekarang, soal cermin pusake entu sudeh gue kasih kepada si Satrie".

"Aaahh! Dasar pembual".. Tanpa ragu-ragu lagi dengan ilmu meringankan tubuhnya Herman pun memanggul tubuh Jhaey setelah sebelumnya menotoknya terlebih dahulu.

"Maannn! luh mau bawe gue kemane?".

Tanpa memperdulikan Jhaey yang berteriak-teriak Herman terus berlari memanggul tubuh Jhaey menuruni Lembah Badai sampai ia tiba dikaki lembah, Herman segera melempar tubuh Jhaey yang masih tertotok kesebuah Empang besar yang berada dibawah kaki Lembah Badai.

"Maaannn!! Heeiiii!!" Byyyuuuurrrrrrr!!

Pukul tiga sore disebuah kamar yang baru separuh jadi Jhaey nampak terkaget dengan masih memeluk laptopnya, saat ia akan bangkit berbarengan dengan itu seorang wanita paruh baya bernama H. Nursini Rais menyapanya dengan kalem.

"Kau sudah bangun ananda Jhaey, makanlah dulu ibu sudah siapkan oseng ikan Cakalang, nasi goreng putih polosan dan sambel seruit khas Lampung kesukaanmu".

"Bunda memasaknya sendiri"... Tanya Jhaey.

"Tidak ananda ibu memesannya diwarung bu Heny".

"Lho, kenapa logat betawiku jadi hilang bunda?".

"Karena kau sudah tidak dinegri Lantanasilam lagi ananda, hampir seminggu ananda pergi kenegri Latanasilam dengan ilmu merogoh sukmo".

Akhirnya sambil terus mengingat-ingat apa yang ia alami dinegri Latanasilam Jhaey menuju meja makan menikmati nasi goreng putih polosan dengan oseng ikan Cakalang serta sambal seruit. Selesai makan apa yang ia alami dinegri Latanasilam ia tuliskan menjadi sebuah kisah pada laptop yang selalu ia bawa-bawa kemanapun ia pergi, meski hatinya selalu bertanya-tanya mengapa Herman setega itu melempar dirinya kesebuah Empang.



~ THE~END ~