Dikisahkan pada cerita sebelumnya Agus berniat menyusul Jhaey ke New York Amerika Serikat, Namun ternyata Gps atau maps yang ada diponsel I-phone 14 Pro miliknya salah arah akhirnya kapal selam dari kayu yang membawa Agus tanpa disengaja muncul ditempat yang berbeda, yaitu Meksiko Amerika Utara. Setelah diteliti oleh Agus radar kapal selamnya yang terbuat dari kayu ternyata banyak tertutup lumpur laut, hal hasil radar kapal jadi melenceng jauh dari yang diperkirakan.

Selain itu Gps atau maps yang ada pada I-Phone 14 Pronya juga lebih mengarah ke kota Meksiko. Akan tetapi hal itu tak membuat Agus gunda-gulana karena tanpa sengaja pula ia bertemu dengan Khanif teman seperjuangan dipulau Jawa.

Dan karna Khanif pula akhirnya Agus bisa bekerja diperusahaan Ayam gila dan Quesadilla milik pak Tanza. Sejak itu Agus dan Khanif bahu-membahu memajukan kedai Ayam gila dan Quesadilla.

Sebulan berada dikota Meksiko bagi Agus cukup nyaman dan menyenangkan, namun entah mengapa I-Phone 14 Pro miliknya kerap kali mengalami hang dan error secara mendadak semenjak ia berada di Meksiko. Bahkan banyak berita miring yang beredar dikota Meksiko bahwa sebagian pengguna I-phone banyak yang migrasi ke Xiaomi 13 dan 13 Pro, Mendengar hal itu Aguspun dilanda kebimbangan hingga akhirnya ia bertanya kepada pak Tanza soal masalah tentang ponsel.

"Pak apa benar warga disini yang menggunakan I-phone pada migrasi semua ke Xiaomi 13 dan 13 Pro"...

"Yoo ndak tahuu kok tanya saya".

Beruntung dua hari kemudian ada sales ponsel Xiaomi 13 dan 13 pro mampir kekedai Ayam gila dan Quesadillanya Agus, sang salespun berkata bahwa nanti malam ditelevisi akan ada promosi atau awal pembukaan ponsel Xiaomi 13 dan 13 pro.

Maka malam itu setelah kedai Ayam gilanya tutup Agus dan Khanif sudah berada didepan televisi, dan nampak seorang CEO dari ponsel Xiaomi yang bernama Lei Jun berkata bahwa memang ada sebagian pengguna I-Phone bermigrasi ke Xiaomi 13 dan 13 pro, selain itu Lei Jun kembali mengklaim.

Ada banyak pengguna I-Phone yang akhirnya beralih ke Xiaomi 13 dan 13 pro, ada beberapa hal yang mendasari 'migrasi' tersebut.

Salah satunya terkait pengisian daya baterai. Menurut salah satu pengguna, kecepatan charge I-Phone dan Xiaomi 13 cukup berbeda. Dalam peluncuran Xiaomi 13, pabrikan China itu memang menargetkan I-Phone 14 Pro untuk dibandingkan dengan ponsel tersebut. Misalnya dari sisi baterai yang sudah menggunakan kapasitas 4.500 mAh.

Saat diuji, ketahanannya bisa sampai 1,37 hari. Capaian ini melewati I-Phone 14 Pro yang mentok di 1,28 hari.

Xiaomi 13 juga didukung pengisian daya cepat sebesar 67W. Angka tersebut memang tidak terlalu besar jika dibandingkan ponsel Android lainnya. Namun, jika merujuk pada I-Phone 14 Pro dengan fast charging 27W, Xiaomi 13 jauh lebih unggul.

Sinyal ponsel juga jadi masalah para pengguna. Xiaomi 13 dilaporkan memberikan sinyal yang sangat baik di ruangan dan gedung manapun. Kelancaran pengoperasian, dalam hal ini merujuk pada MIUI 14, juga jadi faktor migrasi mereka.

Di sisi lain, Xiaomi 13 menggunakan chipset Qualcomm 8 Gen 2. Prosesor itu juga disebut jauh lebih unggul dari yang dikeluarkan oleh Apple untuk ponsel-ponselnya.

Gizchina mencatat performa puncak GPU Qualcomm 8 Gen 2 lebih dari A16. Yakni mencapai 25% lebih banyak dan menjadi GPU paling kuat di industri saat ini.

Atas kejadian itu akhirnya Agus dan Khanif pun mengambil tabungannya dibank untuk membeli Ponsel Xiaomi 13 Pro. Jika Khanif bangga dengan Xiaomi 13 Pronya, untuk video call dengan Asmirondoh.

Sedangkan Agus semenjak menggunakan Xiaomi 13 Pro tak ada lagi bentuk kendala yang ia alami selama ponsel itu memenuhi kebutuhannnya, Selain itu ponsel Xiaomi 13 Pro juga Agus gunakan untuk menjadi seorang photograper dadakan, meski target sasarannya baru janda penjual bunga Azalea yang bernama Nike.

Beberapa hari kemudian saat Agus dan Khanif tengah santai ditruk Ayam gila dan Quesadillanya, Satria datang menjumpainya iapun ingin mengajak Agus dan Khanif ke Italia untuk menyaksikan acara pembuatan film The Titanuc 2.

"Wahh maaf Sat, gue udeh kage emut same yang namanye film atau menyaksikan pembuatan film, saat ini gue lagi mau deketin Jande penjuel bunge"... Balas Agus.

"Luh sendiri gimane Nif?"... Tanya Satria.

"Same Sat, gue juga ogah takut kepincut gadis Italia, karena hati gue cume buat Asmirondoh seorang".

"Aahh! payeh luh berdue, eeh ngomong-ngomong ponsel luh berdue bagus tuker tambah nih sama Infinix 12 Play gue gimane"..

Mendengar hal itu Aguspun tertawa terkekeh sambil membuang ludah... "Cuuiihh! Beda level Sat, lagian kalau dibandingkan juge kaye langit dan bumi jaauuuhhh!".

"Aah, muke gile yang bener lho"..

"Sudehlah Sat, kedai gue mau tutup nih, asal luh tahu yee ponsel gue tuh 'XIAOMI 13 PROMAX pesaingnya I-Phone".

"Aah! Dasar Suuueeee luh"... Akhirnya Satriapun segera meninggalkan Agus dan Khanif yang langsung sibuk menutup kedai Ayam gila dan Quesadillanya.



Artikel Xiaomi By : Cnbc Indonesia


~ THE~END ~