Cerita kenangan saya kali ini adalah tentang ponsel jadul era tahun 2000,an sampai 2003. Yaa seperti gambar diatas ada dua ponsel jadul yang pernah populer dizamannya kalah itu...Ingat gambar ponselnya yaa yang jadul, Bukan photo orangnya...😱😱 Kalau orangnya tetap cool dan sangat-sangat menggairahkan terlebih bila sering dipandang bisa jatuh cinta nantinya..😱😱😂😂😂 Huuueeeekkss!!...😂😂



Dua ponsel jadul tersebut pada era tahun setelah saya lulus kuliah banyak memberi kesan manis dan juga pahit. Baik bagi kehidupan keseharian saya, maupun kehidupan asmara.😱😱

Meski dulu harga ponsel tersebut pernah mencapai harga 1 juta lebih, bahkan brand mereknya pun sempat menjadi primadona kala itu. Dan mungkin bukan saya saja yang tentunya mengalami. Anda sendiri pun saya yakin pastinya punya kenangan menarik tentang ponsel jadul, Meski dari segi merek atau type yang berbeda.

Naah seperti apa kenangan saya dengan duan merek ponsel jadul tersebut berikut cerita dibawah ini.

Setelah lulus kuliah, Tetapi ada beberapa tugas skripsi yang belum kelar tidak membuat saya patah arang. Intinya tetap berusaha.😄😄 Meski begitu saya pribadi sudah mempunyai pekerjaan, Meski dengan gaji minim apapun itu harus tetap disyukuri.

Dimalam minggu yang cerah pukul 7.00 malam, Sambil bersantai dengan mengutak-atik ponsel nokia 3350 saya. Tiba-tiba deru suara mobil berhenti didepan rumah saya. Tak ada pikiran siapa yang datang saya tetap fokus main game yang ada pada ponsel Nokia 3350 saya, Bisa kemungkinan tetangga rumah sedang ingin keluar rumah atau ingin memasukan mobilnya kegarasinya.

Hingga sebuah suara lantang mengagetkan saya, Akan tetapi saya tidak asing dengan suara tersebut.

Itu suara Terry sahabat saya, meski kami berdua berbeda kampus. Tetapi pernah satu kost bersama waktu kuliah dulu.

"Wooyy!!...Malem minggu nih brooo!!..Ente seperti tidak bergairah keluarlah jangan dirumah saja mending luuh ikut gw sekarang"...Seru Terry.

Dengan sedikit malas saya pun mencoba untuk bangkit dari kursi goyang kesukaan saya......"Luuhh!! sendiri Ter.....

"Makanya jangan fokus ke ponsel saja huuffss!!, Tuh lihat didepan...Seru Terry sambil cemberut.

Saya pun mengarahkan pandangan kedepan, Dan benar saja ada dua sahabat saya lagi masih didalam mobil sambil menunggu. Belum sempat saya berkata keduanya sudah langsung berbicara lantang.

"Kelaamaan luuh!, Dah kaya sinden cepat ganti baju yang rapi, Sudah jam berapa ini keburu malam wooyy!!".....Seru Anggy dan Roby yang memang sahabat saya juga.

Lantas saya pun segera berkemas-kemas meski terkesan terbru-buru tetapi tidak ada barang yang luput tertinggal dari kamar saya untuk saya bawa pergi...Dan setelah pamit dengan kedua orang tua untuk pergi dan menginap akhirnya saya dan ketiga sahabat saya itu sudah meluncur dijalan Raya kota Depok.

Kami pun ngobrol ngalor-ngidul dalam mobil..."Kemana nih kita"....Tanya saya sambil mengunyak snack dan sesekali meminum cocacolla..

"Rencananya kita mau kepuncak, Cuma kerumah gw dulu Sat.....Soalnya saudara gw Anton dan Clara mau ikut juga"...Jawab Anggy.

"Ok deh. Tetapi apa benar siAnton sudah jadian sama Clara, Gw sudah jarang kebogor lagi semenjak lulus kuliah"...Seru saya.

"Hampir tiga bulan mereka sudah berhubungan, Rencana mau buka usaha tetapi masih dalam proses"....Jawab Roby sampul fokus dengan kemudi mobilnya.

Saya pun tertawa....."Haahaaaa!!..Sahabat gw sudah punya pasangan masing-masing, Tinggal gw dan si Terry yang masih menganga bah sapi ompong"... Terry pun nampak cemberut..."Luuhh! berdua mungkin perlu diruwat 7 hari tujuh malam baru mungkin dapat gebetan haahaaa!!" .....Seru Roby dan Anggy sambil membelokan arah mobilnya ke taman Yasmin bogor dan terus memasuki komplek.

Akhirnya saya pun sampai dirumah sahabat saya Anggy dan Roby, Sepasang suami istri yang hobi jalan-jalan serta berjiwa Travelling. Disana pula saya bertemu Anton dan Clara yang sudah menunggu kehadiran kami sejak sore tadi. Setelah istirahat sejenak kami pun akhirnya kembali melanjutkan perjalan menuju kawasan puncak.

Seiring waktu yang terus berjalan serta malam yang kian merambat naik kami ber 6 orang menikmati indahnya malam dikawasan puncak bogor. Selain menyewa Villa dan bakar-bakar ayam serta bermain musik.

Meski jomblo pada saat itu saya tetap tersenyum menikmati malam yang terus menuju pagi..Kawasan puncak pun semakin ramai bahkan banyak pasangan muda-mudi yang sedang bergandengan tangan serta bermesra-mesra,an...Termasuk sahabat saya Anggy dan Roby serta Anton dan Clara.....Sedangkan Saya dan Terry tak ubahnya seperti kambing congek yang resah serta merasa cemburu melihat para muda-mudi saling bermesraan. Tetapi hanya bisa pasrah dengan keadaan Kasihan amat Tooongg!!..😂😂😂😂😭😭

Namun kegundahan hati saya ternyata dirasakan oleh Anton serta Clara. Ia pun mencoba menghibur saya dan akhirnya berkata bahwa ia punya saudara wanita yang jomblo. Ia pun menawarkan kepada saya.

"Serius luuh Toon!...Mau mencombalangi gw dengan saudara luuh!!"....Jawab saya senang.

"Iyaalah masaa kami bohong"....Seru Clara menimpali.

Bagai ketimbang rezeki nomplok saya pun senang dan merasa gembira...Hingga acara kami dipuncak pun selesai sejak saat itu saya sering bermain kerumah Anton dan Clara masih dikawasan kota bogor. Dan yang lebih membuat saya senang ternyata wanita yang akan dikenalkan kepada saya bertempat dikota depok. Hari yang dinanti pun tiba, Pada minggu pagi Anton dan Clara sudah berada dirumah saya. Dan karena ingin mempunyai pacar baru saya pun langsung memaksa Anton serta Clara untuk segera menuju kerumah saudaranya.

Hanya membutuhkan satu jam perjalanan kami bertiga akhirnya sampai ketempat yang dituju. Anton pun mengenalkan saudara perempuannya kepada saya. Namanya Indah Septia Ningsih. Meski sedikit malu akhirnya saya dan Indah bisa salin mengobrol meski ada rasa canggung. Dan sejak itu Indah pun resmi menjadi pacar saya...Bahkan saya pun sering menganjak Indah untuk bermain kerumah saya serta berkenalan dengan keluarga dirumah. Indah pun sangat senang. Bah Rama dan Shinta kami pun saling mengikat janji. Dan salin percaya bahkan Indah pun mengajak tukaran Ponselnya dengan ponsel saya.

Ciieeee!!😂😂. Saya pun memegang ponsel indah Nokia 2300, Sedangkan Indah memegang ponsel saya Nokia 3350...Ciiieeee!!! Preeetts!! Kami pun Salin Setia.😱😱



NAMUN SEMUA ITU HANYA MANIS DIAWAL SAJA SELEBIHNYA MALAPETAKA PUN TIBA


Suatu sore sangat saya sedang santai dirumah tiba-tiba ponsel saya pun berbunyi. Berharap Indah yang menelponku. Ternyata Anton.

"Halloo!..Ada apa ton tumben luh telpon gw"...Seru saya.

"Sat gw minta tolong dong sama luuh!, Hutang gw sama bank banyak nih. Tolong bantu gw dong pinjamkan uang sama Indah sekitar 5 juta, Butuh banget nih"...Ungkap Anton.

"Lhoo! kenapa luh nggak ngomong langsung saja sama Indah Ton, ...Tanya saya bingung.

"Maksud gw begini Sat, Bilang ke Indah kalau luuh! butuh uang banyak, Kalau sudah dikasih sama Indah luh serahkan uang itu ke gw. Pasti bakalan gw ganti, Cuma luh bilang uang itu buat keperluan luh saja Sat.? Pliss bantu gw percaya deh sama gw kapan sih gw pernah kecewain luhh!"....Ungkap Anton memelas.

"Ok deh Ton tunggu kabar dari gw selanjutnya yaa"....Ucap saya hingga telepon pun berakhir.

Meski sedikit bimbang dan ada keraguan akhirnya saya pun mau tidak mau melakukannya dan mencoba merayu Indah pacar saya agar memberikan pinjaman uang 5 juta. Yang sebenarnya bukan untuk saya tetapi untuk Anton yang masih saudaranya.

Indah pun percaya dengan saya tanpa keraguan ia pun memberikan uang yang saya minta. Dan kami berdua tetap menjalin asmara. Akan tetapi beberapa bulan kemudian Anton pun kembali menelpon saya. Dan meminta saya kembali untuk meminjam uang kepada Indah dengan nominal yang lebih besar dari yang sebelumnya. Bukan itu saja Anton pun menyuruh saya untuk meminjam mobil Indah untuk keperluannya sehari-hari.

"Gillaa!! luh yaa Ton, Atau luh sudah tidak waras lagi".... Seru saya dengan berang.

"Aduuhh!! Satria, Hidup luh penuh kebimbangan yaa!!...Takut gw nggak ganti ok sekarang begini saja malam minggu nanti luh ajak Indah main kerumah gw saja. Tapi loe nggak usah bawa mobil kerumahnya, Kalau bisa loe pake mobil dia buat kerumah gw. Dan masalah pinjaman uang biar gw yang bicarakan nanti dengan Indah yang terpenting luh ketempat gw saja sama Indah Ok"....

Setelah menutup telepon dari Anton saya pribadi merasa emosi sendiri dan bingung. Bodohnya lagi saya menganggap remeh masalah seperti ini. Hingga malam minggu itu tiba saya pun kerumah Indah tanpa membawa kendaraan dengan alasan mobil rusak dan belum punya uang bengkel. Indah pun ingin meminjamkannya kembali, Karena bingung akhirnya saya menolak pinjaman itu. Lalu saya berkata langsung kepada Indah bahwa Anton ingin meminjam mobilnya. Ternyata Indah tidak keberatan akhirnya kami berdua sepakat kebogor hanya untuk mengasih mobil ke Anton. Selebihnya saya dan Indah pulang naik taksi. Meski serasa romantis tetapi saya mulai jengkel sebenarnya terhadap Anton yang selalu memanfaat kan saya demi mendapat uang dari Indah.

Seiring waktu yang terus berlalu, Singkat cerita sore itu setelah saya selesai bekerja dan ingin bersiap-siap pulang Indah pun menelpon ke Saya dengan nada marah seolah-olah saya merasa sudah mengecewahkannya....Karena Indah menelpon secara mendadak saya merasa bingung aneh dan panik. Karena tanpa alasan yang jelas ia menuduh saya memanfaatkan serta mempermainkan dirinya.

"Satriiiaa!!! Tega banget kamu yaa memanfaatkan diriku ini hanya untuk kesenanganmu saja. Dan selama ini tenyata bukan Cinta yang aku dapat...Ingat Satria aku paling tidak suka dipermainkan seperti ini cepaatt!!.. Kembalikan mobil serta uang yang pernah kau pinjam dariku...Ingat aku masih kasih kamu waktu beberapa minggu sebelum semuanya berubah"....

Bagai disambar petir siang bolong saya pun mencoba meyakinkan Indah. Bahwa semua itu bukan atas kehendak saya. Dan ia pun telah ditipu mentah-mentah oleh saudaranya sendiri dengan memfitnah diri saya.

"Indaaahh!! ..Dengar Indah... Kamu harus percaya sama saya semua itu tidak seperti yang kau tuduhkan....Ok hari ini juga kita bertemu".....Namun Indah telah mematikan ponselnya.

Saya pun semakin kesal berang semuanya bercampur aduk...Setelah saya sampai dirumah..Telepon rumah langsung saya gunakan untuk menghubungi Indah karena ponselnya telah ia matikan....Tetapi ternyata sama saja telepon rumahnya hanya pembantunya saja yang mengangkat. Dan ia berkata bahwa Indah sedang tidak dirumah.

Saya pun bertambah kesal, hari itu juga saya langsung kerumah Indah...Rumah itu pun sepi hanya ada seorang pembantu. Akhirnya saya pun memaksa masuk kedalam..Memang sepi tidak ada orang sama sekali entah Indah pergi kemana...Akhirnya kesabaran saya pun mulai habis.....Saya langsung mengontek gank tongkrongan saya serta teman STM saya untuk mencari Anton dan membuat perhitungan dengannya. Malam itu saya pun langsung berangkat dua mobil untuk menemui Anton dikota bogor....Sesampainya disana rumah Anton ternyata juga kosong, Bahkan ada orang Bank yang telah menyita rumahnya. Saya pun tidak perduli.

Entah dimana keberadaan Anton saya pun tidak tahu...Akhirnya saya memutuskan untuk kerumah Roby serta Anggy yang juga masih ada hubungan saudara dengan Anton. Sesampainya disana beruntung Terry juga ada di rumah Roby...Ternyata Roby dan dua sahabat saya lainya telah termakan omongan dari Anton. Ia bahkan menuduh saya telah menggelapkan mobil serta uang Indah.

Darah saya semakin mendidih hingga akhirnya saya pun langsung memukul Roby secara membabi buta, Meski Terry membela Roby keduanya dengan mudah dapat saya lumpuhkan ditambah saya banyak membawa Gank saya. Sewaktu kami salin baku hantam, Anggy luput dari pantauan saya hingga ia dapat menghubungi polisi. Saya berserta gank saya digiring kekantor polisi. Begitupun dengan Roby dan Terry.

Meski sudah berada Saya pun tidak berhenti sampai disitu dan terus menekan Roby dan Terry. Perseteruan pun semakin panjang. Bahkan keluarga Indah pacar saya pun menuduh saya menggelapkan mobil serta uang anaknya...

Karena masalah semakin pelik akhirnya saya mengadukan masalah ini ke saudara saya seorang pengacara, ditambah saya pun memanggil om saya yang berpangkat seorang Kapasus. Meski begitu saya harus tetap ada konfirmasi kekantor polisi baik polres Bogor dan Depok. Akhirnya setelah berunding saya pun berdamai dengan Roby, Anggy dan Terry. Namun saya masih terus mencari Anton. Karena ia dalang dari semua ini.

Karena merasa jadi buronan polisi dan juga sering mendapat ancaman dari saya. Akhirnya pacar Anton yang bernama Clara buka suara. Dengan dibantu Terry akhirnya ia menceritakan semua masalah yang terjadi kepada Anggy, Indah, Serta keluarganya. Hingga Akhirnya Anton digiring kekantor polisi, Rasa benci serta kesal saya pun tak pernah padam. Bahkan saya pun enggan bertegur sapa serta berkumpul lagi dengan mereka. Termasuk Indah pacar saya.

Meski sudah memaafkan Indah. Akhirnya saya memilih memutuskan hubungan dengan Indah. Karena keluarga saya pun melarang keras saya untuk berhubungan kembali dengan gadis yang bernama Indah. Ditambah sejak saat itu persahabatan saya bubar. Meski terkadang Terry dan Clara masih sering menghubungi saya, Namun semuanya sudah tidak seperti dulu lagi.



Dan juga akibat masalah ini akhirnya saya diPhk dari tempat kerja... Sejak saat itu saya menjadi seorang penganguran. Meski Indah sang mantan menawarkan beberapa Job untuk saya tetapi tetap saya tidak akan merubah pendirian saya...Karena tak ingin saya jadi pengangguran akhirnya orang tua saya mengirim saya untuk tinggal Di makasar. Setelah beberapa bulan disana saya harus mengikuti saudara saya berlayar keEropa.

Meski hati kecil saya tak ingin ke kota Makasar dan berlayar Eropa. Akan tetapi karena desakan orang tua mau tak mau akhirnya saya mengalah. Ditambah saya ikut berlayar di kapal pesiar hanya dijadikan seorang koki dapur dibawah dec kapal pesiar. Saya pun mencoba bertahan meski akhirnya saya pun tak betah, Akhirnya memutuskan untuk kembali Ke Jakarta.

Setelah berada Dijakarta saya pun lebih rajin mencari kerja kembali. Dan yang terpenting saya bisa kembali lagi ke kehidupan yang saya inginkan. Meski masih menyandang status Jomblo. Sebulan berlalu kepulangan saya dari berlayar sempat diketahui oleh Indah. Dan ia sangat ingin merajut hubungannya kembali. Siang itu dikala saya sedang santai, telepon rumah berdering karena cuma ada saya dirumah akhirnya saya mengangkatnya ternyata Indah yang menghubungi saya.

"Satria apa kabarmu, Bisakah kau menemui saya sore nanti atau esok hari. Aku sangat ingin berbicara banyak denganmu. Ingat Satria aku sudah melupakan semuanya bisakah kau bertemu denganku"..

"Apa lagi yang mau kau harapkan dari orang sepertiku Indah. Semuanya telah jelas, Dan aku sudah mema,afkanmu. Untuk sekarang ini aku belum bisa bertemu denganmu. Karena aku lagi sibuk mengurus lamaran pekerjaanku, Yaa mungkin lain waktu"...

"Sesibuk itukah dirimu sekarang, Atau itu hanya sebuah cara agar kau bisa menghindar dariku"....Seru Indah.

"Yaa mungkin ada benarnya apa yang kau katakan, Tetapi menghindarku karena sebuah kesibukan. Dan antara kita berdua bukankah sudah ada hubungan apa-apa lagi, Jadi kapanpun aku mau menemui kamu biarlah aku yang menentukannya nanti Indah"..

"Ok baik aku turuti jika itu maumu...Sekarang berapa nomor ponselmu"....Tanya Indah.

"Aku belum ada ponsel lagi. Mungkin bila sudah ada akan aku kabari kekamu. Dan untuk sekarang mungkin kau bisa menelponku lewat telepon rumah saja"...

Akhirnya saya pun mengakhiri percakapan saya dengan Indah ditelepon meski boleh dikatakan Indah sepertinya berharap saya bisa kembali kedalam kehidupannya yang sekarang. Meski ada rasa tidak tega tetapi akan lebih baik semuanya saling mengakhiri dan menjadi teman atau sahabat sudah lebih dari cukup bagi saya.

Sewaktu Indah menanyakan tentang nomor ponsel saya yang telah saya ganti. Ternyata baru saya sadari..Ternyata ponsel Ia yang Nokia 2300 masih ditangan saya. Begitupun mungkin ponsel Nokia 3350 saya yang masih berada ditangannya atau tidak. Yang jelas sejak saat itu ponsel indah saya simpan baik-baik di lemari. Sampai akhirnya saya bisa melupakan Indah dan berakhir.

Demikianlah kisah tentang mengenang ponsel jadul dan asmara yang kandas.😄😄 Meski hanya saya tulis singkat-singkat saja... Karena kalau saya tulis semuanya yaa bisa 7 hari 7 malam tidak kelar2... 😂😂 Dan dalam penulisan ini saya pribadi ikut terbawa emosi dari masa lalu, Jadi boleh dikatakan penulisannya agak tegang dan menggebu-gebu atau mungkin terkesan kaku.😄😄

Dan bonus dari cerita ini anda bisa mendengarkan lagu dibawah ini secara gratis, Jika mau pun bisa mendownloadnya secara gratis pula.
😂😂😂😂😂😂😂

NIKE ARDILA ~ INZINKANLAH




DOWNLOAD


~ THANKS ~ YOU ~