Wooyy!...Sehat luh tong!....Muke giilee luh.🤣 🤣 Ok kali ini saya akan menggosipin orang, Eeheehee!🤣 🤣 Jadi malu gw.🤭 Gosipan saya kali ini adalah tentang blog ~Creameno ~ Dan tentunya para blogger sudah tidak asing dengan nama blog tersebut. Tetapi sebelum saya mengulas lebih jauh tentang blog Creameno. Sekedar mengingatkan saja bawa seperti apa ke misteriussan seorang Creameno, Semua disudah diulas lengkap diblognya Suhu Anton atau Kong Anton. Yang berjudul CREAMENO : Misterius, Inspiratif, Cerdas, Rendah Hati Lalu siapakah Suhu Anton atau Kong Anton itu? 😲😲

Beliau ini adalah seorang Pria yang memiliki ketampanan weleh-weeleeh!. Maka tak heran dari Abg perawan, Janda, Bahkan nenek-nenek sekalipun akan sulit melupakan bila sudah kenal dekat dengan beliau, Terlebih jika sudah sering berkunjung ke blognya yang bergelar MM, Atau ~ MANIAK MENULIS.COM ~ Dan sekedar mengingatkan kembali MM itu Maniak Menulis yaa bukan Metro-Mini.🤭 Kalau Metromini itu nama sebuah bus angkutan Jakarta yang sekarang sudah hampir jarang ditemui dijalan kota Jakarta.

Dan bicara soal suhu Anton atau kong Anton tentunya juga, Para blogger sudah tak asing pastinya dengan beliau. Karena boleh dikatakan suhu Anton atau Kong Anton ini masuk katagori blogger senior. Bahkan saya pribadi sudah mengunjungi blognya sejak tahun 2016 lalu. Yang mana tulisan-tulisan diblog beliau begitu menginspirasi bagi saya. Sama halnya seperti blogger kawakan lainya yang saya kenal blog suhu Anton atau kong Anton ini masuk katagori bacaan terfavorit saya hingga sekarang. Walau sejujurnya saya lebih banyak membaca tulisannya ketimbang berkomentar. Dan insyaallah jika ada waktu yang cukup saya akan ulas tentang Suhu Anton dan blognya sekaligus.

Ok sekarang kita kembali ke topik bahasan tentang Creameno yang misterius. Dan seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa ulasan tentang Creameno sudah dibahas lengkap oleh Suhu Anton diblognya. Meski pada awalnya memang saya ingin mengulas tentang Creameno, Akan tetapi setelah saya tahu suhu Anton lebih dulu mengulasnya, Yaa boleh dikatakan saya jadi enggan untuk mengulas ulang tentang Creameno. Karena apa...? Karena semuanya sudah diulas lengkap oleh suhu Anton diblognya. Dan sayapun cukup berdecak kagum, Bagaimana tidak apa yang ingin saya ulas seolah sudah ada yang menulisnya secara lengkap.😊😊

Namun ternyata ooh ternyata. Setelah saya berkomentar diblognya suhu Anton tentang kemisteriussan seorang Creameno justru suhu Anton mewajibkan saya menulis kembali tentang seorang Creameno. Karena kalau tidak katanya saya dibilang curang.😲😲 Berbagai alasan saya kemukakan kepada suhu Anton, Tetapi katanya tetap curang kalau saya tidak mengulas ulang kembali tentang Creameno dengan pemikiran yang berbeda. Begitu ucap suhu Anton kepada saya.😳

Alasanpun saya buat kembali..Tetapi suhu Anton tetap mengharuskan saya menulis, Bahkan ia mengancam akan meluluh lantahkan blog saya dengan ``Pukulan Dewa Topan Menggusur Gunung``..😳😳 Mendapati hal itu sayapun langsung shock, Bahkan lari tunggang-langgang ternyata selain Wiro Sableng, Sang Guru Tua Gila Dari Pulau Andalas masih memiliki murid yaitu suhu Anton.🤭 🤭 🤣 🤣 Akhirnya yaa mau tidak mau, Harus saya tulis memang tentang Creameno ini.

Yee deh Kong Anton gw akan tulis awal pertama kali mengenal atau mengunjungi blog si Creameno.

Nggak usah cemberut gitu keleess Kong....Jelek tahu.🤣 🤣 🤭

Yuuks aah, Mari sekali-sekali kita ngegosipin orang dikit dengan sebuah tulisan.👇👇😊😊


Setahun yang lalu berawal dari sebuah browsing-browsing diinternet dengan sebuah laptop pinjaman milik janda sebelah rumah, Dan laptop itu saya pergunakan untuk mengajarkan anak saya, Yang katanya ingin tahu nama negara-negara asia selain Indonesia seperti Jepang, China, Thailand, Singapura dan negara-negara Asia lainya. Sambil santai sayapun terus membimbing anak saya dengan penuh semangat dan kasih sayang. Dan sedang asiknya berselancar didunia maya tiba-tiba jaringan lemots!, Beruntung tidak Error.😲 Dan atas insiden tersebut hampir semua blog atau website, Baik berita maupun umum mengalami loading alias lola, Atau istilah ngetrendnya leemotts!😁🤫

karena hampir banyak blog atau website yang terus loading, mouse pun terus saya scrol kebawah hingga tanpa sengaja saya melihat sebuah blog yang bertuliskan ~ Creameno : All About Penang ~ Sayapun mengkliknya blog pun terpampang lebar dan terasa ringan dengan tampilan template yang sederhana. Anak sayapun membacanya, Begitupun saya, Dan sambil menjelaskan kepada sang anak tentang negara Malaysia dan kota Penang. Beruntung saya pribadi pernah singgah kenegri Jiran tersebut dan boleh dikatakan hampir beberapa kota di Malaysia pernah saya kunjungi meski itu dulu,, Sewaktu masih ngebabu sama orang.🤣 🤣

Singkat cerita setelah anak saya selesai bermain laptop hingga bosan akhirnya ia tertidur dipangkuan saya. Laptop pun masih terus menyala dan blog Creameno masih tetap manteng didepan layar laptop saya. Dan entah mengapa setelah saya membaca All About Penang saya ingin membaca hal lainnya tentang blog Creameno karena cuma blog tersebut yang loadingnya tanpa kendala ketimbang blog-blog lainnya yang pada waktu itu sedang lemot jaringannya.

Akhirnya setelah puas melihat-lihat apa yang menarik dari blog Creameno. Sayapun mencoba melihat profil sang admin? Hanya sebuah gambar Kaki dan sepatu hitam wanita. Ditambah sebuah baju kurung putih berkancing besar, Dan sebuah lengan memegang tas hitam dengan jempol tangan yang agak panjang muncul, Disela -sela tas hitam itu sendiri. Akhirnya sayapun membuat kesimpulan kemungkinan blog tersebut mengulas tentang Dunia Travelling. Tetapi sang admin sudah jenuh dengan dunia blogging. karena yang saya lihat pada saat itu blog itu baru dan hanya ada beberapa postingan, Berbeda dengan blog travelling lainnya yang sudah punya gaya serta penambahan iklan didalamnya. Atau menurut saya kembali,, Sang admin punya lebih dari 3 blog. Akhirnya laptop pun saya matikan, Karena apa yang saya lihat pada blog Creameno kala itu biasa-biasa saja. Ditambah tidak ada info jelas dari sang admin kala itu juga

Hari berganti minggu, Minggu berganti bulan. Tanpa terasa 2 bulan telah berlalu...Eelllee cepat amat tong.🤣 🤣 Sambil santai malam sayapun membuka smartphone saya dan mengecek blog, Woow!...Banyak para pengunjung berkomentar diblog saya....Yaa wajarlah karena Adminnya juga ganteng dan menggugah selera.....Amit-amit mau muntah deh!..🏃🤣 🤣...Luh kira menu makanan menggugah selera.😬

Akhirnya setelah banyak melihat para komentar diblog, Sayapun berinisiatif untuk blogwalking malam itu, Dan siapa sangka dikala sedang blogwalking malam saya kembali bertemu dengan blog yang pernah saya baca sewaktu browsing diinternet. Siapa lagi kalau bukan si Creameno, Tetapi sayapun tetap tidak perduli, Namun anehnya setiap blog yang saya kunjungi selalu ada si Creameno yang lebih dulu berkomentar ketimbang saya. Menariknya lagi komentar si Creameno ini sesuai dengan isi tema atau judul yang dibahas pada setiap blog yang dikunjunginya. Yang dalam artian beliau memang bersungguh-sungguh dan menghargai tulisan atau karya orang disebuah blog. Hingga pada akhirnya blogwalking saya berakhir disebuah blog teman saya yang bernama Mbak Hanila Pendar Bintang Siapa beliau tentunya para blogger juga sudah kenal dong dengan beliau, Meski sekarang beliau jarang update blog dikarnakan sedang menanti kelahiran anak keduanya.

Dan diblog mbak Hanila ternyata ada juga komentar dari si Creameno ini, Lalu setelah saya berkomentar diblog mbak Hanila langsung saja saya klik blog si Creameno tersebut dan...Wooww! sudah banyak artikel-artikel terbaru yang beliau tulis sayapun tertarik membacanya tanpa berkomentar atau meninggalkan jejak. Bahkan hampir dua jam lebih saya membaca-baca beberapa artikel lainnya, Menariknya lagi para komentator yang mengunjungi blog si Creameno ini sangat serius dan panjang lebar dalam berkomentar. Dari blogger yang saya kenal sampai yang tidak saya kenalpun mereka semua berlomba-lomba untuk berkomentar panjang dan mendetail. Sang empu blogpun membalasnya dengan komentar panjang kembali. Heemm!...ini luar biasa menurut saya, Sayapun kembali berkesimpulan..Jika kita berkomentar baik mungkin akan datang kebaikan pula. Terbukti ini yang terjadi pada blog si Creameno kala itu.

Akan tetapi dari keseriusan para komentator yang mengunjungi blog si Creameno ada hal yang membuat saya tertawa, Bahkan menjadi hal terlucu,😁😁 Bagaimana tidak dari sekian banyak para komentator yang berkunjung di blog si Creameno ternyata mereka tidak tahu laki-laki atau perempuan yang menjadi admin blog tersebut. Tak heran jika banyak yang salah sebut sebagai contoh.

"Travelling yang menarik pak..Salam kenal".😲🤣 🤣

"Woow!! tour keliling Asia yang menarik mas".😲🤣 🤣

"Ulasan yang menarik Sist, Salam kenal yaa".😲🤣 🤣

Menyikapi hal ini saya tidak menyalahkan para komentator karena beliau tidak tahu hal yang wajar pula bagi saya. Karena mereka hanya bisa melihat logo gambar kaki dan Sepatu saja. Dan hal ini pula yang menjadi pertanyaan bagi saya siapa dibalik logo gambar kaki dan sepatu?😲 Apakah seorang lelaki, Wanita,Waria Atau mungkin kakek-kakek dan Nenek-nenek. Saya tidak tahu karena setelah saya perhatikan secara seksama, Ternyata ia seorang blogger baru yang mengawali tulisannya pada awal tahun 2019.

Hari-hari terus berlalu beberapa hari kemudian seperti biasa rutinitas blogwalking saya terus berjalan dan setelah blogwalking selesai kembali saya mengunjungi blog si Creameno. Hanya untuk membaca saja tanpa berkomentar atau meninggalkan jejak. Kenapa? Yaa memang saya dari dulu seperti itu, lebih banyak membaca ketimbang berkomentar. Dan saya juga suka mengamati banyak blog orang tanpa pernah meninggalkan jejak komentar. Hingga pada suatu hari banyak teman blogger yang saya kenal ramai berbondong-bondong menuju blog si Creameno hanya untuk berkomentar. Dan akhirnya sayapun ikut pula berkomentar meskipun jarang-jarang, Seperti biasa iapun membalasnya dengan senang hati. Akhirnya saya tahu bahwa dia seorang perempuan atau wanita, Seperti apa wujudnya? Saya tidak tahu....Apakah bodynya langsing botol, Dan kulitnya seperti dodol, Dengan polesan pipi merah jambu bol, Lalu ditambah rambutnya yang sedikit kriting ambrol...Tetap saya tidak tahu.🤷 🤷 🤷 😲

Meski tidak tahu wujudnya, Akan tetapi dengan sebuah tulisan atau kebaikan serta kerendahan hati yang dimiliki oleh seorang Creameno. Semuanya mampu tercipta nyata seolah ada wujud terbentuk dalam sebuah tulisan. Dan begitu indah karya tulisanmu seolah tersulam dalam kebajikan seorang ibu.

Apakah si Creameno seorang diri dalam pengelolahan blog? Tidak ... Ada seorang suami yang selalu mendampinginya. Dan juga ada beberapa glintir orang yang membantunya dalam tahap pembuatan template atau font huruf dan lain-lainnya. Namun tulisan serta ide yang ia mau semua murni karyanya.


~ ULANG TAHUN BLOG YANG PERTAMA, DAN BERBAGI PADA PARA KOMENTATOR ~



Era tahun 2019 berakhir dan berganti dengan tahun 2020. Dan pada bulan Februari ini kalau tidak salah yaa...Eehh tapi, Apakah Februari? Pokoknya antara bulan Januari, Februari sampai Maret mungkin, Karena lupa saya juga, Ingetan saya sih bulan Februari...Yaa mulai pikun luh tong. 🤣 🤣 🤣

Ada apa dibulan Februari? Blog Creameno berulang tahun yang Pertama...Dibulan Februari, Emang Februari? Tahu deh...Iyee kali.😲😲

Udah aah!...Bulan apa kek, 🤣🤣 Anggap saja bulan Februari.🤔 🙄 Dan ternyata benar dugaan saya sebelumnya, Bahwa blog si Creameno baru berumur satu tahun. Akan tetapi meski baru seumur jagung isi blog beliau sangat menarik dan tidak jauh berbeda dengan blogger kawakan lainnya.

Menariknya lagi diulang tahun blognya yang pertama, Beliau memberi penghargaan kepada para komentator yang sering berkunjung ke blognya. Meski tidak banyak akan tetapi bagi saya itu sudah sangat luar biasa. Bahkan yang bikin saya sempat takjub adalah, Orang yang beruntung mendapat penghargaan dari beliau semuanya blogger yang juga dekat dengan saya. Beliau adalah :


~AGUS SARILAH~
~REYNE RAEA~
~GUSTYANITA PRATIWI~
~HANILA PENDAR BINTANG

Itulah awal seorang Creameno berbagi yang saya tahu, Dan sejak saat itu beliau sering berbagi terhadap semua blogger yang sering singgah keblognya dengan berbagai kegiatan yang ia selenggarakan. Hingga tercetuslah sebuah nama mbak Eno, Ia seorang wanita...Sehingga banyak orang memanggilnya Eno atau mbak Eno yang berasal dari nama Creameno. Lalu siapa yang memberi julukan nama Eno atau mbak Eno? Saya tidak tahu.....Dan siapa pula nama asli beliau saya juga tidak tahu?

Yang saya tahu nama Eno tercetus kala saya sedang mengunjungi blog sahabat saya yang bernama Agus Sarilah karena diblog sahabat saya Agus, Eno atau Creameno juga sedang berkomentar dan sahabat saya Agus memanggil nama Creameno dengan sebutan mbak Eno.

Sejak saat itu seolah nama Eno menjadi booming bagi para pengunjung blog Creameno. Seolah mereka baru sadar bahwa blog yang mereka kunjungi sang empunya seorang wanita, dan benar saja hampir semua blogger dari perawan, Janda, Paruh baya, Kakek-kakek hingga nenek-nenekpun selalu berkata Eno atau mbak Eno yang berasal dari nama Creameno. Hingga makin banyak pula para komentator baru yang berdatangan keblog Creameno dengan berkata haaii mbak Eno....Lam kenal mbak Eno...Haaloo!! Eno.

"Haaii...Eno...Enoo..Enooo...Eenoo...Eeenoooo.... Uugghh!!"..🤣 🤣


Untuk Eno atau Creameno : ~ siapapun adanya dirimu dan namamu, Tulisan dan karyamu yang sudah tertumpahkan dalam sebuah blog mungkin cukup mewakili menjadi wujud sempurna, Bentuk diri yang rendah hati Karena cara berpikirmu yang rendah hati, Dan bisa menghadapi masalah dengan tenang serta aman, Orang lain mungkin akan menjadikanmu panutan di antara teman yang lain. Meski tidak memimpin secara resmi tetapi kamu adalah seseorang yang bisa diandalkan.


Dan juga pola pemikiranmu yang fleksibel, Mungkin inilah yang menjadikan hubungan dengan segala macam jenis orang yang memiliki berbagai macam pandangan. Kamu bisa mengelola sebuah perbedaan menjadi keunikan yang menguntungkan kedua belah pihak, Dan bukan malah menjadikannya sebuah alasan untuk berselisih.


Mungkin jiwa seseorang atau semua orang memiliki egoismenya masing-masing.... Saat orang lain akan lupa untuk tetap bersikap rendah hati dengan mempertahankan egonya,, Seorang Creameno mungkin akan jauh lebih mementingkan kerendahan hati demi kebaikan bersama. ~


Terakhir Sekedar Iseng Saya punya Sahabat Wanita Yang Jauh Di Eropa Sana, Bernama Kareen, Rendah Hati Dan Fleksibel Mungkin Mengenal Seorang Creameno Kembali Mengingatkan Saya Terhadapnya. Dan Mungkin Jika Nanti Saya Berkomentar Diblog Creameno Nama Kareen Akan Saya Gunakan Untuk Pengganti Nama Eno.😊🙏 Alasannya....Tidak Ada, Cuma Ingin Sedikit Beda Dari Yang Lainnya.😊



~~ THANK ~ YOU ~~