Coretan Tanpa Makna

Thursday, 29 October 2020

Awal Mengenal Blog Maniak Menulis Yang Menginspirasi



Haloo haii para blogger bagaimana nih kabarnya tentunya masih setia dong dengan gaya serta topeng-topengmu, Baik apapun itu seperti biasa saya hanya berharap semoga kalian selalu sehat tanpa kurang satu apapun.😊 Naah kali ini saya akan mengulas tentang awal pertama kali mengenal blog yang bernama MANIAKMENULIS.COM Seperti apa, Tapi sebelum saya mengulas lebih jauh tentang blog Maniak-menulis dibawah ini ada berapa blog yang dikelola oleh sang empu yang sama. Jadi selain Maniak-menulis sang empu juga mengelola beberapa blog dibawah ini.

1. ~WWW.ANTONARDYANTO.COM~
2. ~WWW.MANIAKMENULIS.COM~
3. ~WWW.UMUMSEKALI.COM~
4. ~WWW.CELOTEHHIJAU.COM~
5. ~WWW.MANIAKPOTRET.COM~
6. ~WWW.BLOGOPIX.COM ( Bahasa Inggris )~
7. ~WWW.TALKINGINDONESIA.COM ( Bahasa Inggris )~
8. ~WWW.FOTOGRAFY.LOVELYBOGOR.COM~
9. ~WWW.LINGKUNGAN.LOVELYBOGOR.COM~
10. ~WWW.POJOKMENULIS.COM~
11. ~WWW.BISNISLOVELYBOGOR.COM~
12. ~WWW.CELOTEHORANGTUA.COM~
13. ~WWW.LOVELYBOGOR.COM~
Woow!, Luar biasa bukan...😳😳 Perternak blog mungkin itu sebutan untuk sang adminnya. Menariknya lagi dari sekian peternak blog lainya, Cuma beliau ini yang boleh dikatakan cukup konsisten untuk mengisi blognya dengan artikel-artikel menarik. Mengapa.? Bukan berarti blogger lainnya tidak bisa seperti beliau akan tetapi jika saya perhatikan jika blogger lain yang juga peternak blog, Akan menjeda, Atau memberi jarak untuk mengisi blog-blog yang ia kelolanya. Sebagai contoh jika peternak blog lainya akan mengisi dua blog dalam sehari, Tetapi sisanya akan terbengkalai bahkan bisa hampir sebulan lebih baru ada tulisan terbaru. Sangat berbeda dengan beliau sang empu Maniak-Menulis ini, Yang mampu mengisi hampir seluruh blog ternakannya dengan jeda waktu seminggu atau dua minggu. Yaa seandainya sebulan hal yang wajar karena nominal blognya yang ia kelolanya boleh dikatakan cukup banyak...Kalau saya yang mengelola blog dengan jumlah 13 buah mungkin sudah langsung Stroke duluan, Dan angkat tangan.😊😊 Yaa maklum tahu blog juga baru bulan ini, Kan masih pemula.😊😊

Nah itulah sedikit ulasan tentang Maniak-Menulis yang saya rasa para blogger hampir sudah pada tahu, Jika belum ulasan diatas sudah cukup mewakili untuk anda baca atau bisa mengklik langsung link blog-blog diatas jika penasaran ingin tahu keseluruhannya.

Ok sekarang kita kembali ketopik diawal yang mana saya akan sedikit bercerita awal pertama kali mengenal blog Maniak-Menulis.

Era tahun 2016 saya masih menulis atau ngeblog di Mywapblog.com yang mana pada saat itu gonjang-ganjing berita penutupan Mywapblog.com sudah sangat jelas dan makin santer terus terdengar ditelinga. Hingga pada akhirnya penutupan Mywapblog.com tinggal menunggu hari saja. Kegalauan pada diri sayapun terjadi, Bahkan para sahabat-sahabat di Mywapblog.com banyak yang selalu bertanya. Ingin kemana, Ngeblog dimana lagi, Atau berhenti total dari menulis dengan alasan tak ada yang senyaman ngeblog diMwb, Menurut sahabat-sahabat di Mywapblog.com kala itu. Sayapun semakin hanyut dalam kesedihan dan makin penuh kebimbangan. Ditengah kebimbangan yang terus melanda sayapun mencoba membuat blog baik di Wordpress, Blogger, Dan hampir disemua blog ponsel pengganti Mywapblog.com saya buat juga kala itu. Dan berharap bisa berkumpul kembali dengan sahabat-sahabat di mywapblog.com secara utuh.

Namun fakta dan kenyataannya tidak demikian, Semua sahabat-sahabat di Myapblog.com lebih memilih jalannya masing-masing dan bercerai-berai tak beraturan. Hingga singkat cerita sayapun kembali menulis di wordpress serta blogger dan beberapa blog ponsel pengganti Mywapblog.com. Namun semuanya sempat tak bisa membuat saya menulis dengan benar dan terarah. Sehari menulis sebulan tidak sama sekali. Bahkan ini terjadi hampir beberapa bulan kedepan. Meski mempunyai blog banyak tetapi cuma ada 2 sampai 3 postingan saja. Rasa malas dan kurang semangat seolah lebih mendominisasi pada diri saya, Dengan alasan tidak seramai di Mywapblog.com dan merasa kesepian. Dan sejak itu saya lebih memilih menjadi orang yang hobi membaca saja, Ketimbang menulis, Selebihnya waktu yang tersisa lebih banyak saya gunakan untuk bermedsos ria sambil ber Haahiiii..Huuhhooo...Uuhuugg..Uhuug.🀣

Dan jika sudah bosan bermedsos ria biasanya saya kembali membaca-baca dari situs-situs besar, Hingga kalangan tulisan dari seorang blogger biasa baik Wordpress atau Blogspot tak luput dari bacaan saya setiap hari. Bahkan dengdengkot blogspot era tahun 2004 sampai 2007 masih kerap saya jumpai kala itu namun saya lebih suka membacanya saja ketimbang berkomentar.

Hingga pada akhirnya saya terdampar disebuah blog yang bernama Maniak-Menulis, Dengan artikel yang berjudul...~Semua Orang Bisa Menulis Artikel Kemauan Adalah Kuncinya, Bukan Bakat~ Dan bagai terhipnotis saya membaca tulisan tersebut sampai selesai. Postingan tersebut menjelaskan menulis Artikel Dan Surat Cinta Tetap Sama. Inti dari semuanya menulis begitu bunyi tulisan yang saya baca dikalimat pertengahannya. Entah mengapa saya jadi tertarik pada blog Maniak-Menulis singkat cerita saya save nama blog tersebut pada browser Google Crome saya. Entah siapa pemiliknya kala itu saya tidak perduli sampai sayapun mencoba membaca artikel lainnya yang boleh dikatakan tidak banyak. Apakah Maniak-Menulis sebuah blog baru kala itu...Saya tidak tahu.

Sebulan berlalu setiap ada waktu luang saya selalu menyempatkan diri membaca-baca tulisan yang ada di blog Maniak-Menulis sampai pada akhirnya saya kembali disuguhkan dengan tulisan baru entah sudah artikel yang keberapa kala itu saya tetap tidak perduli. Sampai saya kembali membaca sebuah tulisan yang berjudul. ~Blog Gagal Itu Seperti Apa..??~ Sayapun sangat serius membacanya, Dan boleh dikatakan artikel tersebut penjelasannya sangat panjang tetapi tetap mudah saya pahami. Menyikapi hal ini sayapun seperti dibuat semangat untuk kembali menulis lagi, Meski pada saat itu sempat bingung harus menulis di Blog ponsel pengganti Mwb, Atau di Blogspot dan Wordpress. Karena 3 blog tersebut sudah saya isi dengan berbagai postingan yang cuma ada beberapa artikel saja. Setelah menimbang dan memutuskan, Sayapun memilih menulis di Blog ponsel pengganti Mwb untuk yang pertama, Dan untuk yang kedua di Blogspot, Cuma Wordpress saja yang jarang saya buat postingan.

Sejak saat itu setelah selesai menulis di Blog ponsel saya langsung loncat ke Blogspot membuat tulisan kembali. Karena di Blogspot sangat mudah mencari pengunjung, Karena boleh dikatakan saya pemain lama. Berbeda dengan Blog ponsel yang hampir tidak ada pengunjung karena banyaknya blogger baru yang buangan dari Mwb yang sudah menutup layanannya kala itu. Sayapun mencoba blogwalking kesesama pengguna Blogspot, Dan kala itu punya pula blogger baru yang bermunculan di Blogspot, Bahkan lebih mendominisasi ketimbang blogger lama meski ada beberapa juga yang masih aktif kala itu.



Gambar By : Celotehorangtua.com

Akhirnya sayapun mulai bisa beradaptasi kembali dengan lingkungan Blogspot. Tak membutuhkan waktu lama sayapun mulai punya sahabat-sahabat baru di Blogspot meski tak senyaman kala di Mwb dulu. Dan sejak itu pula saya mulai mengurangi yang namanya aktifitas membaca, Termasuk membaca tulisan yang ada di blog Maniak-Menulis. Bahkan dalam sebulan hanya sekali mengunjunginya, Ada keinginan untuk berkomentar di blog Maniak-Menulis kala itu, Tetapi yang ada pada benak saya berpikir lain. Dan saya menganggap admin blog Maniak-Menulis hanya hobi menulis saja tanpa pernah memikirkan para pengunjung terlebih untuk blogwalking. Dan saya sangat yakin bahwa admin blog Maniak-Menulis seorang blogger silent. Karena selama saya blogwalking jarang menemukan blog Maniak-Menulis berkomentar di Blog orang lain...Dan inilah awal dari kebodohan yang saya tidak ketahui kala itu.

Hari terus berlalu seiring waktu yang terus berjalan hingga akhirnya memasuki tahun 2017 saya sudah terbiasa kembali dengan yang namanya menulis di Blogspot. Namun bagi saya semuanya tetap biasa saja meski banyak juga bertemu dengan sahabat-sahabat mantan blogger Mwb yang pindah di Blogspot tetapi yang memang sudah berbeda, Lain dulu lain sekarang. Mereka lebih banyak memilih menjadi blogger silent. Hanya beberapa glintir saja mantan blogger Mwb yang mau seiring sejalan dengan saya kala itu.

Sampai dipengujung akhir tahun 2017 banyak blog-blog ponsel berguguran karena kurang dana untuk membiyayai server terbaik, Begitu menurut berita yang saya dengar tak mau dipusingkan hal semacam itu kembali, Sayapun meninggalkannya dan hanya Blogspot dan Wordpress yang saya tetapkan untuk menulis. Antara Blogspot dan Wordpress, Saya lebih memilih ke Blogspot untuk blog utama sisanya jika ada waktu barulah saya menulis di Wordpress.

Hari berganti minggu, Minggu berganti bulan singkat cerita era tahun 2018 pun berakhir, sampai pada era pertengahan tahun 2019 dikala saya sedang blogwalking santai disuatu sore saya membaca sebuah artikel disebuah blog tentang arti kehidupan entah blog siapa saya juga lupa dan dalam hal berkomentar banyak para komentator yang berkata..."Waah ulasannya menarik, Bisa saingan nih sama blog bapak Anton".....Begitu kata para komentator wanita yang saya juga lupa siapa namanya.🀣 🀣 sayapun hanya biasa saja. Tertarik pun tidak.. Hingga seminggu berlalu dikala saya sedang bermedsos ria, Saya membaca status seorang sahabat blogger yang bernama Reyne Raea, Entah apa statusnya kala itu, Yang jelas pada kata terakhirnya ia menyebutkan nama bapak Anton dan mengagung-agungkannya. Status beliaupun dikomentari oleh Kang Nata yang lebih mengagung-agungkannya kembali nama bapak Anton.😳😳

Sampai pada era tahun 2020 kala saya sedang berkunjung keblog sahabat saya Reyne Raea saya membaca tulisan diblognya tentang seorang yang menginspirasi yaitu bapak Anton. Postingannya tentang apa saya juga lupa.🀣 🀣 Setelah saya berkomentar diblognya, Saya sempat berpikir apa yang menarik dari bapak Anton ini. Tak ingin penasaran sayapun mencoba mengklik nama tersebut yang langsung mengarah keblognya Dan.......Astaga Naga, Sayapun terkesima dan tak bisa berkata-kata kembali, Ada banyak blog disana...Dan ada sesuatu yang tak asing bagi saya yaitu Maniak-Menulis. Merasa tak percaya dan bagai mimpi sayapun kembali mengklik blog Maniak-Menulis sambil kembali mengutak-ngutik artikel yang pernah saya baca pada era tahun 2016 Dan ternyata artikel itu masih ada, Cuma tampilan blognya saja yang berubah ditambah sudah banyak artikel terbaru di Maniak-Menulis. Sayapun merasa senang dan bercampur malu. Ingin berkomentar bimbang, Karena hampir tiga tahun lebih kenal Maniak-Menulis sama sekali tdak pernah tahu siapa admin atau pemilik blognya...Dan siapa sangka ternyata admin blog Maniak-Menulis dan sekutunya ternyata seorang ABG 17 tahun, Eehh salah maaf.🀣🀣 🀣 Maksud saya seorang pria yang cukup matang, Yaa dibilang paruh baya bukan, Dibilang Abg yaa kebangetan juga.🀣 🀣 🀭

Menyikapi kejadian ini sayapun hanya bisa nyengir kuda. Rasa malu masih mengglayuti pikiran saya waktu itu hingga niat berkomentarpun saya batalkan. Justru saya makin tertarik dengan blog-blog beliau lainnya, Seperti yang telah saya sebutkan diatas.

Ada perasaan senang waktu itu, Setelah puas membaca blog-blog beliau yang baru saya tahu, Dari sekian banyak blog beliau yang ada entah mengapa saya lebih tertarik dengan blog yang bernama ~Si Anton~ Bukan berarti blog lainya tidak bagus, Namun jika disuruh memilih dari sekian blog yang ada, Si Antonlah pilihan utama saya. Santai, Lembut dan lebih mengalir bah sungai Ciliwung yang ada dikota Bogor.🀣 🀭

Sejak saat itu saya sering berpatroli ke semua blog beliau dan kembali seperti dulu menjadi pembaca gelap. Sayapun terkagum-kagum karena dari sekian peternak blog yang saya tahu cuma beliau yang boleh dikatakan konsisten mengurus blog yang jumlahnya 13 blog.😳 Luar biasa.

Tak sampai disitu saja, Karena boleh dikatakan hampir seluruh blog yang beliau miliki saya baca dan telusuri dari sana pula saya tahu data diri tentang beliau yang ternyata seorang pria lulusan sastra Jepang Universitas Indonesia. Dengan blognya pula beliau mampu memberikan tulisan menarik pada setiap pembacanya sesuai dengan fakta dan realita kehidupan yang ada... "Mauan amat yaa lulusan UI lebih Memilih jadi blogger Blogspot".🀣 🀣 🀣

Seringnya menjadi pembaca disemua blog yang beliau miliki saya pribadi pun berencana ingin mempersiapkan diri untuk berkomentar diblognya, Karena dengan begitu setidaknya ada harapan untuk kenal dengan beliau lebih dekat. Dan bersyukur keberuntungan masih berpihak kepada saya, Entah setan dari mana yang merasuki pada diri beliau akhirnya tanpa saya duka beliau datang mengunjungi blog butut yang saya miliki dengan berkomentar bergaya khas anak muda yang menggunakan kata "Broo"....Meski pada saat itu saya tidak merasa turun Bero.🀣 🀭

Ini hal luar biasa yang saya alami didunia blogger, Sesuatu yang sedang menjadi target saya ternyata datang dengan sendirinya. Sontak saja tanpa basa-basi sayapun langsung memberikan komentar diblognya. Meski boleh dikatakan kehadiran saya diblog beliau menjadi tanda tanya besar bagi dirinya karena seolah sok kenal, Sok dekat dan sok akrab. Karena dari saya pribadi memang tidak pernah menceritakan bahwa saya sudah mengenal blog beliau sejak tahun 2016 lalu. Dan saya memang sengaja tidak menceritakan hal ini kepada beliau. Biarlah ia kebingungan sendiri.🀣 🀣 Karena apa yang ada dipikiran beliau atas kehadiran saya diblognya saya juga tidak tahu.

Seiring waktu yang terus berjalan akhirnya singkat cerita sayapun kenal dekat dengan admin blog Maniak-Menulis dan 12 blog lainnya yang dimilikinya.😊 Beliau tak lain dan tak bukan adalah bapak Anton Ardyanto atau Engkong Anton Ardyanto seorang pria yang memiliki ketamvanan weleh-weeleeh.😳🀭 Dan sejak itu sayapun bisa saling berkunjung keblog masing-masing...Meski awal tahun 2016 saya menduga beliau itu seorang blogger silent, Ternyata prediksi itu salah besar..😁 Karena beliau juga tak ubahnya bah seekor burung yang selalu hinggap disemua blog yang ia mau komentari.😊

Walau banyak blogger-blogger sesepuh terdahulu yang katanya banyak memberi inspirasi menarik, Tetapi Engkong Anton ini tetap setara dengan blogger-blogger tersebut. Bahkan punya nilai lebih dimata saya.

Demikianlah sedikit ulasan singkat saya, Sewaktu awal mengenal blog Maniak-Menulis. Mungkin sebelum saya mengenal blog Maniak-Menulis, Tentunya para blogger baik yang baru, Maupun lama sudah lebih tahu ketimbang saya. Tetapi sekedar mengingatkan saja terutama blogger baru. Yang ingin punya wawasan menulis dan membaca lebih dalam sepertinya 13 blog yang bapak Anton Ardyanto miliki bisa dijadikan ajuan menarik buat anda. Sebagai contoh ingin punya tata bahasa yang baik ada diblog beliau, Ingin tahu tentang kehidupan kota dan dunia photografer ada diblog beliau, Ingin tahu tentang lingkungan hidup oohh tentu ada diblog beliau. Atau anda yang tinggal di Jabodetabek ingin tahu tentang seluk-beluk kota Bogor mungkin tak ada salahnya untuk membaca blog ~Lovely~Bogor~ Banyak hal menarik tentang kota hujan Bogor yang bisa anda dapatkan dari kulinernya, Sejarah kota Bogor itu sendiri dan hal menarik lainnya.

Naah bagaimana dengan anda para blogger baik pria maupun wanita punya kesan menarik tentang blog Maniak-Menulis, Atau mungkin blog lainnya, Seperti yang tertera diatas. Apapun itu jika anda mau bisa berbagi dengan saya pada kolom komentar dibawah ini.





~ CUMA ISENG SAJA ~

Sekedar tambahan 😁 Perhatikan 3 photo sang empu blog Maniak-Menulis diatas. Apakah ia hobi memakai baju putih? Tentunya anda dan saya akan menjawab tidak tahu...Dan apakah ia cocok memakai baju putih?

Menurut penilaian saya,😁🀭 Beliau ini kurang cocok memakai baju berwarna putih, Karena dari bentuk muka, Rambut serta kacamata yang ia pakai sangat bersebrangan dengan warna putih. Sebagai contoh coba lihat photo beliau yang sedang berdua dengan sang istri, Beruntung warna alam pemandangan laut sedikit membatu menetralisir warna baju putih yang ia pakai jadi aura yang terbuang pada dirinya sedikit tersamarkan....Coba bayangkan kalau saja ia memakai baju kemeja hitam bercorak putih, Atau kaos biru yang bergambar Tentunya kesan gagah dan sinar aura jiwanya akan nampak berkesan menarik mengitari dirinya.

Naah sekarang photo yang kedua dan terakhir...Photo dan gayanya sederhana saja, Namun karena kurang cocok dengan warna putih semuanya tetap berkesan layu, Karena auranya terbuang semuanya. Bayangkan jika ia memakai warna baju yang berbeda mungkin ceritanya akan menjadi lain, Aura akan tetap ada pada dirinya.😊😁

Demikianlah kumur-kumur dari saya hari ini percaya syukur nggak yaa kebangetan.🀣 🀣 🀭. Sudahlah kong Anton nggak usah manyun gitu...Santuuyyy!.😁😁



~ THANK ~ YOU ~

138 comments:

  1. Mas Satria macam pengamat fashion saja, sampai mengkomentari fashion mas Anton haahaha πŸ˜‚

    By the way, sudah lama juga yah ternyata mas Satria kenal mas Anton, jadi penasaran era dulu gaya menulis mas Anton tetap blak-blakan seperti sekarang atau berbeda. Sebab saya baru kenal mas Anton belum lama, mungkin awal 2020'an πŸ˜‚

    Eniho, saya setuju dengan yang mas Satria sampaikan, saya pribadi salut dengan konsistensi mas Anton dalam beternak dan merawat blog. Bukan cuma dua tapi tiga belas! πŸ˜†✌️ which is sangat banyaaaak. Especially sekarang ketika blognya sudah pindah ke WP semua. Terlihat jelas grafik konsistensinya semakin meningkat 😍

    Dan buat saya, beliau salah satu panutan di dunia blogger, yang dengan suka rela berbagi ilmu dan pengalamannya. Dari beliau saya bisa belajar banyak perihal dunia menulis, dan dari blog Si Anton, saya pun belajar soal kehidupan πŸ˜„

    Harapannya, sama seperti harapan saya pada mba Nita, semoga mas Anton bisa panjang umur dan semangat berkarya (berbagi tulisan, cerita, pengalaman, ilmu, dan banyak lainnya) -- dan semoga blog mas Anton sukses, kalau ada voting untuk the best Indonesia blog, one of 'em pasti akan saya pilih mas Anton πŸ₯³ hehehe.

    Thanks for the review mas, ditunggu review bloggers lainnya πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahaa!..🀣 🀣 Iyaa nih mbak Kareen lagi ingin mencoba bisnis pengamat Fashion.🀣 🀣

      Dulu dan sekarang gaya penulisannya tetap tidak berubah kalau menurut saya..Mengalir sederhana dan sesuai dengan Fakta dan realita yang ada.😊 Cuma tampilan templatenya saja yang berubah....Iyalah sudah pindah ke WP..🀣 🀣

      Naah itu banyak peternak blog baik di WP atau Blogger mungkin tidak sekonsisten beliau..😊😊
      Betul sekali untuk sang panutan beliau memang sangat bisa diandalkan.😊 AmiinπŸ™πŸ™ Dan sayapun berharap seperti itu mbak Kareen..😊

      Ok sama2 mbak Kareen thanks juga yaa atas waktunya..πŸ˜ŠπŸ™

      Delete
    2. Eno... Makasih doanya yah.. hahaha semoga Eno juga panjang umur dan bisa terus menginspirasi...

      #kenapa tiba-tiba gue jadi ngerasa berat begini yak disebut panutan.. Jangan atuh.. beraaattt euyy.. ga kuat sayah.. hahaha

      btw terima kasih sekali lagi atas pujiannya Eno.. bikin hidung tambah besar nehh....

      Delete
  2. Ternyata kang satria sudah cukup lama kenal dengan pak Anton ya. Kalo saya mungkin sama seperti mbak Eno, kenal pak Anton mulai tahun ini tapi awalnya juga hanya baca saja. Kalo ngga salah kenal dari blog mbak Rey yang lagi galon lalu ada komentar pak Anton yang panjang.

    Awalnya melihat komentar di mbak Rey dan melihat foto profilnya aku menyangka pasti pak Anton orangnya kaku dan formal, apalagi baca artikelnya semuanya pakai bahasa baku. Akhirnya kadang baca artikelnya saja tapi ngga pernah komentar.

    Entah mulai kapan itu aku lihat pak Anton komentar di blog kang satria dan becanda. Lho, jadi tersangka eh ternyata pak Anton bisa becanda juga. Kirain aku orangnya serius jadinya sejak itu aku berani komentar di blognya apalagi sejak dikasih template gratis.🀣🀣🀣

    Iya, salah satu yang aku salut dari pak Anton adalah konsistensi dalam menulis semua blognya, padahal blognya ada 13 ya. Entah apa rahasianya bisa produktif menulis, mungkin karena tiap malam jaga lilin kali ya.πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kenal blog Maniak-Menulis iyaa sejak 2016...Kalau kenal dekat dengan Engkong Anton Yaa kisaran 2019 sampai 2020 kurang lebihnya..😊

      Sama Gus gw juga tahu detail si engkong Anton dari mbak Rey cuma distatus Fb, Dan yang kedua dipostingannya tentang apa saya juga lupa waktu itu..😊

      Iyaa memang kesan pertama memandang engkong Anton pasti orang akan mengganggapnya muka serius padahal tidak juga...Guyur minyak tanah gus pasti megar dah Gus..🀣 🀣 Terlebih kalau ente ngajak dia mangkal bareng Gus..Bukan template lagi yang dikasih, Tapi dibeliin mobil ente pastinya.🀣 🀣

      Dia mah nggak main Lilin Gus, Tapi Obor api pon dan api tabunan + Api unggun..🀣 🀣

      Delete
    2. aku juga tau kok bang pepet eeeh mas agus beternak blog...mong omong udah oada bertelor blom mas ? mau dong telornya buat takceplok ama takdadar 2 hahhahahah


      α••( ᐛ )α•—

      α••( ՞ α—œ ՞ )α•—


      eeeiya aku juga berpikir tadinya mas anton ini orangnya kaku bin serius bin galak

      tapi setelah dolan ke blog si anton dan mbalesin komentator yang bertandang dengan jenaka dan ramah tamah, hilang juga prasangkaku selama ini...pokoknya beliau top lah...sama kayak mas agus dan kang satria, kalian semua kharismatik (♥_♥) sa to the lut = salut !!

      Delete
    3. Kalo dibilang beternak itu kurang pas juga soalnya yang aku urus kebanyakan blog sarilah mbak, kalo blog lainnya malah sesukanya saja, tapi paling ngga sebulan sekali nulis sih. Sayangnya belum ada telor yang pecah.πŸ˜‚

      Ternyata sama ya, saya juga tadinya mengira pak Anton itu orangnya serius dan kaku.🀣

      Delete
    4. wakakkaak, iya juga ya mas pantasan blog atunya banyak dianggurin bhihihi

      blog sarilah makin bersinar, blig atunya balapan ama sinopsis film india sesekali blog akoooooh ahahhahahha

      iya, sama toast kita sehatii eeeh sepemikiran maksud sayaaaaaa

      Delete
    5. Yaa besok Jaga Lilin kalian berdua sambil bikin logo The Power Of Bang Pepet..🀣🀣

      Delete
    6. Emang gue lebih nyeremin dari bang pepet ama mbak Kun ya Gus...enak ajah.. Kata Tong Dahlan gue itu tamvan.. kagak nyeremin tauk.. hahahaha

      Senang bisa bercanda dengan dikau mas Agus..

      Delete
    7. Awal pertama memang pak Anton lebih nyeremin dari bang Poci yang biasa nongkrong dibawah pohon pisang pak.🀣

      Iyalah pak Anton tamvan karena sering mangkal bareng sama kang satria jadi ketularan tamvannya. Tapi saran saya jangan kebanyakan mangkal, takutnya masuk angin, ngga kuat, biar Dilan eh Dahlan saja.πŸ˜‚

      Delete
    8. Eh lupa, senang kenal pak Anton juga yang ternyata humoris.πŸ˜€

      Delete
    9. senang juga ga kenal ama admin mbul?

      Delete
    10. Beeeehhhhaaaaa!!!..🀣🀣

      Delete
    11. Eh ada mbak mbul, tentu saja senang sekali kenal sama mbak mbul apalagi kalo dikasih pulsa gratis, dobel senangnya.πŸ˜‚

      Delete
    12. Haayooo kang kita minta pulsa yuuks!! Sama mbul..πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    13. Ikutan minta pulsa dong..mauuu 😁😁

      Delete
  3. Kang coba dong nyengir kuda sambil berhuhhu heho uhug uhug sama kumur kumur kayak gimana? gw pengen liat

    ini gw baca jem tengah malam malah nyengir nyengir dewe dong, sial hahhahaha

    eh iya, bentar sejujurnya gw ini pengamat loh kang pada saat kang sat molai komen-komenan ama bapak gw Pak Anton...e salah ya, maksud gw mas anton yang lebih terpancar auranya selain pakai baju warna putih (tapi kheuseus hem yang lengen panjang madep samping diphotoin anak bujangnya yaitu mas kribo buat photo profil yang ditaroh di blog bagus sih menurut gw)...iya gw pas jadi pengamat itu juga silent readeran ceritanya...yaitu pas mulai mulainya si kang sat menorehkan komen panjang ke blog mas anton gw sampai ngematin loh hahahhahaha...soalnya gw ini juga ngematin banget kang sat komennya di blog mana aja hihi

    gw pikir karena musabab inilah, sedikit banyak gaya nulis kang sat sekarang agak nyerempet nyerempet dikit aka mulai miripan ama MM...misal nih ada paragraf apa...tetiba ada pertanyaan retoris yang jawabannya saklek begitu terus jawabannya. Tarohlah kayak pertanyaan percontohan aja : apakah ngeblog bersifat bla bla bla bla? jawabannya SAYA TIDAK TAHU.Nah kalimat sakti ini yang gw tangkep jadi ciri khas MM yang kadang merasuki pola-pola penulisan kang satria akhir akhir ini. ����, bener ga kang ? Iya ga sih? apa gw yang sotoy ayam? saya tidak tahu....wkwkwkwk

    dan kayaknya kita punya pemikiran yang sama kang yaitu gw pikir dulu gw mah ngerasa ga pantes kalau ikut ikutan komen di blog mas anton ini. Sebabnya? Gw minder. Terlebih komentator lain di blog mas anton kesayangannya mbak hesti ini termasuknya pada kelihatan intelek dan elegan elegan semua..maksudnya pemikirannya udah pada mateng mateng, sedangkan gw kalo komen nyempil diantara yang lain yang uda pada mateng ini serasa gw ga pantes hahahhahaha...jadilah dulu ya seringnya silent readeran aja kayak dirimu kang. Tapi suatu ketika si mas anton komen juga ke blog gw gegara gw suka setuju opini beliau yang kebapakan pas ngomenin postingan kakak blogger senior tercinto kita kakak rey...nah di situlah mungkin beliau akhirnya mampir ke blog gw yang ecek ecek ini hahahha...tapi gw pas mau kunbal bingung lagi dong mau komen apa, secara wawasan gw dan cara gw menata kalimat masih agak kacau hahahhaha...jadi ya begitulah kadang gw seringnya jadi silent readeran doanh ke blog mas anton.. soalnya ya itu tadi.....minder gw...komen gw bakal njegleg banget alias njomplang sekali ama komentator lainnya yang banyakan terbacanya kaya wawasan bin intelek hahahhahah ��

    tapi sama kang, dari sekian blognya beliau, gw paling seneng yang blog si Anton, kalau di MM gw deg degan soalnya postingannya kadang suka ganaaash bin badaaashh boook, takut gw ga kuat mental klo pas berseberangan pemikuran haha, lain kalau pas ke blog si Anton..bawaanya ademmmm aja seadem ubin kamar mandi...uda gitu kelihatan penyayang banget ama orang orang yang dikasihi....jadilah gw salut 2 jempol deh ama beliau yang sederhana tapi ya pinter dan juga kebapakan sekali (istilah kata familyman)...yaaa walaupun tetep yaaa mas anton klo pas mbolang aka dolan ke blog yang lagi mbahas hal-hal yang berbau dunia lelaki aka yang seksoy seksoy juga sama lah ya kayak laki pada umumnya wakakakkak #piece aaaaahhhh hahahahha

    (´・Ο‰・`)

    kabooooooorrr gw

    δΈ‰δΈ‰α••( ᐛ )α•—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyeeehhaaa...Haahaa hiii...Tuh dah nyengir kuda...Beehaaaaa!..🀣 🀣 🀣

      Waah hobi juga ente jadi pengamat komentar yaa..🀣 🀣 Apa bapak Anton bokap luh....Lalu Mak Antonnya siapa..Beehaaa!..🀣 🀣 Yaa semua photo kong Anton bagus, Terlebih yang ente bilang pas pake lengan panjang diphoto sama si Kribo...Cuma akan lebih bagus dan Stong lagi yaa bukan warna putih. Tetapi warna lain seperti kemeja lengan panjang hitam bercorak2 putih atau kaos oblong warna biru yang bergambar. Agar pesona dan aura bersinar...Giicuuu mbul..😊😊 Kalau gw komentar los2 aja sih...Menurut gw menarik pasti komen paaannjaaanggg, Kalau lagi sibuk terus mendadak ingin komentar di blog orang yaa yang penting2 saja dalam artian tidak panjang atau pendek...Karena berpacu dengan kesibukan.😊

      Kalau penulisan gw mirip gaya MM kayanya gw nggak sanggup deh mbul...Tetapi bisa dibilang iya bisa juga tidak....Atau mungkin karena sering baca artikel blognya jadi mungkin ada gaya penulisan yang mirip MM....Tapi memang gaya penulisan dia bisa jadi contoh kok karena rapi dan alurnya juga terta dengan benar....Beda dengan tulisan gw yang awut2tan..🀣 🀣 🀣 Jadi untuk niru gaya dia secara sempurna atau separuhnya yaa tetap tidak bisa gw mbul yaa tetap beda mungkin...Seandainya mirip gw malah senang kan inspirasi gw Engkong Anton itu..😊

      Kalau gw dulu ogah komentar diblog MM bukan karena tidak bisa koment panjang atau minderan sih mbul...Cuma yang ada dibenak gw kala itu menilai Engkong Anton itu blogger yang suka menulis...Menulis ...Menulis lagi tanpa pernah mikirin pengunjung atau komentator yang datang ternyata prediksi gw salah...Justru MM itu pengamat dan pengomentar Handal..😊 Eehh tapi komentar pendek diblog MM juga bukan masalah lho mbul...Kong Anton itu orangnya asiikk dan enjoylah kalau sudah kenal..😊😊 Nah kalau diblog si Anton kenapa gw suka karena membahas fakta dan kenyataan hidup secara real.😊😊 Yaa diblog MM gw suka juga sih mbul jadi urutannya begini Bog Sianton, Blog MM, Dan yang ke 3 Lovely Bogor..😊😊 Yaa bisa dibilang Familyman juga boleh mbul..🀣 🀣

      Delete
    2. kang ....niruin suara kudanya menjiwai betul?

      naiya...maksud gw sama suka jelangkungan aka silent readerannya doang walaupun ga intens sih kang lebih ke suka suka menclok ke blog siapa, baca baca aja, udahan selese ya pamitan...ga pake ngomong hahahha...

      iya samanya bagian suka silent readeran doang, tapi alasannya beda wakkakakka


      klo gw alasannya minder nimbrung komen di blognya mastah, sedang kang sat lebih ke mood moodan ye, tergantung lagi pengen komen apa ga, lgi pengen ya komen, lagi ga ya ga...wkwkkwkw

      yep btul kang gw pun setuju akan lebih terpancar auranya itu jika pakai yang berwarna gelap..misal biru dongker atawa hitam gitu

      anu kang, maksud gw miripnya bagian bagian kecil saja, misalnya pas kaliman pertanyaan retoris ntar ujung ujunge dijawab saya tidak tahu. nah ini doang yang mirip...klo secara keseluruhan gaya bertutur kang sat mah beda lah ama gaya MM atau gaya blog si mas anton yang lain

      kan kang sat gaya nulisnya hamoir sama kayak gw banyak pencilakan atawa keluar kalimat kalimat bodor nan suwenya yang bikin gw kalau berkunjung dimari uda kayak orang setress tawa tawa sendiri samoe sakit perut hhahahahhahaha

      Delete
    3. Kan disuruh niruin tadi..🀣 🀣

      Yaa gw juga suka begitu mbul cuma nenplok2 diblog orang baca terus terbang lagi keblog lainnya..🀣

      Iyaa kalau gw emang suka begitu mbul nggak lagi nggak emut yaa cuma baca saja meski artikelnya menarik.😊😊

      Naah iyaa warna baju bisa membuat Mastah Anton terlihat gagah dan bersinar auranya...Ketimbang putih.😊

      Kalau kata2 "Saya Tidak Tahu" kemungkinan kecil iya, Tapi dulu gw juga suka begitu nulis cuma bedanya "Mana Kutahu" ...Karena kurang enak gw ganti "Saya Tidak Tahu"...Bisa juga yaa pas sering baca tulisan master Anton jadi mungkin kebawa kali yee Mbul..😊😊

      Iyaa aku nulis awut2tan yaa memang disengaja karena kalau ngikutin EYD dll nya...Yaa ada malah kaga nulis2 gw kebanyakan mikir dan nyusun kata...Jadi yaa lebih milih seenak udel gw atau kata hati...Nggak ada yang bayar ini..🀣 🀣

      Haahaaaa!!.. Kan blog ngawur namanya jadi yaa siap2 aja stres baca tulisan gw..🀣 🀣 Biar kate disuruh ngerubah tetap besok gw begitu lagi...Lha wong nggak ada yang bayar gw nulis..🀣 🀣 Seandainya ada yang bayar gw belum tentu minat.🀣 πŸ˜‚

      Delete
    4. Mbul salaaahhhhhhhhhhhhhhhh besaaarrr.... saya sudah tahu blognya Mbul jauh sebelum kenal "Kak Rey".. wakakakakaka

      Saya bahkan baca halaman about dan tahu Mbul mantan jurnalis...

      Cuma dulu memang saya senang jadi jelangkung dan jarang komentar. Cuma biasa ikutan ngakak doang kalau baca tulisan mbul. Mbul menghapus kesan jurnalis yang resmi dengan cara nulis yang begitu..

      Jadi koreksi, saya kenal Mbul dulu, baru Rey... bukan sebaliknya.. hahaha

      Btw, saya mah nggak pernah nganggep blog Mbul ecek-ecek yah.. hihihi.. karena saya menikmati membacanya kok, cuma ngaku salah deh saya mah.. waktu itu memang jarang banget komentar...

      Terus mbul, soal sexy-sexy-an wajar toh.. daripada gue bahas yang ganteng-gantengan dan macho-machoan...weeksss... gimana.. pilih yang mana.. hahahaha.. Saya pilih bahas Megan Pox, Liv Tyler, atau si Keira deh daripada bahas Tom Cruise dan kegantengannya... ogaahhhhh

      Delete
    5. Yang suka bahas kegantengan itu biasanya admin blog ini pak, maklum suka cari mangsa.😁

      Kaboorrrr πŸƒπŸƒπŸƒ

      Delete
    6. Beeehaaahaaaa!!...Suuueee..🀣

      Delete
  4. Lumayan lama juga mas Satria jadi silent reader di blog mas Anton hampir 3 tahun. Kalau saya kenal blog mas Anton belum lama seingat saya kenal blog mas Anton lewat blog mbak Heni waktu mas Anton mengomentari post mbak Heni dan memberikan sedikit saran cara pengambilan foto agar terlihat jadi lebih bagus dan waktu pertama berkunjung ke blog mas Anton itu saya lupa apakah meninggalkan komentar atau ngga tapi kebiasaan saya kalau berkunjung ke blog seseorang biasanya saya meninggalkan komentar walau belum tentu balik ke blog itu lagi karena sudah jadi kebiasaan saya, berkunjung, meninggalkan jejak lalu pergi dan datang lagi kalau kebetulan ketemu lagi. Kecuali kalau komentar saya berupa pertanyaan penting yang ingin saya ketahui jawabannya maka saya akan menyimpan url blognya untuk kembali mengecek jawabannya. Dan sekarang saya sudah lumayan sering juga berkunjung ke blog mas Anton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok sama ya ama atas saya, aku juga sih mas kal

      aku kalau lagi butuh banget jawaban biasanya nyemak banget sambil aku tongkrongin bulak balik hahhaha, apalagi klo lagi nanya yang aku ada butuh infonya detail.. kalau ga dijawab suka maknyesss wkwkkw

      tapi kalau lagi pengen becandaan juga suka juga bolak balik

      nah kalau yang ga enak misal berkunjung karena basa basi hahahha

      #e tapi kuusahakan klo berkunjung aku ga mau basa basi, jadilah yang kukunjungi beneran blog yang aku suka baca aja hahhaha, kalau ga suka cerita atau topiknya biasanya aku mang ga mampir sih huhuhu

      Delete
    2. Sungkem Huu..πŸ™πŸ™

      Iyaa nggak kerasa sampai 3 tahun...Karena yang saya pikir dulu Suhu Anton anti Blogwalking jadi mending gw jadi pembaca gelap blognya saja..😊😊

      Oohh suhu awal komentar diblog Suhu Anton sewaktu dari blog mbak Heni, Dan gara2 jadi keterusan sampai sekarang yaa Huu..😊😊

      Betul huu saya juga dsering lihat Suhu berkomentar diblog suhu Anton..😊😊 Sungkem lagi Huu..πŸ™πŸ™

      Delete
    3. Waah mungkin ilmu "Telapak Tangan Dewa" Suhu KA-EL sudah menitis diragamu Mbul...Jadinya yaa bisa sama..😊🀣

      Kalau aku nanya sesuatu diblog orang nggak nunggu mbul, Tapi cuma ngecek doang sudah dijawab apa belum...Kalau belum yaa sama menunggu dan sambil ngecek lagi begitu seterusnya..😊

      Yaa sama kalau lagi bencanda juga gw jadinya bolak-balik keblog tersebut mbul..Sama kita dong..😊😊

      Kalau aku jarang komen basa-basi biar kata lagi BW juga...Cuma komentar aja agak pendek.biar bisa banyak keblog yang lainnya..😊

      Berarti kita sama yaa mbul Sungkem guru.πŸ™πŸ™

      Delete
    4. Waduh mas Kal El... waduh.. makasih mas.. dan semoga kita bisa jadi teman juga, seperti mas dengan Satria, Agus dan lainnya...

      Delete
    5. Semoga, tapi kalau saya main ke blognya mas jangan diomelin ya kalau saya ngga bawa teh sama gula..hihihi

      Delete
    6. Dia nggak doyan Teh sama Gula Huu..Doyannya yang sexy2...Kaya bang Pepet..🀣🀣

      Delete
    7. Om Kal El..nggak akan dimarahin dah selama bawa kopi mah..πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  5. Nggak nyangka kalo Pak Anton ini punya 13 blog, keren abis sih itu.
    Gimana ya cara ngelolanya.
    Saya aja yang cuma punya 1 blog bisa nggak konsisten kok.
    Ini 13 biji. Keren abis lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas beliau itu memang mengispirasi dan luar biasa..😊😊

      Delete
    2. Nggak keren mas.. puyengg.. sampe sekarang puyengnya masih ada... boro boro keren

      Delete
    3. @ Rudi :

      Kok biji 😱 ?

      Salak kalii aakh punya biji ..., wwkk πŸ˜…πŸ€­

      Delete
    4. Bukannya mas Hino juga punya biji.🀭

      Delete
    5. Dua lagi bijinya...🀣🀣🀣

      Delete
  6. halo mas, salam kenal..

    keren ih mas Anton bisa ngelola buanyak blog gitu, aku ngelola satu aja kadang bingung mau bikin konten apa. haha.. padahal udah ada lho blogspot yang aku bikin buat ceepen dan puisi, eh tapi masih mangkrak, wkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok mbak Kynda..😊

      Yaa intinya satu saja dulu mbak Kynda kalau satu sudah serius yang lainnya bisa menyusul kok..Dan tinggal atur waktu..😊😊 Ok thanks juga yaa atas waktunya..😊

      Delete
    2. Waduh mbak.. keren darimananya yah.. hahahaha... pusiaang iyah... repottzzkyyy

      Delete
  7. Saya kenal Pak Anton kalo ngga salah dari tahun 2017,, atau sebelumnya ya,, krik2. Waktu itu kenalnya dari Kang Nata.

    Setahu saya Pak Anton itu memang rajin membaca dan blogwalking. Tapi kala itu beliau memang lebih sering jadi silent reader, atau istilahnya jelangkung yang datang tanpa jejak. Jadi tak salah juga kalo Mas Satria mengira demikian.

    Namun sejak 2019 ke 2020 sepertinya Pak Anton merubah cara blogwalkingnya, sering berkomentar dan lingkaran pertemanannya semakin luas.

    Meskipun Pak Anton suka fotografi, sepertinya kali ini beliau mendapat kritik fashion dari Mas Satria. Saya no komen deh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh berarti mbak Nisa lebih dulu yaa kenal Suhu Antonnya ketimbang saya..😊😊 Yups betul mbak Suhu Anton memang kalau keluyuran diblog nggak semua dikomentari, Tapi beliau bisa bedakan mana blogger baru dan lama..

      Yaa betul juga akhir2 beliau sering berkomentar hampir disemua blog yang menurut beliau menarik meski terkadang suka hanya membaca saja tanpa komentar ....DUGAAN SAJA.😊😊

      Itu bukan kritikan mbak Nisa cuma iseng saja...Dijawab boleh nggak juga tidak apa2...Bukan hal yang harus diseriuskan.😁😁

      Delete
    2. hahahaha.. tepatt sekali Nisa.. saya memang jelangkung pada masa itu.. lebih banyak ga komentar, cuma memang belakangan saya meningkatkan frekuensinya karena saya pikir, saya salah terlalu menjelangkungkan diri..

      Makanya saya berubah...hahahaha

      Delete
    3. Naahloo ada orangnya gw kabur dah ntar ditimpuk pake kamera DSLR lagi...πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸ’¨πŸ’¨

      Delete
    4. rugi amat nimpuk pake dslr..gue juga mo ditimpuk dong πŸ€”πŸ€”

      Delete
  8. Ehmmm... Akhirnya sampai pada bagian membalas komentar untuk sang penulis artikel ini, Tong Dahlam Satriadi.

    Apekabar Tong... ? Baek-baek aja kan? Nggak lagi demam? Ngigo gitu? Soale baca beberapa tulisanmu kayaknya lagi serius serius.. :-P

    Pertama : makasih banyak bua tulisannya, appreciate it a lot. Cuma gue mau mentung dikau juga, berat tau disebut panutan.. wakkss..#getokpakepanci.. But makasih banyak, walau kaget itu 13 nama blog dijembrengin kayak jemuran gitu... wadawww....

    Kedua : elu ga salah Tong Dahlan kalau bilang gue gemarnya silent reader. Saya bikin banyak kesalahan saat ngeblog dan salah satunya saya rasa ya itu tadi. Bener kata Nisa, saya dulu memang lebih banyak dari jelangkung.. baca dan menikmati saja. Saya enjoy dengan cara itu, makanya jarang komentar..lingkaran pertemanan saya kecil tong

    Ngaku salah tong, baru belakangan gue sadar.. gue kan juga manusia perlu teman, makanya gue lebih aktif keluar dan meninggalkan jejak. Karena niat saya mencari teman bukan sekedar menikmati tulisan..

    Tapi, sebenarnya kalau ada yang komentar di blog gue, ya gue jawab loh.. hahahahaha..

    Ketiga : Elu juga nggak salah kok tong kalau kesan pertama menakutkan wakakaka kayak Mbul dan yang laen. Bukan cuma kawan-kawan blogger doang yang begitu. Tetangga tetangga gue juga begitu kok.. wakakakak #bangga

    Kenyataan kok, memang gue dipandang orang formal ma serius, makanya pada heran juga gue bisa becanda dan ngakak bareng.. hahahaha..

    Jadi temen-temen blogger ntu bener.. nggak salah karena pan emang kesannya begitu.

    Makanya juga gue berubah, karena kupikir ga bagus juga.. hahaha gue bisa ga punya temen kalo semua orang nganggep gue lebih nyeremin dari bang Pepet dan Mba Kun..

    Keempat : busyet dah itu blog gue diubek ubek yah.. itu foto entah tahun berapa tong.. wakakakakaka... anjrit....seinget gue itu dari posting lama bangeettt di Umum Sekali...

    sumpeh dah.. rajin #salutdah niatnya...

    Soal baju, aura kasih ada dimana Tong.. kok gue kagak liat hahahaha... btw, pengamatan yang tajam juga karena gue sering diomelin bini soal baju.. serampangan.. hahaha...sampe sekarang juga masih..

    In any case, terima kasih banyak Ntong buat tulisannya, menghibur dan membanggakan sekali, walau tetap pingin getok... Saya cuma ingin jadi teman.. Biar tua tua juga pan butuh temen Tong.. Ogah jadi panutan atau apapun. Cuma pingin jadi blogger dan banyak kawan...

    Saya masih belajar Tong... hahahaha biar kata Mbul kadang jadi badass juga, maklum kebiasaan buruk lum bisa ilang.

    Terakhir, sebuah kehormatan sudah dijadikan teman ya Tong sampe dibuatkan tulisan seperti ini, it's a pleasure and an honor for me..


    #salim&sungkem

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantes aja panci ku ilang ternyata dipake buat ngegetok kang sat ama mas anton :D

      Delete
    2. pinjem bentar mbul...nyari palu g ada soalnya 😁

      Delete
    3. Beeehhaaaa!!..Suuueee..🀣🀣

      Delete
    4. Sekarepmu dewelah kong..🀣🀣

      Delete
  9. Bicarain , *eh ngegosipin nama blogger senior mr. Anton Ardyanto ..kenal dong sayaaa, hahaha πŸ˜„

    Lah wong dulu blog lawasku pernah direview ketje sama beliau, hehehe.

    Kalau sekarang ?, whuahaha ..
    Jaraang banget mas Anton mau nongol di blog baruku.
    Udah ngga kenal lagi kayaknya tuh sama aku 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masa sih 🀣🀣.. saya sekarang ngintip dari pager ajah mas .. malu masuk ke rumah blogger pengelana Jawa bertopi 🀣🀣 abis bingung mo komentar apah 🀣🀣

      Jangan lupa mas..saya punya mode stealth alias jelangkung..datang baca, ubek2, dan pergi tanpa jejak 🀣🀣

      Delete
    2. jleb ya mas him πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£

      Delete
  10. wadidaw gw malah belom kenal sendiri ini dengan pak anton pasti ketinggalan berita banget ini yah :D, harus rajin-rajin nih berkunjung ke blog-blog lain biar banyak kenalanya, gak cuma ke blognya mas agus tok wkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk nif tanggungbjawab ku jadi ketawaaaa asem

      Delete
    2. Kata siapa mas..nah itu yang komentar di LOBO siapa mas..kalau g salah ada beberapa lagi deh..hihi buat penggemar manga seperti saya seneng loh tau ada sesama penyuka..

      Cuma mas saja yang ga sadar kita pernah kenalan..🀣🀣 maklum saya mah orang yang gampang dilupakan kalo mas Khanif kan lebih suka yang cantik2 kayak Mbul dan Agus..iya kan πŸ˜‰

      Delete
    3. Waduh, masa aku cantik pak.πŸ˜±πŸ˜‚πŸ˜‚

      Kalo mbak mbul sih iyes.😁

      Delete
    4. Oh mas Agus cantik ya pantesan sering diajak mas satria mangkal.. wkwkwk.. kaburrrrrrrrr.

      Delete
    5. Agus mangkalnya sekarang sama Suhu Ajay Huu..🀣🀣

      Delete
    6. Lha, terus aku mangkalnya sama siapa dong, apa sama mbak mbul saja.πŸ˜†

      Delete
    7. Ma Bang Pepet n Mbak Kun saja Gus..sama Mbul mangkal kasian paksunya..ntar kudu masak mulu..sekarang ajah udah disuruh masak mulu sama si Mbul πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    8. hayuk lah mangkal bareng, ga pa pa mas anton...orang cuma mangkal beli nasgor doang kok hahhaha


      yuk mas agus mangkal ngentenin beli nasgor hhahahhahahahahhahahhahaha

      Delete
    9. Na ntu Mbul..masa mangkal cuma nasi goreng doang..🀨🀨 nambah dikit kek..seperti nasi goreng pete gitu..

      Ga seru amiir..nasi goreng doang mah jangan mau 😁

      Delete
    10. Nggak skalian nasi goreng Jengkol kong..🀣🀣🀣

      Delete
    11. Ogah lah kalo mangkal beli nasi goreng, ngabisin duit itu mah, kalo mangkal itu bawa gitar sama kaleng, lumayan dapat duit buat beli nasi goreng.🀣

      Delete
    12. Walah padahal tadinya mau taktraktir loh ini hihihi

      Eh malah maunya bawa kaleng ama ukulele hahhahaha...

      Delete
  11. Ternyata banyak juga yang dikelola blognya
    Saya punya lima saja, yang aktif hanya dua
    Itu pun sudah sangat ngos-ngosan
    Ternyata sama ya, blog WP saya juga tak keurus
    Saya focus ke blogspot saja, karena tak ingin buang buang energi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Djangkaru yang terpenting yang semampu kita saja..Sayapun 2 sudah ngos2 san karena harus membagi waktu dengan pekerjaan dan keluarga.😊

      Delete
  12. Wah ternyata yang menulis di maniak menulis itu suhunya blogger yaa..saya kira masih remaja seperti mas satria atau mas agus yang sudah sering kukunjungi blognya demi keperluan hiburan emak emak di akhir pekan wkwk

    Kalau di maniak menulis itu pertama takberani beranikan komen di tulisan mengenai banyaknya spam score di sebuah blog.
    Sebagai penulis blog anyaran yang baru kenal broken link dan ss,saya jadi takut kalau mau komen di blog orang. Sebaab, setelah saya coba cek di moz, ss blog saya itu termasuk besar.
    Saya itu takut ss di blog saya bisa menulari blog lain jika saya meninggalkan komen di blog mereka. Padahal saya itu suka bw dan ingin juga sekali sekali ikutan komen, bukan untuk divisit balik. Memang suka saja. BW itu seperti hiburan buat saya, my cheapest me time hehe.. Gratisss

    Nah di maniak menulis itu dibahas apakah ss tinggi itu menulaar? Apakah sebegitu aib nyaa.. Dan disitu ditulis jelas pandangan si mase penulis bahwa ss tidak semenular covid wkwk

    Ternyata maniak menulis itu cuma satu diantara ketigabelas blognya! Saluuut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak dewi Maniak-Menulis Suhu blogger yang punya ciri khas anak muda...Coba deh kunjungi semua blognya ada banyak hal menarik disana..😊😊

      Boleh bebas di Maniak-Menulis mau komen sepanjang apapun tidak dilarang..😊😊

      Nggak usah mikirin spam score mbak, Santai kalau koment diblog Maniak-Menulis bebas tanpa beban jika ingin berkomentar ok.😊😊

      Nah mau tahu lebih jauh silahkan klik semua blognya pasti banyak hal menarik yang bakal mbak dewi dapatkan..😊

      Delete
    2. Elu lulusan jurusan marketing ya Tong..hebat banget cara promosinya.. πŸ˜‚πŸ˜‚

      Mbak Dewi jangan percaya sama Tong Dahlan yee...gue mah kalo dia yg ngomong radar gue langsung waspada..

      btw, bener kata si Ntong, bebas bebas saja di MM atau blog saya yang laen..saya ga mikirin soal SS dans egala rupa kok..πŸ™πŸ™

      Delete
    3. Iya nih, langsung tak jelajahi ketigabelas blog lainnya. Memang anak mudaaa gayanya :)
      Semua menarik dengan ciri khas masing masing. Jadi pengen punya blog khusus berbahasa Inggris.

      Promosinya mas satria memang mantaap.. Sambil kedip kedip pakai lagu syahduu.. Mas satria, request lagu lemon tree dong

      Delete
    4. Ok mbak dewi jangan lupa komen2 yaa di 13 belas blog tersebut..😊😊

      Silahkan bikin blog bahasa inggris...Resepnya tanya Suhun Anton yaa.😊

      Lemon Tree..πŸ™„πŸ˜³πŸ˜³ Itu lagu apa nama minuman mbak...🀣🀣

      Siapa penyanyinya..πŸ™„πŸ˜³

      Delete
    5. Elu mah nyiksa orang suruh komentar di 13 blog 🀣🀣🀣

      Yaela..Lemon Tree kagak tau..jangan jangan elu lahir tahun 50 an ya Tong..eta si Fools Garden..pake Google napeh πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    6. Masalahnya Fool Garden banyak Kong judulnya maksudku..🀣🀣🀣

      Delete
    7. Nah entu Lemon Tree 😡😡

      Ni kebanyakan nelen panci kayaknya🀣🀣

      Delete
    8. Yaa2...Sudah ada list lagunya didaftar musik saiya...🀣🀣🀣

      Maklum luupaaa,🀣🀣 Enakan telen duit kong..🀣🀣🀣 Suuueee.🀣🀣

      Delete
    9. πŸ˜… kalo minumaan itu lemon jus.. Suuueee

      Delete
    10. Berarti lebih enak minuman lemon jus..ketimbang dengar lagu..πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  13. Astagaaaaa, hahahahahahaha.
    Si Kang ustadz ini mah, semacam abis ngangkat orang ke angkasa, trus dihempaskan trus diangkat lagi.
    Etapi Kang serius loh, saya memang paling sering tuh main ke maniak menulis, jadi, jujur saya baru ngeh ama foto Bapak Anton itu ya di sini, keren amat si kangsat ngumpulin foto dan ngomentari pulak hahahaha.

    Btw yang paling saya familier memang maniak menulis, topik-topiknya saya suka banget, bahkan hampir tiap hari saya buka dan baca meski nggak ninggalin komentar selalu sih, bahkan kadang saya cari ide nulis blog ya dari blog maniak menulis itu.

    Nah kalau blog personalnya memang baru-baru ini aja saya rajin ke sana, meski tetep juga kadang lupa komen, suka aja baca ceritanya, jalan hidupnya, saya sering bimbang kalau mau bewe, harus ke maniak menulis atau ke personal blognya hahahaha.

    Saya lupa dulu kapan pertama kali main dan kenal blognya ya, setau saya juga pernah ke lovelyblogger, bahkan nama saya keindex di kolom komentarnya.

    Kayaknya sih dulu dari Kang Nata deh, Kang Nata juga pernah nulis tentang Bapak Anton ini soalnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaahaaa diangkat dijembreng, Diangkat lagi dan dilempar lagi yaa Haahaaa..🀣 🀣

      Yaa selama inikan cuma photo profilnya doang yang kelihatan jadi untuk para blogger yang belum tahu photo detail seluruhnya yaa masih ada kesempatan lihat photonya diblog ini Haahaaa..🀣🀣

      Betul uni Rey yang familiar memang blog MM dan Blog si Anton, Betul blog beliau bisa dijadikan inpirasi juga untuk menulis.😊

      Kalau Lovely bogor saya tahunya Akhir 2019 soalnya Lovely ada 3 nama, Mana yang pertama saya kunjungi juga lupa..🀣 Kalau blog personalnya juga era 2019 saya tahunya..😊😊

      Yaa blogger yang pertama kali keblog MM memang Kang Nata, Karena dari 2016 kang Nata sudah kenal blog MM..😊😊

      Delete
    2. Mamak Rey suka MM karena sama sama suka meledug yah wakakaka..

      Jadi seperti nemu kawan berantem πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    3. Nah iyaaaa... kang Nata tuh juga lingkar pertemanannya luas banget, dan ngenalin banyak banget blogger terutama yang lama-lama :D

      Dan sama Pak Anton tuh, udah kayak Tom and Jerry, suka berdebat, dan bikin saya ikutan berdebat juga hahahaha.

      Bener Bapak...
      Kalau blog si Anton, banyak makna kehidupan di sana, seringnya juga mengandung bawang.
      Kalau secara emosi memang lebih suka di blog personal, soalnya saya jadi bisa mengenal karakter dan kehidupan Pak Anton di sana, beda banget ama di MM, selalu membahas topik yang memang kayak kompor meleduk hahaha.

      Dan sejujurnya, bisa berantem gitu jauh lebih menantang wakakakakkaa


      *kabooorrrrr :D

      Delete
    4. Betul mbak Rey justru sebelum ssya kang Nata sudah lebih dulu mungkin kenal Kong Anton..😊😊


      Kirain kaya kompor meleduk juga..🀣🀣🀣

      Yaa blog siAnton mengulas kisah kehidupan sang empu dengan bermacam-macam kehidupan sehari2 apapun bentuk dan masalahnya.😊😊


      Haahaa ntar kalau dia datang gimana kalau kita getok bareng2 yaa uni Rey...πŸͺ’πŸͺ“πŸͺ’πŸͺ“πŸͺ“πŸ€£πŸ€£πŸ€£

      Delete
  14. Woooh keren.
    Ternyata Om Satria sangat cinta mati sama mywapblog itu yaa.
    Kalau nge-blog dari ponsel, sejujurnya aku agak kurang nyaman. Lebih memilih pake laptop. Kalo pake ponsel, biasanya buat Instagram, twitter atau facebook saja.
    Kemudian, mengenai Pak Anton. Ternyata belio cukup berumur senior yaaa. Teman2 sebayaku ada yg menyapa belio dgn sebutan "kak anton", menurutku itu tidak sopan. Harusnya dengan sapaan "Pak" atau "om". Belio sepertinya seumuran dgn orangtua ku nih πŸ˜€πŸ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak juga sih mas Do2.... Ponsel atau Laptop bahkan PC hanya alat saja intinya yaa faktor kebiasaan saja Do. Ketiganya nyaman kok bagi saya dan tentunya ada kelebihan dan kekurangannya.😊 Kalau saya nyamanan diponsel sekarang kalau ngeblog, Enak bisa dibawa kemanapun.😊

      Memang lebih bagus bapak, atau Om yaa...Tapi itu hanya sebutan saja dan saya rasa Bapak Anton juga tidak mempermasalahkannya....Kan jadi enak berkesan ABG.πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. Janggaannnn jangaaann panggil Om..Nanti disangka om om repotz sayah..

      Bener kata Tong Dahlan, kalo dipanggil Kak atau Mas kan jadi muda lageee 😘😘

      Btw Mas Dodo,makasih sebelumnya, cuma saya mungkin org yg rada geblek. Saya pikir sopan dan hormat itu tidak selalu perlu dalam sebutan atau panggilan.. Hahaha mau panggil Engkong, Embah, Mas , Kak, Bapak, atau manggil nama saja juga ga masalah..

      Asal jangan dipanggil ibu, eyang uti, mbak..Kalo yang ini repot πŸ˜‚πŸ˜‚

      Pakai saja sebutan yang membuat mas merasa nyaman memakainya..

      Saya akan menerima tanpa komplen πŸ˜‰

      Delete
  15. Sesuai nama blognya, Maniak Menulis, selaras dengan banyak blognya ada 13 biji πŸ˜†

    Lulusan sastra jepang dan bisa dibilang tergolong suhu ini, suhu Naruto hihi

    Aishiteru dan salam kenal buat Pak Anton πŸ™πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul suhu Ajay...Nama mencerminkan blognya yaa..Yang jumlahnya cukup banyak..😊😊


      Bukan Suhu lagi ini...Tapi kepala Suhu.😊

      Delete
    2. Om Jaey.. kok saya jadi merinding yah denger om Jaey bilang aishiteru....🀣🀣🀣🀣

      Soalnya kan artinya I lavv you πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Sumpah...bulu kuduk berdiri..

      Gue bukan suhuuuu...gue temperature..πŸ˜‚πŸ˜‚ Jangan dengerin bawelan si Tong Dahlan Satriadi

      Delete
    3. Kang jaey ai lap yu pak Anton.🀣🀣🀣

      Delete
    4. Beeeehhhaaaa!!...🀣🀣🀣 Nggak ada nenek2...Enkong2 pun jadi kate Jaey..🀣🀣

      Delete
    5. Oh, kirain artinya Assalamualakum πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
    6. Udahlah monngo Jaey..Tinggal pilih Bibir boleh, Mata boleh..Hati Suhu Anton juga boleh kok dimiliki dirimu..🀣🀣🀣

      Delete
    7. Mas jaey love pak anton gitu kalik ya bhahhahahah

      πŸ˜‚πŸ˜†

      Delete
    8. Betul Mbul katanya cintanya setinggi langit biru diangkasa..🀣🀣🀣🀣

      Delete
  16. hahahaha dari bahas blog lahhh terakhir bahas bajunya pak anton
    baidewei aku mau salim dulu sama pak anton *salimmmm*
    dari sekian banyak blognya pak anton, belum semua blognya pernah aku samperin, hanya beberapa aja. lahh aku taunya palingan cuman lovely dan celoteh, selain yang MM itu yang sering aku kunjungi.
    tapi tulisan yang di MM ini emang langsung to the point aja, kayak "skak mat" gitu konsepnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo mbak Ainun salim sama Suhu atau Eyang Anton...Jangan lupa bawa kopi,Teh, yaa sesajenan gitu deh..Buat syarat.🀣🀣🀣

      Sama mbak saya juga hanya 7 blog yang jadi bacaan Favorit.😊😊

      Delete
    2. Ainuunnn..πŸ™„πŸ™„..kalo disini nape jadi "nakal" semua yah..ketularan yang punya blog kayaknya yah 🀣🀣

      Delete
    3. lhoo kok saya disalahkan..🀣🀣

      Blog ini memang bisa merubah Pikiran orang menjadi positif dan berpikir jernih kong..🀣🀣🀣

      Delete
    4. saia juga sepakat dengan kak satria wkwkwkwkkwk

      Delete
    5. #getok mbul..belain si tong Dahlan 😠😠😠

      Delete
    6. Oh myyyyy,,,,kepala aku mendadak benjol πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Delete
    7. Nih ketok lagi mbul gw modalin kapak...πŸͺ“πŸͺ“πŸͺ“πŸͺ“

      Delete
  17. Iyah beliau hebat beud...
    Karyanya banyak, blognya banyakk..
    Tak salim dlu ke suhu Pak Anton..
    Saya yg cuma punya satu blog dan itu seringnya ngilang be like.. "Hmmmm -__-"
    Semangat terus buat semuanya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naah monggo mas Bayu segera salim dulu sama suhu Anton..Kunjungi blognya semuanya juga boleh malah lebih Abdol..🀣🀣🀣

      Ok mas Bayau thanks atas waktunya.😊

      Delete
    2. 😡😡😡😡😡☠️☠️☠️☠️☠️πŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨πŸ”¨

      Tong tong..

      btw lagunya si wali.suka gue..πŸ˜‰

      Delete
    3. Yaa emang lagu itu khusus untukmu kong..😊😊🎡🎡🎢🎢🎢🎢🎢🎀🎸 Monggo nyanyi juga boleh kong..😊🀣

      Delete
  18. keren....

    # salah satu manfaat menulis adalah bisa "mengurangi" proses kepikunan..... dan tentu saja, saling berbagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mas Tanza..πŸ₯΄πŸ˜Š

      Delete
    2. Lha ya kok saya tetep pikun yah...:-P kadang lupa naruh barang dimana..waduhh.. harus menulis lebih banyak lagi yah

      Delete
    3. Sekalian betapa juga kong atau Patigeni..🀣🀣

      Delete
  19. Jadi, Kak Satria ini fans Maniak Menulis sejak dahulu kala ya 🀭. Aku bisa ngerasain gimana rasanya waktu pertama kali blog Kakak diberi komentar oleh Kak Anton, pasti sueneng banget plus nggak nyangka banget kan 🀣 aku sering ngerasain hal yang kayak gini 🀣

    Anyway, Kak Anton blognya banyak sekaliiii 😱. Aku hanya baru tahu beberapa aja, nggak sangka kalau Kak Anton punya 13 blog! Dan salut sekali bisa up tulisan setiap hari untuk semua blognya 🀩 walahwalah, Kak Anton panutan banget jni 🀩 *abis ini digetok karena bilang Kak Anton panutan wkwk.
    Seru banget kalau lihat komentar antara Kak Satria dan Kak Anton~ udah seperti teman lama gitu lho 🀣. Semoga pertemanan Kakak-kakak bisa langgeng terus ya!

    Aku nggak berani komentarin soal baju Kak Anton, takut dikeplak 🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak 2016 neng Lia kakak kenalnya bukan sejak dulu..🀣🀣 Dari masih bernama Tulizmaniak ...Iyaa ngefans blognya bukan orangnya...Orangnya maah iiihh jijay..🀣 🀣 🀣

      Iyaa sudah kalau neng Lia baru tahu blog Engkong Anton ada 13 silahkan kunjungi yaa satu persatu.😊😊

      Nggak apa2 neng Lia kalau digetok kamu tangkis pake kapak merah nih kakak modalin πŸͺ“πŸͺ“ 😊

      Yaa betul Amiin πŸ™πŸ™

      Kan udah kakak kasih kapak πŸͺ“πŸͺ“πŸͺ“ Jadi neng Lia nggak usah takut yaa..🀣 🀣 🀣

      Delete
    2. WKWKWKWK terima kasih atas modal kapak merahnya ya, Kak Sat. Lumayan untuk bahan kerokan saat masuk angin #lho

      Delete
    3. Haahaaa!! Katanya mau nangkis serangan engkong Anton..🀣🀣🀣

      Delete
  20. Wow peternak blog, kalau saya fokus sama latar musiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas Sofyan...Ok thanks yaa atas waktunya..😊😊

      Delete
  21. Mas satria ini bisa aja ngomentarin ya sampe ke fashion segalaaa hahahaha πŸ˜….

    Aku tau sih mas Anton punya banyak blog, tp ga nyangka segitu banyaknyaaaaaaa :D. Dan aktif semua yaaa. Selama ini yg aku rutin baca cm maniak menulis Ama lovely Bogor. Yg lainnya blm pernah baca sepertinya.

    Saluuuut lah :D

    Dan suka Ama tulisan2 mas Anton, trutama yg yg di maniak menulis yaaa. Krn LBH santai, dan suka bener :D. Di mana2 para blogger pada sibuk mikirin SEO DA PA dll, tapi mas Anton malah cuek. Nulis ya nulis aja. Ga ush terlalu terikat Ama aturan2 tadi. Itu yg keren sih ;). Walo kadang aku ga ngerti ttg bbrp postingan trutama yg menyangkut teknikal bgt, tp artikel2 lainnya banyak yg bagus dan ga njelimet :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahaaa biar nggak serampangan katanya pake bajunya..🀣 🀣

      Cuma yaa mbak fans coba2lah baca semuanya pasti lebih asiikk!..😊

      Iyaa betul dikala orang mikirin SEO sampai pada Keseleo...Yaa dia memang cuma nulis dan nulis terus bahkan sampai lupa sama BW..🀣 🀣

      Betul mbak fans semoga Empunya juga nggak ngejlimet yaa..🀣 🀣

      Delete
  22. Aku setuju sama mas Satria! Pas aku klik profilnya mas Anton. Eh buset itu blognya banyak bingiiiit! Terus pas dicek satu-satu blognya, makin takjub lagi aku karena semuanya hidupp! Ga terbengkalai. Luar biasa kemampuan nulis dan konsistensinya. Aku sungguh kagum dan salut. Terus artikel yang ada di blognya pun bukan cuma "asal" ada. Tapi bener-bener ditulis pakai hati dan enak dibaca #eh

    btw aku baru tau loh soal Mywapblog.com. Aku termasuk blogger pemula nnih jadi kaga tau dah yang kaya begituaan. Yang umum saja buatku blogger dan WP huahahaha

    Kalau menurutku, bukan karena mas Anton ga cocok pakai baju putih. Tapi karena gaya foto dan angle fotonya mungkin hihihi Coba kalau bergaya "lagi benerin kaca mata" atau naro tangan satu masup kantong celana, lebih kece lagi dehh. Warna putih cocok-cocok saja kok di Mas Anton huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul neng Frisca blog kong Anton aktif semua...Betul sekali kemampuan menulisnya luar biasa dan memang cocok jadi sang panutan.😊

      Nggak apa2 Neng Frisca Mywapblog.com itu cuma masa lalu sewaktu saya masih menulis disana..😊😊

      Gaya photonya bagus kok Frisca...Eehh tapi nggak apa2 kok bilang kong Anton bagus pake baju putih...Soalnya dari kemarin belum ada yang membelanya soal pakaiannya yang berwarna putih.🀣 🀣 Semuanya pada bilang jelek...🀣 🀣 🀣 🀣

      Ok neng Frisca thanks yaa atas waktunya..😊😊

      Delete
    2. Hahaha kasian mas Anton ga ada yang belain untuk pakai baju putih. Tapi memang kemeja putih di foto kedua dan ketiga itu leceek. Jadi membuat kurang estetik #emangnyapajangan hehehe 😸😸😸

      Delete
    3. Makasih Frisca.. dah dibelain... #seneng hahahahaha

      Sumpah dah memang kalau di depan kamera mah.. nyerah.. lebih suka di belakang kamera.

      btw, due foto terakhir yang "lecek", gimana ga lecek.. lha ya wong itu kalau ga salah abis keluyuran saat di Phuket sama teman kantor sejak pagi, pas mau sore.. eh kudu nemenin temen yang laen nyari makan karena di lum pernah pergi jauh...yawda.. nyamber baju apa adanya.. , pergi lagi...#ngeles padahal kenyataannya memang begitulah saya.. hahahaha

      Delete
    4. sm2 mas anton 😊😊😊

      hihihi biasa fotografer gitu y. lebi baik di blakang kamera daripada yg jd objek fotonya hehe

      gpp mas Anton... efek jalan-jalan kan gitu, baju di koper jadi pada lecek hehehe terutama kemeja sih hehe

      Delete
  23. kalau saya mah 1 blog aja udah cukup, toh bukan seorang full time blogger dan akan berbeda lagi jika memang seseorang memutuskan untuk menjadi seorang full time blogger, contohnya mas timon, mas sugeng, dll

    di mana uang yang mereka dapatkan dari situ dan tenu butuh usaha dua sampai 5 kali lipat dari kita yang hnya menjadi seorang blogger biasa, tapi yang paling penting bukan seberapa banyak blog yang kita kelola, tapi seberapa konsisten kita bisa memberi makan blog tersebut dan berapa baik kita merawatnya, agar suatu saat blog tersebut bisa berkembang pesat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas sesuai kemampuan saja yaa..😊😊


      Naah itu intinya yang terpenting sebagaimana kita bisa merawatnya sebaik mungkin dan 1 blog juga bisa lho menghasilkan millyaran uang..😁😁

      Banyaknya blog sebenarnya tidak menjamin uang banyak juga mas..😊😊

      Delete
  24. Ehh iya bener banget mas, menulis itu ga perlu bakat, cuma butuh kemauan aja kok.
    Btw salut banget sama para peternak blog, aku ngurus blog satu aja angot2an hahahha, eh tapi beda tujuan juga ding ya, mreka kan ngeblog buat penghasilan, akumah apa, cuma buat curhat & review2 barang2 yg aku pake aja hahahha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak Metaa..😊😊

      Ada penghasilan atau tidak selama ngeblog yaa intinya konsisten. Satu blog kalau punya penghasilan juga akan lebih bagus meski tidak dipaksakan.😊😊


      Aahh masa sih blog mbak meta juga bagus dan menarik dan pastinya ada penghasilan..😊😊

      Delete
  25. Saya pertama kali tau itu dari Forum Google Adsense yang ada di Google Plus, dan pada saat itu blognya yang foto dan maniakmenulis itu.. Keren banget dan menginspirasi deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa betul banget mas Andree diforum juga terkenal memang siengkong Anton ini..😊😊

      Delete
  26. bener-bener maniak menulis ya mas, bisa konsisten isi 13 blog dengan tulisan menarik. Aku yang punya blog cuma satu aja ngurusnya angot-angotan. Bikin maluk.
    Tapi aku pernah juga sih berkunjung ke maniak menulis dan tulisannya memang keren. Udah lama nggak berkunjung kesana, abis ini mampir deh.
    Btw mas satria ini ingatannya bagus ya, kenangan kecil tahun yang kemarin-kemarin inget loh seperti ingatan pas kenal teman blogger seperti itu masih inget. Semoga kenangan mantan nggak teru-terusan diingat jg ya mas. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa bisa jadi percontohan juga yaa mbak Aries...Tetapi intinya konsisten saja meski blog cuma satu...Mbak Aries juga konsisten kok.😊😊


      Yaa apapun Itu yang namanya pertemanan terkadang bisa jadi kenangan yang bisa dijadikan tulisan..😊😊 Mantan juga lhoo mbak Aries bisa jadi kenangan menarik untuk sebuah tulisan jadi biar inget terus, Terlebih sudah ada yang pernah ketemu ..Haaaahaaa..🀣🀣🀣🀣🀣

      Delete

TERIMA KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA UNTUK MEMBACA CORETAN SAMPAAH!!..