Hallo cuy apa kabar nih, Terutama untuk para blogger-bloggernya nih yang katanya hebat dan profesional weleh weelleh! Gimana masih suka bergaya memainkan topeng-topeng manismu, Baik apapun itu saya hanya berharap semoga semua yang dilakukan bisa menjadi sesuatu yang terkesan manis dan tidak terasa pahit seperti empedu.😊

Lalu apa sekarang? Yaa apa, Nggak apa-apa sih.🤣 🤣 Biasalah cuma mau ngedalang lagi nih, Meski masih sama seperti kemarin-kemarin yaitu menggosipkan para blogger. Naah blogger kali ini yang akan saya gosipkan ialah seorang blogger pria yang memiliki aura wajah serta ketampanan yang sangat mempesona.😳 Waalah-waalaahh bisa bikin blogger wanita mabuk kepayang ini mah.😁😁

DJB atau yang lebih dikenal dengan ~ DJANGKARUBUMI ~ Siapa sih para blogger yang tak kenal beliau, Meski banyak para blogger yang merasa menjadi blogger silent pun pastinya kenal dengan yang namanya DJB. Terkecuali blogger baru tahun ini....Blogger pria asal kota Yogyakarta yang mengawali karir ngeblognya pada era tahun 2011 mampu membuat para blogger lain singgah dan betah bila berkunjung keblog beliau. Karena boleh dikatakan sang adminnya sendiri ramah tamah. Meski mempunyai raut wajah yang sedikit angkuh dan berjenggot.🤣 🤣 🤣

Bicara soal blog DJB yang bisa menarik minat para pembaca ini, Saya pribadi mengenal blog beliau kala itu pada akhir tahun 2012....Sayapun masih menjadi seorang blogger MWB kala itu, Karena MWB lebih nyaman menurut saya pada era tahun tersebut. Meski menjadi seorang blogger MWB, Tetapi saya masih suka yang namanya membaca artikel-artikel menarik pada blog kepunyaan Google terdebut yang bergelar Blogspot. Jadi selama saya masih di MWB tak mesti melulu harus berinteraksi dengan sesama blogger MWB. Terkadang saya masih suka yang namanya berkeliling kesemua blog baik Wordpress, Blogspot, Dan blog-blog ponsel lainnya. Hanya untuk membaca atau cari inspirasi lainnya walaupun tidak pernah meninggalkan komentar sama sekali. Tak heran hampir beberapa blogger-blogger lama atau yang lebih senior banyak yang sudah saya ketahui termasuk DJB. Hingga pada era tahun 2017 semenjak MWB tutup saya kembali lagi ke Blogspot, DJB berkunjung keblog saya bukan satu hal yang aneh bagi saya karena sebelumnya saya lebih dulu mengenal blog dan dirinya.😊

Diera tahun 2020 DJB ini masih tetap eksis bahkan mengelolah dua blog dan rajin pula membuat konten video yang ia unggah ke akun Youtube miliknya. Makanya boleh dikatakan beliau ini masuk katagori seorang blogger sepuh, Karena sudah malang-melintang didunia blogging sejak 2011 dan tetap eksis hingga sekarang meski tidak membuat postingan setiap hari tetapi beliau sangat konsisten dalam hal dunia blogging menurut saya pribadi. Karena nama blognya pun segahar photo orangnya. ~ DJANGKARUBUMI=>> Tukang Photo Bukan Fotographer ~ Tuuh kerenkan meski slogan bawahnya agak sedikit kemayu.🤣 🤣 Mungkin dulunya ia punya cita-cita ingin jadi seorang Photographer karena tidak kesampaian yaa cuma jadi seorang blogger yang akhirnya menjulukinya tukang photo. Karena dengan memotret bisa menjadikan inspirasi dan sebuah tulisan yang menarik, Untuk diposting pada blognya.😊 "Sekali-sekali dong Photoin perwan atau Janda terus bagi-bagi deh kesaya mas"...🤣 🤣 Beehhaaa! Suueee.🤣

Dan sakin unik dan menarik blog DJB ini pernah diulas juga lho sama Suhu Anton Atau Engkong Anton Yang berjudul Djangkaru Bumi : Tukang Foto Jones (Jomblo Ngenes) Sebenarnya selain Kong Anton banyak juga yang sudah mereview tentang blog DJB sudah hampir 3 blog atau lebih yang saya tahu, Cuma nama yang ngereviewnya sama nama blognya apa, Saya sudah lupa.🤣 🤣




Sekarang Lanjut keblog yang kedua yang bernama ~Omkoodok.Blogspot.com~ Blog yang kedua ini juga sama uniknya dengan yang pertama boleh dikatakan 11,12 lah sama yang pertama cuma nama dan slogannya saja yang berbeda kalau yang pertama berslogan 'Tukang Photo Bukan Photographer' Naah kalau yang ini slogannya 'Asal ngorek, Asal Bicara' Waahh! ngorek apa tuh mas, Kalau ngorek yang enak-enak bolehlah ajak-ajak saya.😁 Blog yang berdiri sejak tahun 2018 ini juga cukup apik penampilannya, Dan isi artikelnya pun lebih dominan membahas sebuah lingkungan perkotaan dengan segala macam masalahnya. Dan disini sang admin DJB lebih banyak mengulas tentang lingkungan yang ia tinggali sekarang yaitu Jakarta Utara tepatnya daerah Cakung arah Tanjung Priok.

Blog DJB yang kedua ini justru menjadi bacaan favorit saya sekarang ini, Meski jarang meninggalkan komentar Blog DJB yang kedua ini artikelnya sangat menarik buat saya untuk bacaan dirumah kala sedang santai. Sampai saya terkadang suka senyum-senyum sendiri jika membaca cerita yang berkatagori Jajan. Bagaimana tidak bikin saya tersenyum bahkan tertawa, Apapun penjual dagangan yang ada dipinggir jalan semua diulas secara unik, Bahkan jika istri penjualnya cantikpun akan tetap diulas secara real.😊 Waah-waah bagi-bagi dong mas kalau punya chanel gadis2 cantik.🤣 🤣 Jadi kalau blogger kebanyakan akan membahas kuliner atau jajanan pastinya tempatnya nyaman, Bersih , Dan menarik. Berbeda dengan DJB tukang Somay pun kalau menarik akan ia posting diblognya meski artikelnya tidak terlalu panjang tetapi sangat menarik bagi saya untuk dibaca.😊 Coba saja anda baca 2 artikel beliau dibawah ini.

~Bang Somay Tetap Bertahan Membelah Malamnya Kota Jakarta~

~Pecel Lele dan Ayam Goreng Krispy Mas Rahmad, Sangat Sedap!~

Anti-mainstream mungkin kata ini lebih cocok untuk semua artikel yang ada didua blog DJB tersebut. Dan menurut beliau ia ingin memandang sesuatu dari sudut yang berbeda. Tetapi apapun itu sang empu dari 2 blog tersebut ramah dan baik hati meski bertampang Rambo tetapi hatinya seperti Rinto.🤣 🤣 Kata Engkong Anton Bukan kata saya lhoo..🤣 🤣 Tak hanya aktif diblog saja yaa di medsos seperti Facebook, Twitter, IG dan masih banyak lagi. Bahkan groub facebook Pojok Blogger beliaulah sang adminnya..😊 Pojok Bloger yaa bukan Warung Blogger meski intinya sama tetapi beda adminnya.😊

Naah seperti biasa kita maksuk kesegmen penilaian gaya dan pakaian sang Empu dari dua blog diatas berikut dibawah ini.👇👇


~ CUMA SEKEDAR ISENG ~


~ NOMOR SATU ~



Perhatikan pada photo nomor satu. Woow! Sangat memukau bukan gayanya... Dengan kaos abu-abu ditambah topi kupluk yang menjadikan kesan aura gagah pada wajahnya. Meski ia berhati Rinto.🤣 🤣. Apa yang cocok untuk photo nomor 1 diatas? Apakah cocok jadi seorang Gigolo. Atau seorang photographer sebuah acara resepsi pernikahan...🤷‍♀️🤷‍♀️Bahkan saya pribadi lebih suka jika akun blogger DJB menggunakan photo pada nomor 1 diatas, Biar berkesan Familiar saja. 😁😊


~ NOMOR DUA ~



Photo nomor dua... Memakai topi dengan warna Cream kaos hitam, Dan berkacamata. Cocok tidak ada masalah dengan gaya dan stylenya... Apakah dengan gaya seperti itu DJB cocok jadi wartawan, Atau malah lebih cocok jadi tukang photo keliling.🤣 🤣


~ NOMOR TIGA ~



Lanjut ke photo nomor tiga... Tidak ada masalah dengan pakaiannya, Justru yang aneh ini orang lagi marah apa sedang terkesima melihat janda lewat didepannya, Dan langsung melotot terkesima.🤣 🤣 Dan apakah beliau cocok jadi seorang Depkolektor, Atau mandor bangunan yang sedang mengawasi proyeknya dengan serius.🤣 🤣


~ NOMOR EMPAT ~



Photo terakhir... Ini sedikit berbeda dari 3 diatas, Bukan dari gaya pakaiannya tetapi mungkin posenya yang agak kurang strong jadi berkesan kemayu banget dan Rinto haabiiss!..🤣 🤣 Kalau ini cocoknya mah jadi kapster babershop atau mungkin cocok juga nih mangkal bareng dilamer sama Mas Agus 🤣 🤣

Naah itulah sedikit ulasan tentang DJB dan 2 blognya yang menarik untuk dibaca. Bagi anda para blogger yang punya penilaian yang berbeda tentang DJB jika mau boleh dong berbagi cerita dengan saya dikolom komentar dibawah ini. Atau untuk blogger yang seangkatan dengan beliau mungkin ada yang tahu nama aslinya? Ok apapun itu silahkan berkomentar juga dibawah ini.




~ THANK ~ YOU ~