Ilustrasi. By: Industri.co.id



Terkadang bila musim libur tiba, Baik suami maupun istri tentunya pernah menentukan liburan bersama sang buah hati, Namun bingung ketempat mana lagi sih yang paling enak berlibur. Tetapi juga bisa memberikan pengetahuan bagi sibuah hati sendiri. Sebagai contoh sang suami ingin kemuseum anak..tetapi sang istri merasa bosan..😱😳


Bisa juga sang istri ingin mengajak anaknya berlibur dengan berenang atau pergi ke pantai..Namun lagi-lagi sang suami membalasnya, "Aaahh!! terlalu jauh dan beresiko dan buang waktu.. Lalu kemana liburan yang enak..?? Nahloo!!. 😱😳


Naahh!! Sebenarnya tidak usah bingung-bingung untuk mengajak sang buah hati kita dalam rangka berlibur. Cukup yang murah-meriah, Namun sederhana tetapi bisa membuka wawasan bagi sang buah hati kita. Tempatnya adalah kebun binatang.??, Mengapa penasaran ini dia..


Kebun binatang bisa menjadi tempat seru untuk liburan yang edukatif. Saat liburan atau akhir pekan, Kita sebagai orang tua bisa mengajak anak untuk bermain di kebun binatang. Tak hanya melihat fauna yang beragam, tapi ternyata ada manfaat hebat di balik anak berkunjung kekebun binatang . Apa saja? Berikut 6 dibawah ini.



1. MENGENAL KEHIDUPAN ALAM LIAR SECARA LANGSUNG


Dengan bermain di kebun binatang, maka si kecil bisa bermain dan mengenal kehidupan satwa liar. Ia bisa menemukan berbagai hewan liar yang pastinya jarang atau tidak pernah dilihat sebelumnya. Keberagaman ini tentu membuat si kecil lebih dekat dengan hewan liar, seperti jerapah, harimau, gajah, dan masih banyak lagi.


2. BERMAIN SAMBIL BELAJAR


Berlibur ke kebun binatang membuat si kecil makin pintar, karena ia bisa tahu tentang binatang itu sendiri. Orangtua bisa sambil menjelaskan tentang habitat hewan tersebut hingga makanannya. Dengan informasi dan apa yang anak lihat, hal itu bisa menjadi pembelajaran si kecil secara langsung.


3. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA


Sambil berjalan-jalan di kebun binatang , orangtua bisa membantunya dengan menyebutkan nama-nama binatang yang ia lihat. Anak bisa dengan mudah menghafal berbagai kosa kata dan nama-nama binatang dengan langsung melihat wujudnya. Apalagi jika anak sudah bisa membaca, maka ia bisa melihat informasi yang menjelaskan tentang hewan tersebut. Dari sinilah, tercipta komunikasi antara anak dan orang tua.


4. MEMBANTU ANAK BEREKSPLORASI