Satriamwb1


Jengkol makanan yang sangat digemari baik di desa mau punya dikota, Dan dibuat dengan mode apapun tetap rasanya sangat enak. Meski pamor jengkol begitu menggugah selera namun tak jarang yang hobi mengkonsumsinya kerap dapat kata negatif dari yang tidak suka dengan jengkol.

Karena apa.? Makan jengkol bisa menyembahkan kencing kita sangat bau dalam seharian. Tak hanya itu jengkol juga kerap banyak efeck sampingnya bila dikonsumsi secarah berlebihan.

Namun dibalik itu semua ternyata jengkol mempunyai kelebihan luar biasa, Anda penasaran simak ulasan dibawah ini.

Meski kerap menjadi sindirian makanan berbau ini ternyata dapat membunuh selalu kanker secara akurat. Tak tanggung-tanggung, bahkan disebut juga bahwa jengkol 10.000 lebih efektif dibanding kemoterapi .

Menurut lembaga kesehatan Swedia, Institute of Health Sciences, jengkol ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik. Tak hanya mengandung protein, kalsium, fosfor dan zat besi, jengkol juga mengandung banyak vitamin.

Contohnya Vitamin A, vitamun B1, dan vitamin C (paling banyak kandungannya) bisa kita temukan dalam jengkol.

Senyawa yang terdapat dalam jengkol inilah yang bisa memberi manfaat pada tubuh termasuk membunuh sel kanker. Fakta ini juga diperkuat dengan hasil penelitian dari Universitas Sains Malaysia.

Penelitian ini dibuat untuk menunjukkan pengaruh ekstraksi jengkol dalam menghambat pertumbuhan penyakit seperti kanker, peradangan kronis di sistem imun dan diabetes.

Hasilnya, ekstraksi jengkol mengandung begitu banyak antioksidan dan saat diuji cobakan pada sel-sel tikus, menunjukkan hasil yang sangat positif.


Satriamwb2


Ekstrak jengkol bisa memperlambat pertembuhan sel kanker dan penyakit lain yang menyebabkan peradangan dalam tubuh.

Penelitian lain dari Institute of Helath Sciences juga membenarkan bahwa senyawa ini 10.000 kali lebih baik dari produk adriamycin, obat kemoterapi.

Jengkol terbukti secara sains memiliki dua manfaat untuk manusia dalam menghadapi sel kanker.

1. Jengkol Bisa Memperlambat Pertumbuhan Sel Kanker.

2. Jengkol Mampu Melawan Sel Kanker Yang Telah Terlanjur Tumbuh.

Ini bisa menjadi alternatif pengobatan untuk kanker dan hingga saat ini masih terus dikembangkan oleh para peneliti.

Tak hanya melawan kanker, jengkol juga sangat baik dikonsumsi bagi Anda yang memiliki penyakit lain.

Misalnya peradangan pada lambung, penyakit infeksi cacing di saluran pencernaan, diabetes hingga mencegah anemia.

Naah!! bagi anda mulai hari ini nggak usah malu bila sering makan Jengkol, 😱😊 Atau bagi yang tidak suka, Sudah jangan cuma bisa nyinyir doang!! ntar pas sakit obatnya cuma Jengkol doang gimana.? Haayooo!! masih mau menghindar dari Jengkol..? Haayoo!! pura-pura saja nih padahal kalau dikasih 3 piring bisa habis tuh jengkol.

😂😂 Tapi ingat yaa!! makan jengkol tidak boleh berlebihan juga karena Harus diikuti dengan konsumsi air putih yang banyak karena jengkol juga mengandung asam jengkol yang akan mempengaruhi kinerja ginjal jika terlalu banyak.. Intinya ada aturan. Karena berlebih-lebihan juga tidak baik untuk kesehatan.


Source : Intisari.grid.id

~ "SEMOGA ~ BERMANFAAT" ~