Anda tentu pernah mendengar sebuah lagu menangislah bila harus menangis karena kita semua manusia. Penyebab menangis sangat banyak pengertiannya. Menangis karena sesuatu yang menyedihkan atau pura-pura menangis karena sebuah ackting.

Seperti halnya kita menonton film yang beradegan kesedihan yang sangat mendalam. Tanpa terasa air mata kita berlinang dengan derasnya.

Dan ada pula orang menangis karena bersyukur atas apa yang telah Allah.S,W,T berikan kepada dirinya serta hal lainya. Seperti hari besar Idul Fitri yang baru kita tinggalkan beberapa hari ini. Banyak rasa haru serta tangis bahagia yang orang rasakan sebagai rasa syukur pada Allah.S,W,T.



Nah percaya atau tidak bagi anda yang suka menonton film yang beradegan sedih dan dramatis selalu mengeluarkan air mata atau menangis ternyata punya banyak keuntungan, berikut beberapa ulasan keuntungan bagi orang yang hobi menangis saat menonton film sedih atau hal lainya.




1. MENANGIS ITU PERLU

Orang-orang yang menangis selama film juga beranggapan bahwa penting untuk mempertahankan perspektif tertentu tentang apa yang terjadi pada kita, dan bahwa kadang-kadang perlu waktu untuk menangis.

Ini memungkinkan mereka untuk mencapai stabilitas emosional yang lebih besar daripada mereka yang menyembunyikan perasaan mereka.


2. KEKUATAN AIR MATA

Menurut penelitian bahwa mereka yang menangis di film tahu tentang kekuatan penyembuhan air mata.

Menangis membuat kita terhubung dengan orang lain, kita belajar untuk melihat bahwa ada keadaan yang dapat secara positif dan negatif mempengaruhi lingkungan kita, dan bahwa kita rentan terhadapnya.


3. TIDAK TAKUT MENGEKSPRESIKAN EMOSI MEREKA

Orang-orang yang tidak malu menangis selama film, sebenarnya, lebih tangguh secara mental daripada mereka yang berusaha menyembunyikan air mata mereka.

Itu karena mereka cukup berani untuk mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya. Mereka tidak takut dihakimi atau dikritik.

Ini merupakan efek dari oksitosin, karena, dengan berempati dengan orang-orang di sekitar mereka, manusia tidak takut untuk membela apa yang mereka anggap benar.


4. MESKI HANYA SEBUAH FILM FIKSI TAPI...

Meski hanya sebuah film atau cerita fiksi secara kognitif. Mereka tahu bahwa film itu tidak nyata dan cerita yang mereka lihat di layar adalah fiksi, Masih tidak dapat dihindari bahwa mereka akan menangis ketika mereka melihat adegan yang sangat emosional.

Nah bagi anda yang suka baperan jadi nggak usah malu deh dibilang cengeng. Atau anda yang pura-pura kuat untuk tidak menangis padahal hatinya sangat berbeda, Takut dibilang baperan atau lemah, Mulai hari ini buat apa dipendam-pendam. Keluarkanlah emosi anda meski hanya dengan sebuah tangisan.





Source : Liputan6.com


~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~