Pernahkah anda memakai jam tangan baik yang berbahan dari plastik atau pun besi aloy sering mengalami alergi gatal-gatal, Bahkan hingga pergelangan tangan anda beruntusan kemerahan hingga menjadi iritasi luka hingga melebar.

Nah bicara soal itu saya pribadi pernah mengalaminya pada jam tangan yang menggunakan bahan besi aloy atau kulit. Namun jika jam tangan dari bahan plastik atau karet keras saya hampir tidak mengalami. Maka tak heran saya punya koleksi jam tangan banyak yang berbahan dari plastik atau karet keras.



Entah tidak cocok atau ada faktor lain saya sendiri tidak tahu. Namun menurut penelitian katanya kuman yang berada pada jam tangan lebih berbahaya dari dudukan closed kamar mandi. Mengapa demikian berikut ulasan dibawah ini.



Mungkin kebanyakan dari orang akan secara teratur mengganti seprai, membersihkan lantai dan mencuci piring, kita sering lupa membersihkan barang yang kita gunakan setiap hari. Contohnya adalah jam tangan.

Meski mungkin tidak terlihat, jam tangan bisa menjadi "sumber" kotoran. Temuan terbaru oleh spesialis jam tangan dan kacamata hitam, Tic Watches , menunjukkan bahwa jam tangan "tiga kali lebih kotor" daripada dudukan toilet pada umumnya.

Perusahaan melakukan tes usap dari sepuluh jenis jam tangan, yang mencari bakteri aerobik, ragi dan jamur, dan masing-masing bagian menangkap jumlah kotoran yang 'mengkhawatirkan'.

Salah satu jam tangan bahkan ditemukan memiliki bakteri delapan kali lebih banyak daripada kursi toilet dan pegangan flush. Secara keseluruhan, bahan plastik dan kulit juga membawa lebih banyak kotoran daripada logam.




Terlebih lagi, ditemukan bahwa 24% orang Inggris tidak pernah membersihkan jam tangan mereka dan 21% melakukannya kurang dari setiap enam bulan. Sementara itu, perempuan rupanya agak lebih buruk dalam menjaga bentuk jam tangan mereka (27%), dibandingkan dengan laki-laki (24%).

Tapi jangan buru-buru membuang jam tanganmu ke tong sampah, ada cara mudah untuk menjaganya. Pertama, perhatikan apa yang dekat dengan jam tangan. Sebab jam tangan rentan terpapar bersin, batuk, percikan makanan, dan banyak lagi.



Kedua, bersihkan jam tangan secara teratur. Sebelum mulai menggosoknya, ingatlah bahwa jam tangan terdiri dari bahan berbeda dan membutuhkan metode pembersihan yang berbeda pula.

Disarankan untuk membersihkan jam tangan dengan kain kering yang lembut setiap malam dan pembersihan menyeluruh sebulan sekali. "Bagi mereka yang memakai jam tangan setiap hari, kami sarankan memberikannya pembersih yang baik setidaknya sebulan sekali," ujar pihak Tic Watches.

Nah mungkin cara diatas bisa anda coba untuk mulai rajin deh membersihkan jam tangan setelah anda seharian beraktifitas. Selain terhindar dari kuman penyakit jam tangan anda pun akan terlihat kinclong terus, Serasa memakai jam baru.😄😄



Sumber : Suara.com


~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~