Postingan kali ini saya akan membahas tentang manfaat bersepeda bagi tubuh kita.

Tetapi sebelumnya sekedar mengingatkan kepada anda, Untuk tidak berlama-lama memandang photo atau gambar yang berada diatas dan dibawah.

Karena kalau anda naksir atau jatuh cinta saya juga yang bakal repot dan gitu deehh!!..😂😂😂 Amit-amit cuuiihh!!..😂😂




Ok sekarang kita lanjut, Hobi sepeda atau olahraga sepeda pastinya tidak semua orang suka, Kenapa yaa alesannya karena capek harus mengenjot.. Lebih baik ngenjot yang lain yang lebih enak.😱😱😱




Akan tetapi menurut riset kesehatan olah raga sepeda, Atau bersepeda bisa mengurangi stres. Terlebih bila kita bersepeda dilingkungan alam yang masih asri dengan pepohonan, Seperti alam pegunungan, Atau lingkungan yang bebas dari polusi udara. Nah berikut penjelasan dibawah ini.




Bersepeda bisa mengurangi stres karena Melakukan aktivitas fisik, Dan bersepeda, Juga bisa membuat tubuh Anda memproduksi hormon dopamin yang dapat meningkatkan rasa bahagia sehingga dapat mengurangi stres, atau bahkan depresi yang Anda alami.

Bukan hanya itu saja, Karena bersepeda dapat mencegah Anda mengalami patah tulang akibat jatuh. Meskipun bersepeda tidak secara khusus membantu osteoporosis, namun, bersepeda merupakan bentuk latihan yang ideal bagi penderita osteoporosis, karena bersepeda adalah latihan ringan yang hanya akan memberikan tekanan sedikit kepada sendi.

Sebuah studi juga menemukan bahwa setelah mulai bersepeda, kondisi pasien lansia dengan nyeri lutut dan osteoartritis semakin membaik.




Dan bagi anda yang takut akan gejala diabetes tidak perlu ragu untuk bersepeda karena, Kurangnya aktivitas fisik merupakan salah satu penyebab diabetes. Bersepeda adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko diabetes. Sebuah studi di Finlandia menunjukkan bahwa orang yang bersepeda lebih dari 30 menit per hari memiliki risiko lebih rendah untuk terkena diabetes.

Dan hebatnya lagi rutin bersepeda bisa mencegah 3 penyakit berbahaya dibawah ini.


1. BERSEPEDA BISA MENGURANGI RESIKO KANKER

Jika Anda mempertahankan pola makan yang sehat dan bersepeda secara teratur, maka hal tersebut akan membantu Anda dalam mengurangi risiko kanker. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa orang yang memiliki tubuh bugar, bahkan di usia tua, berisiko lebih rendah untuk terkena kanker paru dan kanker kolorektal. Studi lain juga menunjukkan bahwa bersepeda secara teratur dapat mengurangi risiko kanker usus dan payudara.


2. BERSEPEDA BISA MENGURANGI RESIKO PENYAKIT JANTUNG & PEMBULUH DARAH

Bersepeda secara teratur dapat merangsang dan memperbaiki jantung, paru-paru, sirkulasi darah, dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Bersepeda akan memperkuat otot jantung dan mengurangi kadar lemak dalam darah. Hal ini dibuktikan dalam studi di Denmark yang menunjukkan bahwa orang yang bersepeda secara rutin akan terpelihara dari penyakit jantung di usia tua.


3. BERSEPEDA BISA MENGENDALIKAN BERAT BADAN

Bersepeda adalah cara yang baik untuk mengendalikan atau menurunkan berat badan, karena bersepeda dapat meningkatkan tingkat metabolisme, membangun otot, dan membakar lemak tubuh. Bersepeda membantu Anda untuk memastikan bahwa pengeluaran energi Anda lebih besar daripada asupan energi, karena Anda membakar kalori saat sedang bersepeda.

Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda perlu mengombinasikan antara aktivitas bersepeda dengan pola makan yang sehat. Berapa banyak kalori yang Anda bakar saat bersepeda akan bergantung pada berapa lama, berapa jauh, dan berapa cepat Anda bersepeda. Namun sebuah studi telah menemukan bahwa bersepeda setengah jam setiap hari akan membakar hampir lima kilogram lemak lebih dari setahun.

Naah!, bagaimana menurut anda baik pria dan wanita, Suka berolahraga sepeda? Yaa nggak mesti jadi hobi juga, Apapun bentuk sepedanya yang terpenting niat dan teratur cara menjalankannya.

Terutama yang wanita nih, Karena apa, Badan wanita itu cepat melar terlebih bila sudah punya anak 2, ngeluh deh... "Sejak punya anak badanku tak seksi seperti dulu"..😱😱

Naahlooo!!...Diri sendiri deh disalahkan.😱😱....Coba kalau diniatin ceritanya bedakan. Haayoo!! Siapa disini blogger wanita yang endut?....Haaaayyooo nggakuu!!.😂😂

Untuk cowok nih, Hobi sepeda teratur, Atau olahraga sepeda teratur dapat mencegah ejakulasi dini Percaya nggak, Coba deh pasti perkasa. Dan tidak mudah lumer waktu baru dicolek.😂😂😂

Ok deh apapun itu semua keputusan ada pada anda masing-masing.




Artikel By : Hellosehat.com



~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~