PERINGATAN PEMERINTAH MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER & SERANGAN JANTUNG SERTA ANU-ANU...😆 Tuh dengar kata pemerintah. 🤣 🤣

Tetapi kalau kata gw mah, Merokok dan ngopi bisa membuat pikiran tenang hati pun ikut senang. Karena kita bisa berinspirasi atau berkhayal akan sesuatu. Naahlooo!!.. 😲😲

Berkhayal membuat tulisan maksudnya toongg!.. 😬

Yaa membaca judul diatas tentunya anda faham dong apa yang akan saya bahas kali ini. Apalagi kalau bukan rokok, 😊 Anda perokok berat atau aktif? Sama seperti saya, Tapi saya beruntung karena sejak awal bulan Januari tahun 2020 hingga sekarang bulan Juni, Alhamdullilah saya sudah mengurangi yang namanya merokok dan ngopi. Meski kata orang memang sangat mengasikkan ngopi dan merokok. Lalu kenapa luh berhenti merokok toongg!.🙄 😲

Saya berhenti merokok yaa karena merokok tidak baik bagi kesehatan tubuh saya yang hobi olah raga sepeda, Jadi coba anda bayangkan betahun-tahun hobi sepeda tetapi masih ngerokok juga yaa semua sia-sia belaka. Itu yang yang membuat saya berusaha matian-matian untuk tidak merokok serta ngopi. Mungkin bagi yang tidak merokok hal sepele jika melihat orang berhenti merokok. Karena mereka tidak mengalami bagaimana susahnya untuk berhenti merokok.

Dan selain itu menurut saya jika kita tidak merokok bisa menghemat pengeluaran..😊😊 Eeh tapi itu bukan kata saya, Tetapi itu kata dokter, Menurut sang Dokter katanya jika kita merokok berapa banyak lagi uang yang harus terus-menerus dibakar. 🤣 🤣 Tetapi memang ada benarnya juga sih, Karena dengan tidak merokok dan ngopi uang kita bisa kita gunakan buat yang lain. Terbukti dari bulan Januari sampai bulan Juni sudah lumayan banyak uang yang saya simpan, Yang tadinya untuk beli rokok dan kopi. Kini setelah saya simpan wooowww!!! Buuaaannyaaakkk!!.......😁😁 Akan tetapi?😳😳 Setelah saya ingin menggunakan uang tersebut ternyata tidak ada.🤥 🤥 Lalu saya bertanya kepada istri saya.

"Bunda sayang lihat uang tabungan papa nggak yang dilemari paling atas"...

"Uang tabungan yang mana yaa Paa!!"...

"Itu lhoo Bun uang yang biasa papa buat beli Rokok, Kan sekarang sudah tidak merokok lagi."..

"Oohh! Itu toh, Ada kok Pa, Kamu nggak usah Khawatir Uangnya Bunda pake dulu buat beli Meck-up dan jajan anak-anakmu".

"Apaaa!, 😳😳 Beli meck-up dan jajan anak-anak....Bukankah"....

Stoop!, Suudaah-sudah...Niatkan berhenti merokok"

"Iiyaaa...Tapikan"...

"Suudaahhlah anggap saja itu cobaan dari berhenti merokok, Apapun itu kalau niat tidak boleh marah" ......Seru istriku.

Aaaaagggghhhh suuuueeeee!!!...😬😬😤😢😢

Akhirnya gw cuma bisa pasrah.... Eehhh tapi memang intinya Niat sih...Karena awal saya berhenti memang niat tetapi agak kurang serius, Jadi begini ceritanya.

Awal tahun dibulan Januari 2020 Hujan yang mengguyur kota Jakarta dan Depok dari malam hingga pagi yang tiada hentinya menyebabkan banjir yang cukup extrem, Beruntung Kota Depok tempat saya tinggal bebas banjir, Meski ada sebagian yang terkena dampaknya tetapi tidak separah kota Jakarta yang memang berada pada dataran rendah.

Berawal dari kejadian itu entah mengapa saya lebih suka minum susu hangat ketimbang minum kopi. Karena tidak ngopi sudah pasti saya tidak merokok.? Karena jika saya merokok harus ada kopinya, Dan sebaliknya pula jika buat kopi harus ada rokoknya...Entah mengapa sampai 2 hari telah berlalu saya lebih suka minum susu. Ingat cuma susu Dancow biasa yaa!!...Bukan susu peras, 😳😳 Sebab kalau susu peras beda tempatnya...Eeheeehee.🤣 Dasar Syaraf luh toongg!. 🤣 🤣 🤣

Dan berawal dari kejadian itu pula saya memutuskan untuk mencoba tidak merokok dan ngopi. Sayapun lebih memilih minum susu, Hingga akhirnya stok susu dirumah diperbanyak, Sayapun bersyukur karena hampir seminggu dengan hanya minum susu akhirnya lupa yang namanya ngopi dan merokok. Akan tetapi cuma seminggu lebih saja, Senin pagi masih dibulan Januari rasa ingin merokok dan ngopi saya begitu tinggi. Akhirnya tak tahan dengan semuanya sayapun buat kopi dan merokok kembali. Wuuusss!!!....Asap itupun kembali mengepul dari bibir saya sambil sekaligus menyeruput kopi.😊😁

"Oohh wuueenaakk tenan!!"....🤣 🤣 Sambil berkhayal terus saya hisap rokok dan kopi Favorit saya.

Lalu seperti kualat 3 hari berlalu entah faktor cuaca atau hal lainya sayapun mengalami flu dan batuk hingga dengan terpaksa merokok dan ngopipun saya tidak lakukan lagi. Bahkan istri sayapun ngomel karena saya ingkar janji dan merokok kembali. Akhirnya sejak kejadian itu meski batuk diam-diam saya masih tetap merokok. Bersyukur karena mungkin fisik saya lagi tidak enak body merokok dan ngopi serasa tidak enak. Sayapun kembali minum susu dan mencoba Niat kembali untuk tidak merokok. Dan singkat cerita Alhamdullilah sampai bulan Juni ini saya masih bisa bertahan untuk tidak merokok dan ngopi. Mudah-mudahan bisa sampai setahun, Dan seterusnya.😊😊



Naah untuk para perokok berat yang ingin berhenti merokok tips dari saya sebenarnya sederhana saya yaitu "NIAT".....Karena apa,, Apun cara yang anda lakukan jika tidak Niat dan serius percuma saja. Mungkin diera sekarang yang serba canggih ini banyak obat-obatan dan jamu untuk menghilangkan candu Rokok, Akan tetapi menurut saya percuma saja kalau tidak ada Niat dari diri kita sendiri. Dan perlu diingat juga, Apapun Niatnya tentunya selalu saja akan banyak godaan yang selalu saja membuat kita ingin kembali merokok atau ngopi. Maka dari itu jika sudah Niat harus siap juga dengan segala bentuk godaan Dari Rokok serta Kopi itu sendiri.

Naah sampai disini anda yang hobi merokok atau sudah sukses tidak merokok lagi, Jika anda mau tidak ada salahnya untuk berbagi dikolom komentar dibawah ini.




~~ THANK ~ YOU ~~