Haloo! Cuy...Ketemu lagi nih kite dengan orang yang paling Tamvan hampir diseluruh antero dunia.🙄 😲😲😲 🤣 🤣 Dan saya berharap tentunya anda para blogger baik wanita pria, Perawan, Setengah perawan.😲 Ibu-ibu bahkan sampai nenek-nenek dan engkong-engkong sekalipun tentunya dalam keadaan waras tanpa kurang satu apapun yaa.😊

Naah kali ini saya akan bergosip kembali, Atau menggosipkan orang, Kalau berapa bulan lalu saya menggosipkan seorang blogger wanita yang bernama ~Creameno~ Nah kali ini saya akan menggosipkan seorang blogger pria yang boleh dikatakan juga orang yang masih jadi sahabat maya saya hingga sekarang ini. Karena saya sudah mengenal beliau sejak tahun 2012. Sedangkan beliau sendiri mulai mengenal saya sejak tahun 2015. Lho kok begitu?

Jadi seperti ini, Namun sebelum saya berpanjang lebar mengulas tentang beliau, Para blogger mungkin sudah tak asing dengan gambar diatas. Yaa beliau tak lain dan tak bukan adalah Agus Sarilah / Mas Agus Dan bagi para blogger yang sering berkunjung keblog beliau pasti tahu yaa, Blog beliau sekarang ini lebih banyak mengulas tentang Cerpen Horor, Percintaan bahkan cerita panas setara dengan Eny Arrow pun sering juga beliau tulis pada blognya.😲 😲 🤣 🤣

Selain membuat sebuah cerpen blog Sarilah juga sering mereview ponsel android dan trik-trik yang berhubungan pada aplikasi android itu sendiri. Blog Sarilah yang saya tahu ada dua buah yang aktif. Namun para pengunjung blog lebih sering keblognya yang membahas tentang cerpen. Yaa karena blog satunya hanya khusus untuk mereview tentang Film saja. Dan saya juga lupa nama blog filmnya yang sekarang ini.😊😊 Tapi tidak apa, Karena sang empunya juga jarang menshsre atau menaruh link blog lainnya diprofil akun bloggernya.

Naah bagi anda yang yang lama berkecimpung diblogspot atau Wordpress mungkin tidak semuanya tahu sejarah tentang awal blog Sarilah berdiri, Terkecuali anda mantan blogger Mywapblog.com ( MWB ) Karena yang saya tahu sejak MWB tutup beliau kembali membuat blog di blogspot dan Wordpress pada tahun 2017 dengan nama yang sama yaitu Blog Sarilah. Nah dibawah ini kembali saya akan mengulas sejarah blog Sarilah dan sang empu blonya yaitu Prof,Drs,Kh.Agus Sarilah Mba,Mmc, Mwb.🤣 🤣

Ok kita mulai dari angka 0.🤣 Dahulu era tahun 2009 menurut rumor yang beredar seorang pria bernama Agus Sarilah mengawali karier ngeblognya di Mywapblog.com. Benar atau tidaknya saya tidak tahu. Karena pada era 2009 saya memutuskan pensiun dari Wordpress, Dan lebih banyak mengurusi kesibukan dunia nyata sampai akhirnya tahun 2010 saya kembali membuat blog yang hampir ke 6 kalinya.😳😳 Karena pertama kali mengenal dan membuat blog diblogger dan Wordpress pada era tahun 2004 tetapi tidak ada yang utuh karena jika bosan akan saya hapus.🤣 🤣

Pada tahun 2010 pun blog yang saya buat jarang saya update dalam sebulan hanya sekali membuat postingan, Hingga saya jenuh blogpun saya hapus kembali. Hari-hari terus berjalan hingga pada tahun 2011 dihari ulang tahun saya yang ke 17..?😲 🤣 🤣 Saya mendapatkan sebuah kado smartphone... Dopod lebih tepatnya karena kala itu Smartphone belum booming seperti sekarang ini. Dan era tahun 2011 pamor ponsel Blackberry lah yang masih banyak digandrungi termasuk ponsel Nokia. Jadi dapat hadiah sebuah dopod bukan hal yang wah bagi saya, Walau sudah bersistem android type Donut namun banyak orang yang awam dengan Android kala itu. Karena ponsel Symbian dan Blackberry sampai ponsel java masih tetap merajai. Akhirnya karena saya juga nggak mudeng android kala itu Dopod yang bermerk HTC saya tukar tambah dengan Sony Ericsson P910 berbasis Symbian.

Singkat cerita sayapun sangat senang punya ponsel Sony Ericsson type P910 berbasis symbian kala itu, Bahkan sangat percaya diri jika menggemgam ponsel tersebut.😁😁 Padahal Kameranya cuma VGA kala itu, Apa yang luh banggain tong!!...🤣 🤣 Wuuihh jangan salah dulu ngetrend cuuy!!.🤣 🤣 Akhirnya sejak saat itu saya menggantung PC saya dan lebih senang bermain Hp. Sayapun mulai rajin menggunakan Internet dengan Hp, Karena kala itu internet baik pake PC atau Hp sama lemotnya karena 2G masih banyak penggunanya ketimbang 3G. Hingga pada suatu hari, Sedang asik mencari sebuah lagu untuk saya unduh. Tanpa sengaja saya membaca sebuah blog yang bertuliskan.

"KARYAKANLAH TULISAN ANDA AGAR DILIHAT DUNIA, DENGAN HANYA MENGGUNAKAN PONSEL, MARI BERGABUNG BERSAMA MYWAPBLOG.COM".

Saya sudah lupa siapa nama pemilik blog itu, Setelah mendownload beberapa lagu dari blog tersebut entah mengapa saya tertarik dan mengklik link yang mengarah ke Mywapblog.com hingga terpampanglah sebuah gambar, Seperti contoh dibawah ini.




Atas kejadian ini saya sempat berpikir apa ia semuanya bisa digunakan menggunakan ponsel, Karena menurut saya ngeblog diWordpress dan Blogger saja lebih nyaman diPC kala itu.

Karena rasa penasaran yang begitu tinggi sayapun mencoba membuat tulisan sejadi-jadinya yang terpenting ingin mengetest apa iya saya bisa menulis secara optimal diponsel, Sebagai bahan percobaan saya membuat sebuah kata-kata mutiara dan ternyata woow! blog pertama saya sudah punya satu postingan. Namun saya tidak puas sampai disitu dan masih belum yakin dengan semuanya. Akhirnya saya mencoba mencari berita-berita disitus terbesar untuk saya daur ulang kembali, Dan terciptahlah sebuah postingan tentang teknologi yang cukup panjang kala itu. Tentang apa saya juga lupa.🤣 🤣 Dan akhirnya saya baru percaya ternyata memang benar ngeblog diponsel itu bisa dan saya sudah mempraktekkannya sendiri. Dan apa yang Mywapblog.com katakan benar adanya, Bukan omong kosong dan bualan belaka.😊

Sayapun merasa senang, Dan memcoba mempelajari aturan yang ada di Mywapblog.com dari mulai menyusun katagori, Mengatur photo profil dan lain-lainnya. Hingga pada saat itu kehadiran Mywapblog.com seolah jadi tempat sarana baru untuk menulis, Walau masih terkesan aneh bagi saya. Hari-hari terus berlalu sayapun semakin rajin membuat postingan di Mywapblog.com meski tidak ada orang yang mau mengujungi blog saya, Yaa seandainya ada hanya untuk menyepam saja. Begitu cepatnya tahun berlalu tanpa terasa sudah ada dipengunjung akhir tahun 2012, Setahun saya di Mywapblog.com tidak berarti bagi saya, Dan mulai merasa jenuh dengan itu semua akhirnya blogpun saya hapus kembali.

Sampai beberapa bulan kedepan saya sempat vakum, Dan hanya hobi membaca-baca blog orang terlebih wordpress dan blogger. Hingga pada era baru tahun 2013, Akhir Januari apa Febuari saya juga lupa tepatnya. Ketika sedang santai dirumah entah mengapa saya ingin membuat blog kembali dan Mywapblog.com lah sasaran saya kembali.😊 Hingga terbentuklah blog Satria Tujuh Salju.🤣 🤣 Dan postingan pertama saya kala itu adalah, Tentang diri saya yang ingin serius ngeblog di Mywapblog.com 🤣 🤣 Tetapi memang benar sejak itu saya rajin membuat postingan dari kata-kata mutiara, Hingga review komik-komik wiro sableng dalam fomat pdf dan mp3 musik serta lirik lagu.🤣 🤣 Meski sudah mempunyai blog baru tetapi saya tetap tidak punya teman dekat yang mau saling berbagi komentar diblog saya. Akhirnya saya memutuskan untuk bergabung digroup facebook Mywapblog.com, Meski saya sudah tahu beberapa senior yang ada di Mwb kala itu, Tetapi bagi saya dengan bergabung dikomunitas group facebook blogger Mwb bisa menambah teman lebih banyak. Walau pada saat itu saya belum tahu yang namanya Blog Sarilah / Mas Agus.

Dan benar saja semenjak saya bergabung digroup facebook Mwb saya mempunyai banyak teman, Karena sering menshare artikel digroup facebook Mwb banyak para komentator yang datang mengunjungi blog saya dan berkomentar. Meski yang mereka komentari sedikit menyebalkan sebagai contoh. Nice post gan, Menarik salam kenal gan, Kunjungan siang gan sangat menarik artikelnya, Follow sukses gan ditunggu Follbecknya..😬😳 Menyikapi hal ini sayapun hanya geleng-geleng kepala. Dan lucunya lagi ternyata dikomunitas group facebook Mwb lebih banyak anak sekolah dari Smu, Smp, bahkan ada yang masih anak Sd.😳 Sehingga saya sempat berpikir kemana para senior Mwb? Hingga sayapun menanyakan pada sang admin group facebook Mwb yang bernama bang Yakubnay. Beliau hanya menjawab banyak namun pada sibuk diblognya masing-masing, Sayapun hanya manggut-manggut saja mendapatkan jawaban seperti itu dan bukan masalah juga bagi saya, Karena entah kenapa saya merasa nyaman ngeblog di Mwb meski pada saat itu saya hanya mempunyai teman ngeblog lebih banyak anak smp ketimbang senior-senior Mwb yang baru separuh saya kenal. Karena hanya punya banyak teman blogger anak sekolah sayapun akhirnya berbohong dengan mengaku sebagai anak smp juga...🤣 🤣

2 bulan berlalu meski banyak bermain sama blogger yang masih sekolah saya tetap merasa betah dan nyaman di Mwb, Meski istri saya sempat kesal dan berkata.. "Tua-tua malah main sama anak smp"...Sayapun tidak perduli dengan itu selama tidak ada yang dirugikan tidak masalah, Bahkan demi Mwb saya jarang menekuni hobi sepeda saya kala itu. Entah mengapa bagai terhipnotis sehari tak buka blog Mwb serasa setahun.🤣 🤣 Hingga akhirnya saya membuat blog tambahan dan mulai rajin Blogwalking hampir ke 100 blog hingga singkat cerita saya tahu menyeluruh para blogger Mwb baik senior maupun junior. Bahkan juga tahu nama-nama buat CSS atau template Mwb sejak saat itu saya mulai berani dan rajin mengunjungi para senior Mwb dan karna itu pula saya jadi tahu Blog Sarilah yang dijuluki seorang master Mwb dan mempunyai follower paling buuuaaanyaaakk diantara master-master Mwb lainnya. Tak hanya Follower,, Blog Sarilah / Mas Agus juga mempunyai penghasilan yang luar biasa dari para master Mwb lainnya. Tak hanya itu blog Sarilah juga terkenal dan sering jadi bisik-bisik para junior Mwb. Mereka berlomba-lomba ingin mempunyai follower banyak dan penghasilan seperti blog sang master Sarilah kala itu. Akhirnya sayapun mengunjungi blog tersebut, Dan benar saja setiap saya melihat postingan blog beliau selalu sudah penuh dengan komentator, Bahkan sehari saja bisa hampir 300 komentar sampai 500 komentar. Sayapun hanya bisa melongo persis kebo bego.😳😳 Karena blog Sarilah kala itu sering membuat postingan tentang trik-trik mendapatkan internet gratis, Dan cara mendapatkan uang dari internet. Selain itu blog beliau juga sering memposting tentang cerpen, Cerbung dan hal-hal tentang teknologi. Jadi kala itu apapun artikel yang beliau terbitkan dalam hitungan jam sudah banyak para blogger yang berbondong-bondong untuk antri berkomentar. Sayapun sangat salut dan hanya bisa manggut-manggut.

Hari-hari terus berlalu masih ditahun 2013 dan ponsel saya rusak, Tetapi bukan masalah bagi saya, Karena seandainya mengganti hp murahanpun yang namanya ngeblog di Mwb tetap bisa.😊 Berbeda dengan wordpress atau blogspot jika PC atau laptop rusak akan jadi satu masalah besar. Tetapi tidak dengan Mwb. Karena ngeblog disana cukup dengan modal ponsel 2G saja kita sudah bisa punya blog dan bisa membuat postingan sebanyak yang kita mau...Hingga pada suatu hari Mwb kembali mengadakan kontes-kontes atau perlombaan-perlombaan, Baik cerpen, Template dan hal lainnya yang pastinya mempunyai hadiah yang cukup menarik kala itu. Entah ini acara yang keberapa saya pribadi kurang tahu dan tidak terlalu minat dengan hal yang demikian. Dan saya bersyukur tahun 2013 kondisi Finansial saya juga bagus jadi saya berpikir bisa ngeblog dan banyak teman di Mwb saja sudah hal yang begitu mennyenangkan bagi saya. Pengumuman pun diberitahukan dengan penuh drama oleh para senior Mwb, Dan banyak para blogger junior berbondong-bondong antri untuk mendaftar demi bisa menunjukan bakat dan prestasinya. Bagi saya bukan masalah, Cuma saya sama sekali tidak pernah tertarik, Saya lebih senang berguru sama blogger yang ahli membuat template atau css kala itu. Namun dengan syarat mereka tidak ikut lomba, Karena tidak semua blogger mwb yang ahli template hobi mengikuti lomba.

Sampai pada akhirnya saya singgah diblog seorang guru yang hobi ngebanyol yaitu pak Amrana. meski seorang guru ia hobi yang namanya ngeblog dan dunia tulis menulis.Beliau juga hobi mencari trik-trik internet gratis, Hingga ia becerita kepada saya bahwa ia sering mendapatkan trik internet gratis dari blog Sarilah alias mas Agus. Dari beliaulah saya bisa tegur sapa dengan mas Agus pemilik blog Sarilah. Meski detail tentang blog Sarilah saya sudah diberi tahu oleh Mbak Rini Palupi seorang blogger senior di Mwb. Karena dulu saya mengira master Sarilah itu seorang blogger perempuan diMwb ternyata ooh ternyata aslinya batangan dan bernama mas Agus.🤣 🤣 🤣 Karena para komentator yang mengunjungi blog Sarilah kala itu ada yang menyebutnya mbak, Mas, Ibu...🥴 🤣 🤣 🤣 Hingga akhirnya saya bisa saling berkunjung ke blognya. Bahkan sewaktu pak Amrana mengadakan lomba karoke dalam rangka mengadakan ulang tahun blognya, Mas Agus dan sayapun ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara tersebut. Dan karna itu pula saya semakin dekat dengan Mas Agus pemilik blog Sarilah.





Namun tak ada pesta yang tak berakhir begitupun Mwb. Tahun 2016 tanpa alasan yang jelas Mwb mengakhiri layanannya meski banyak menjadi tanda tanya besar bagi para blogger, Baik blogger kawakan maupun pendatang baru, Arfin Gufta tetap pada keputusannya. Meski berbagai cara dilakukan agar Mwb tetap bertahan namun semuanya hanya sia-sia belaka. Banyak para blogger terkatung-katung tak tentu arah, Karena bingung harus ngeblog dan menulis dimana lagi. Karena bagi para blogger Mwb, Hanya Mwb lah tempat ternyaman ketimbang blog lainnya begitu ucapnya kala itu.

Akhirnya dengan berat hati semua blogger Mwb berpisah satu sama lainnya tak ada harapan yang bisa dinantikan kembali. Dan atas kejadian itu saya dan mas Agus hanya bisa bertahan sambil bertanya-tanya kepada sisa-sisa blogger Mwb yang ada digroup WA, Komunitas Mwb. Namun tak ada jawaban yang pasti cuma blogspot dan wordpress jika tak ingin ribet untuk ngeblog kembali kala itu. Namun pastinya hanya akan jadi blogger pelarian yang kesepian. Hingga beberapa bulan berlalu setelah Mwb resmi ditutup. Banyak datang blog-blog ponsel pengganti Mwb, Meski semua itu karya mantan-mantan blogger Mwb juga. Tetapi tetap tidak bisa menyatukan blogger Mwb kembali karena semuanya telah berpencaran memilih jalannya masing-masing. Sayapun mencoba kembali ngeblog dengan blog pengganti Mwb, Namun semua tetap tak ada perubahan yang berarti, Justru semakin memperburuk keadaan, Hingga akhirnya semua tetap tinggal kenangan.

Menyikapi kejadian ini pikiran sayapun campur aduk, Apakah akan terus ngeblog dengan balik lagi keblogspot dan wordpress seperti kala era tahun 2004. Dimana awal saya mengenal dunia blogging. Atau mengikuti trend blog ponsel terbaru pengganti Mwb yang banyak bertebaran kala itu. Namun semuanya tetap penuh kebimbangan dan diliputi rasa cemas serta kesepian yang tak terarah. Antara serius dan tidak, Sayapun akhirnya kembali lagi keblogspot dan wordpress, Menulis dan ngeblog kembali meski hanya sebagai pengisi waktu luang meski dalam hati saya sebenarnya sudah tak bergairah untuk menulis atau ngeblog pada era tahun 2016 semenjak Mwb tutup.

Namun siapa sangka ditengah kegalauan saya tahun 2016 ketika Mwb tutup mas Agus selalu ada terus disamping saya, Baik dimedsos atau di blog ia selalu tetap ada dan selalu membahas tentang blog. Selain mas Agus ada juga 2 sahabat saya lainnya yaitu mas Hermasyah serta mas Jaey, yang seolah menyemangati saya untuk ngeblog kembali. 3 sahabat saya yang juga mantan blogger Mwb ini sampai sekarangpun masih setia ada disamping saya dalam hal urusan ngeblog. Yaa kalau boleh jujur mungkin karena mereka pula saya ada rasa semangat untuk ngeblog kembali. Meski dari ketiganya cuma mas Aguslah yang selalu agresip dalam hal ngeblog dan menyemangati saya, Meski secara tidak langsung dan dengan suasana serta keadaan yang tak sama lagi sewaktu diMwb.

Naah itulah sejarah atau awal saya mengenal blog Sarilah / mas Agus. Dari awal diMwb hingga sekarang diblogspot. Meski yang saya tulis hanya garis besarnya saja karena saya juga sudah banyak yang lupa kalau diurutin dari tahun 2010 awal saya mengenal Mwb hingga, Mwb mengakhiri layanannya pada tahun 2016. Banyak master-master Mwb yang dulu dekat dengan saya, Dan sayapun banyak berharap dengan Mwb tutup mereka tetap eksis kembali meski keadaan sudah berbeda. Namun siapa sangka dari sekian master-master Mwb yang saya kenal cuma mas Aguslah seorang master Mwb yang masih tetap eksis ngeblog bersama saya hingga saat ini. Yaa memang sungguh Ironi, Namun saya juga sadar diri sesuatu tak pernah ada yang abadi dan bukan juga sesuatu yang harus dipaksakan.


SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KEPADA :

Master Mwb Yang Bernama : Muhamad Afrizal, Seorang Blogger Mwb Asal Propinsi Banda Aceh Yang Tidak Suka Atau Anti Sama Yang Namanya Kontes-Kontes Yang Selalu Mwb Hadirkan. Dan Beliau Hanya Menerima Blogger Wanita Jika Berkomentar Di blognya. Jika Ada Pria Yang Berkomentar Di blognya Akan ia Hapus, Terkecuali Saya.😊 Dasar Blogger Gendeng luh.🤣 🤣

Benar Sekali Apa Yang Dirimu Katakan Era Tahun 2014, Sesuatu Akan Ada Akhirnya, Karena Sesuatu Semua Berubah Meski Kita Terkadang Tidak Siap Dengan Semua Itu. Sumpahmu Manjur Sampai Akhirnya Mwb Tutup Tahun 2016.🤣 🤣

Meski Kita Tak Pernah Jumpa Tetapi Seolah Dirimu Ada Wujud Nyata Didepan Saya. Dan Banyak Ilmu Script Atau Wap Master Yang Dirimu Berikan Kepada Saya, Walau Saya Sendiri Banyak Tidak Mudengnya.🤣 🤣 Dimanapun Kini Dirimu Berada Syukur2 Luh Baca Nih Tulisan.🤣 🤣


SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KEPADA :

Master Mwb Anang Rasdan & Zhetia..😊😊 Seorang Blogger Mwb Yang Ahli dalam membuat Template Atau Css Yang Selalu Setia Membuatkan Saya Banyak Template, Serta Mengeditnya, Meski Hanya Dibayar Dengan Pulsa.🤣 🤣 Dan Untuk Mas Zhetia Ia Ini Multi Talenta Kalau Saya Bilang Karena Ahli Juga Membuat Cerpen, Sayapun Banyak Belajar Dari Beliau Meski Hanya saya bayar Pake Pulsa Juga.🤣 🤣


SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KEPADA :

Master Mwb Mas Bambang Irawan & Mbak Yunita..😊😊 Mantan Blogger Mwb & Wordpress, Meski Hanya Sebulan Sekali Membuat Postingan DiBlog, Banyak Artikel Bisnis Yang Bisa Saya Pelajari Dari Blog Dirimu. Dan Karena Urusan Bisnis Kita Bisa Kopdar Di Kota Surabaya Tahun 2012 Walau hanya 3 Jam.😊😊 Meski Akhirnya Dirimu Vakum Ngeblog Selamanya Era Tahun 2014.


SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KEPADA :

Master Mwb Rizal Fendra Blogger Mwb & Xtgem, Serta Wapka, Selain Hobi Musik Beliau Juga Ahli dalam Membuat Template Atau Css Serta Wap Master, Meski Hanya Untuk Pribadi Saja. Dan Banyak Juga Ilmu Saya Dapatkan Dari Beliau Terutama Tentang Kode-Kode Scrift Audio Musik. Pria Pemalu Asal Sawo Lunto Padang Sumatra Barat Ini Selalu Banyak Memberikan Hal-hal Menarik Kepada Saya, Terlebih Soal Musik, Dan Karena Dirimu Saya Jadi Hafal Lagu-Lagu Malaysia.🤣 🤣 Dan Kita Pernah Kopdar Dikota Padang Meski Hanya Satu Jam Saja, Karena Musim Hujan Yang Melanda Kota Padang Kala Era Tahun 2014.


SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KEPADA :

Master Mwb Mas Putu Ardimata & Mas Lady Erlangga Blogger Musik Metal Yang Selalu Mengulasnya Tentang Musik Metal & Rock And Roll Menjadi Menarik. Uniknya Lagi Dirimu Selalu Aktif Tengah Malam Menjelang Pagi, Karena Biar Berkomentar Panjang Lebar Tanpa Terkendala Jaringan Lemot.🤣 🤣


SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KEPADA :

Master Mwb Bang Yakubnay & Mat Jeni, Blogger Asal Riau & Palembang Ini Juga Banyak Memberi Masukan-Masukan Menarik Tentang Perbedaan Antara Blog Mwb & Xtgem Serta Wenru Dalam Awal Membangun Sebuah Blog. Meski Mat Jeni Di Mwb Terkenal Sebagai Seorang Komentator Spamer Yang Selalu Berkata "Hadir Berkunjung Malam Sob".... "Nice Post Sob, Jangan Lupa Mampir Ke blog Saya"..🤣 🤣 Tetapi Meski Begitu Ilmu Koding Yang Dirimu Punya Luar Biasa.


SAYA UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH KEPADA :

Master Mwb Bapak Amrana, Bapak Sutardi ( Kang Erbete ) Mbak Lisa Nel, Mbak Rini Palupi, Mas Indra Hidayat ( Bimbim Black ) Sampai Hari Ini Kita Masih Tetap Bersama Dan Sudah Dua Kali Kopdar Dikota Jakarta Dengan Lokasi Yang Berbeda. Terkecuali Nama Yang Berada Diatas Yang Sudah Hilang Kontak Dengan Saya Sejak 2015 lalu.

Dan Tidak Lupa Dengan Semua Blogger-Blogger Mwb Yang Tidak Bisa Saya Sebutkan Satu Persatu Namun Tidak Mengurangi Rasa Hormat Saya Kepada Sobat-Sobat Semuanya, Kalian Pun Tak kalah Luar Biasa Hebatnya, Baik Yang Wanita Maupun Pria, Tua Dan Muda Tetap Sama Saja.



DAN TERAKHIR SAYA UCAPKAN JUGA BANYAK TERIMA KASIH KEPADA :

MR. Arfin Gufta Pendiri Sekaligus Pemilik Mywapblog.com, Karena Dirimu Saya Punya Banyak Kenangan Menarik Dari Era 2010 Sampai Dirimu Menutup Layanan Mwb Era Tahun 2016. Meski Dalam Hal Ini Hanya Ucapan Terima Kasihlah Yang Bisa Saya Berikan Terhadapmu. Namun Siapa Sangka Dirimu Membuka Layanan Mwb Kembali Ditengah Pademi Covid 19 Yang Sedang Melanda Indonesia Dan Dunia. Sontak Saja Para Penggemarmu Antri Berbondong-bondong Hanya Untuk Menjadi Blogger Mwb Kembali, Seolah Sebuah Renkarnasi, Kebencian, Kegalauan Terhadapmu, Berubah Menjadi Kebahagian Tak Terhingga. Namun Semua Itu Hanya Dalam Hitungan Hari Saja. Selebihnya Dirimu Hilang Kembali Dengan Alasan Sebuah Perbaikan Server Dan Hal Lainnya Yang Belum Siap.

Berbagai Keanehan Dan Pertanyaan Besar Terjadi....Mengapa, Nggak Tahu....Cuma Ada Kata Terlintas 'DALAM PERBAIKAN'.🤷‍♀️ Untuk Sang Mr. Arfin Gufta, Jika Belum Ada Persiapan Yang Matang Dalam Berbagai Hal, Buat Apa Diterbitkan Atau Digembar-Gemborkan Yang Pada Akhirnya Hanya Akan Membawa Kebencian Kembali Tak Ubahnya Seperti Era 2016 Lalu.

Saya Hanya Berharap Semoga Apa Yang Dirimu Rencanakan Bisa Menjadi Yang Terbaik Dimasa Mendatang Dengan Para Regenerasi Baru, Yang Bisa Mengumpulkan Blogger-blogger Profesional Serta Handal. Meski Dari Saya Pribadi Sendiri Sudah Tidak Ada Minat Untuk Kesana Kembali, Karena Saya Sudah Merasa Nyaman Diblog Butut Yang Saat Ini Saya Gunakan.😊🙏



~Kopdar Mantan Blogger Mwb Akhir 2019~





~ THANK ~ YOU ~