Membaca judul diatas pastinya anda akan mengira saya sedang promosi smartphone Infinix hot 9 play atau mungkin sedang pamer smartphone baru merk Infinix yang bertype hot 9 play dan mereviewnya. Tidak sama sekali, Dibilang kualat dengan merk infinix bisa iya, Bisa juga tidak. Kenapa begitu? Saya juga tidak tahu, Kenapa bisa merasa nyaman dengan smartphone Infinix hot 9 play yang versi terakhir yang memiliki memori internal 64GB dan Ram 4GB. Karena keluaran pertama infinix hot 9 play hanya memiliki memori internal 32GB dan Ram 2GB, Kemudian menyusul yang Ram 3GB / 64GB hingga versi terakhir yaitu 4GB / 64.

Bicara soal smartphone Infinix hot 9 play yang membikin saya nyaman entah apa sebabnya jadi begini ceritanya.

Akhir Januari saya bertemu dengan seorang sahabat saya dan bicara ngalor ngidul hingga pada akhirnya obrolan saya berakhir dengan membicarakan smartphone. Ia membanggakan smartphonenya yang bermerk Infinix hot 7 pro Ram 6GB yang katanya ngebut tanpa ngelag, Saya pun hanya menjawabnya Suuueee. Saya pun mencoba smartphone tersebut karena pada saat itu saya juga sedang ingin mengganti smartphone saya yang sudah cukup usang tetapi tidak terlalu terburu-buru juga. Setelah saya coba smartphone sahabat saya Infinix hot 7 pro tidak ada yang istimewa bagi saya semuanya hanya biasa-biasa saja dan hampir tak jauh berbeda seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan merk China lainnya.

Hingga pada pertengahan bulan Mei saya dibelikan smartphone Samsung M21 oleh Yayank tercinta, Sebagai kado ulang tahun saya yang ke17. 🤣 🤣 Pada bulan Juni nanti, Dan itu diluar sepengetahuan saya, Memang saya sedang ingin ganti smartphone, Tetapi bukan merk Samsung yang saya cari. Namun nasi sudah menjadi bubur akhirnya bagi saya tidak masalah terlebih saya tak ingin berdebat sama yayank tercinta cuma gara-gara smartphone. Karena bagi saya Samsung M21 juga sudah lebih dari cukup. Akhirnya saya punya 3 smartphone yang pertama Lenovo, Realme C2 Dan yang terbaru tentunya Samsung M21. Hingga sejak kejadian itu saya hampir jarang mengikuti perkembangan smartphone merk apa lagi yang bakal bertengger dibulan-bulan berikutnya atau awal tahun 2021 nantinya.

Seiring waktu yang terus berjalan hingga pada bulan juni tepatnya tanggal 21-06 -2020 saya membaca sebuah postingan diblog sahabat saya yang bernama Agus Sarilah Weleh-weleh waahh!..🤣 🤩 🤣 Beliau memposting tentang smartphone Infinix yang berjudul ~Infinix Hot 9 Play Hape Android Dengan Baterai Besar ~ yang ia kemas jadi satu dengan sebuah cerpen. Sayapun seperti biasa berkomentar sambil bercanda pula, Membaca postingan tentang smartphone tersebut saya hanya manggut-manggut saja dan berkata rupanya Infinix kembali menghadirkan smartphone baru lagi versi murah dengan Ram 2GB yang bertype Infinix hot 9 play.

Tertarik dengan smartphone tersebut? Tidak sama sekali hanya berkesan biasa, Meski tampilan cukup menarik yang saya lihat kala itu.

Hari terus berganti hingga bulan Agustus pun tiba kala sedang santai ditoko, Saya didatangi seorang salesman sekaligus untuk menagih uang bulanan ketoko saya. Karena sudah akrab dan tidak asing lagi sayapun biasa saja. Hingga sang sales itupun menegur saya.

"Siang bos sorry kesiangan nih biasa jalanan macet"

"Lagu lama itu mah"....Seru saya.

Akhirnya sambil santai dan meminum kopi sayapun melunasi tagihan barang toko saya yang sudah tertera pada faktur penagihan dari salesman tersebut, Tak hanya itu sayapun kembali membuka orderan barang baru untuk selanjutnya. Sayapun mencari smartphone saya, Karena data pembelian barang saya catat dismartphone tersebut. Hampir 10 menit saya kebingungan mencari smartphone saya. Dari mulai laci, Sampai rak barang smartphone tidak saya temukan wujudnya. Hingga saya baru menyadarinya ternyata smartphone saya semuanya tidak saya bawa sewaktu menuju ketoko karena terburu-buru.🤷‍♀️

Tak mau pusing sayapun meminjam smartphone salesman yang sudah menjadi langganan toko saya.

"Gw pinjam smartphone luh wan buat catat orderan. Hp gw ketinggalan dirumah"....Seru saya sambil merebut smartphone yang ada ditangan Nirwan sang salesman.

"Pelan-pelan woooiii smartphone baru tuh."....Jawab Nirwan sambil melotot.

Sayapun tidak perduli dengan ocehan Nirwan dan langsung menulis orderan saya pada notes yang tersedia dismartphone tersebut, hampir 1/2 jam lebih saya menulis dismartphone milik Nirwan. Seperti ada kenyamanan dalam menulis, Setelah selesai sayapun menimang-nimang smartphonenya yang ternyata bermerk Infinix hot 9 play. "Enak dan nyaman juga nih si Infinix hot 9 play meski Ramnya cuma 2GB"....Seru saya.

"Suuuueeee".....Jawab Nirwan sambil melotot.

"Yang 2GB itu Go Edition punya gw android full Ram 3GB, Ketinggalan zaman luh makanya baca dunia teknologi Infinix tuh ada 3 varian dan ketiganya sekarang sudah edar di indonesia".

Sayapun hampir tak percaya dan mencoba mengecek smartphone Nirwan kembali, Dan setelah itu saya browsing tentang Infinix hot 9 play. Dan benar saja ternyata memang Infinix hot 9 play ada 3 varian dan semuanya sudah beredar di Indonesia. Lalu entah mengapa seperti ada magnet cinta pada smartphone tersebut sepertinya saya ingin memilikinya dan saya mencoba merayu Nirwan sang salesman agar menjual smartphonenya kepada saya.

"Gw bayarin dah nih sih Infinix hot 9 play 1 juta"....Tanya saya.

"Suuueee luh beli aja banyak dicounter-counter hp, Ok gw cabut dulu kerjaan gw masih banyak".

Setelah Nirwan berlalu dari hadapan saya, Sayapun hanya bisa bengong bah sapi ompong dan anehnya pikiran saya selalu terbayang-bayang dengan smartphone Infinix Hot 9 play yang entah mengapa seolah-olah membuat saya terlena dan ingin selalu menggenggamnya ditangan.😳😳 Pada malam harinya setelah berada dirumah sayapun langsung membuka youtube dan langsung menonton review-review serta unboxing smartphone Infinix hot 9 play. Berbagai pendapat serta komentar banyak saya temui disana dari yang bilang bagus, Atau jelek, Bahkan ada yang mencapnya sebagai smartphone kentang. Namun seperti tidak perduli dengan parakomentator saya tetap memuja smartphone Infinix hot 9 play. Akhirnya saya langsung mengecek dompet saya yang pada saat itu cuma ada uang 1 juta rupiah.🥴

Karena rasa ingin memiliki sih Infinix hot 9 play itu begitu menggebu akhirnya saya mencoba meminjam uang pada yayank tercinta agar genap menjadi 2 juta. Dan sayapun menjelaskannya dengan sedetail-detilnya. Akan tetapi mendengar itu semua mata si yayang melotot bah Suketi dan siap ingin menerkam.😳😳 Sambil langsung berkata.

"Kamu itu ngaco yaa, Yang kamu pegang emang bukan Hp, Lalu yang diatas bupet itu juga bukan Hp kamu Haa!!"...

Aaakkhhh!!, Sayapun hanya bisa tekap kuping sambil mencoba mencari cara agar dapat merayu siyayank, Akhirnya sayapun tak hilang akal demi bisa mendapatkan si Infinix hot 9 play sayapun terpaksa mengorbankan Samsung M21 untuk dipegang siyayank sementara, Ketimbang harus dijual, Meski M21 lebih bagus dari pada si Infinix hot 9 play entah mengapa bagi saya keduanya sebanding karena sama-sama memiliki kapasitas baterai 6000mah.

Akhirnya setelah melewati berbagai macam drama siyayank pun mau mengeluarkan uangnya sebesar 1 juta dan memberikannya kepada saya, Dengan jaminan Samsung M21 ia yang memegangnya sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.😳😳 Bagi saya tidak masalah karena sebenarnya M21 bukan target smartphone pilihan saya meski ia banyak memiliki keunggulan ketimbang Infinix hot 9 play.

Keesokan harinya setelah selesai beraktifitas sayapun langsung menemui sahabat saya Melinda wang yang mempunyai toko smartphone dikawasan Itc Cempaka Mas Jakarta Pusat. Selain itu beliau juga teman bisnis saya dalam hal jual beli smartphone. Beruntung ia ada ditempat bersama suaminya. Iapun merasa senang atas kehadiran saya, Dan berharap saya mau menanam modal dan berbisnis smartphone dengannya. Namun apa yang ia inginkan saya tidak menyanggupinya karena saya pribadi lagi tidak ada modal untuk bisnis smartphone.

"Jadi luh kesini cuma mau cari Hp Infinix hot 9 play, Terlalu mending tanam modal sini ke Gw luh bawa tuh semua merk Hp yang ada ditoko gw"....Seru Melinda.

"Suuueeee lagi pademi begini modal gw cekak nggak sanggup bisnis-bisnis smartphone, Buruan keluarin si Infinix gw mau kutak-kutik sekarang".....Seru saya sambil menunjuk kotak berwarna hijau yang berlogo Infinix.

Melindapun segera memberikan kotak berwarna hijau itu kepada saya, Dan tanpa basa-basi lagi sayapun langsung membuka dus tersebut dan menyalakan smartphone Infinix hot 9 play, Mengoprasikannya sekaligus mendownload berbagai macam aplikasi guna mengetest kemampuan si Infinix hot 9 play tersebut. Dan ternyata apa yang saya harapkan benar-benar bukan lapar mata. Terbukti setelah puas mengutak-ngatik si Infinix hot 9 play saya sama sekali tidak tertarik dengan smartphone-smartphone lainnya yang mempunyai perfoma handal. Terkecuali dikasih gratis.🤣 🤣

Akhirnya deal saya segera mengeluarkan uang dan bertanya soal harga si Infinix hot 9 play ini kepada Melinda wang sahabat saya. Iapun menjawab 1,7 juta, Lalu saya kembali berkata Suuuee, Dan tawar-menawar pun terjadi akhirnya Melinda melepas Infinix hot 9 play kepada saya dengan harga 1,5 juta saja ditambah biaya ngopi makan sebesar 50 ribu. Sayapun merasa senang karena akhirnya bisa meminang si Infinix hot 9 play untuk dibawa pulang kerumah.




Sesampainya dirumah sambil santai sayapun kembali menyiksa si Infinix hot 9 play ini dengan memainkan Game Pubg selama hampir kurang lebih 2 jam. Dan apa yang terjadi saudara-saudara uuuwwooowww!!...Meski sebatas medium si Infinix mampu memainkan Game Pubg dengan nyaman Dan ke mampuannya dalam bermain Game Pubg hanya 11 12 dengan Samsung M21 yang memiliki Ram yang sama yaitu 4GB.😳😳

Namun karena saya bukan Gamer atau Youtuber, Terlebih Photograper akhirnya saya mencoba beralih dari ngegame, Hingga menulis data-data pembukuan barang ditoko dismartphone Infinix hot 9 play. Dan apa yang terjadi saudara-saudara, Uuuwwooowww!..Ternyata si Infinix hot 9 play ini sangat begitu nyaman dan responstif jika digunakan menulis cepat dan lambat semua tetap terasa asiik serta lembut pada touchscreennya. Akhirnya sayapun ingin menjadikan smartphone ini sebagai alat tempur saya untuk ngeblog.

Seperti gambar diatas sayapun mencoba mengandalkan Infinix hot 9 play untuk dijadikan andalan ngeblog. Dalam artian setiap ngeblog dan keseharian saya smartphone ini akan saya coba untuk dijadikan master dalam beraktifitas. Sayapun membuka halaman blog, Dan mulai menulis ngalor ngidul hanya untuk sekedar mengetest saja. Tetapi uuwwooowww!..Semuanya serba nyaman dan serasa ingin kawin lagi...Eehh salah serasa pengantin baru maksud saya.🤣🤣 Hooohoooo!...Suuueee.🤣 🤣





Naah begitulah cerita saya yang merasa nyaman dengan smartphone murah yang bermerk Infinix hot 9 play dan apa yang saya tulis semuanya adalah benar tanpa adanya rekayasa sedikitpun meski sebelumnya awal smartphone Infinix hot 9 play beredar saya sempat tak tertarik. Namun seiring berjalannya waktu ternyata si Infinix hot 9 play bagai mempunyai aura yang begitu kuat sehingga dapat membuat saya terpesona dan ingin memilikinya. Beruntung harganya yang ditawarkannya tidak membuat kantong bolong.😊 Dalam artian masih bisa di toleransi dan spesifikasinya pun cukup bisa diandalkan.

Bagi anda yang punya pengalaman sama seperti saya, Baik tertarik dengan Laptop, Pc, Atau Smartphone yaa apapun merknya jika itu merasa nyaman bagi anda, Boleh dong berbagi cerita dengan saya pada kolom komentar dibawah ini. Atau anda ada yang sedang ingin mencari smartphone murah namun punya spesifikasi menarik jika anda mau sepertinya Infinix hot 9 play bisa jadi bahan pertimbangan. Terlebih bagi anda yang suka nonton Drakor dan Ngeyoutube seharian waah bisa lupa waktu nih..😊😊 Karena smartphone ini punya baterai 6000 Mah yang sanggup bertahan sampai 3 hari lebih. Bahkan M21 yang memiliki kapasitas baterai yang sama hanya mampu bertahan sampai 2 hari saja.



HARGA SMARTPHONE INFINIX HOT 9 PLAY UNTUK AREA JAKARTA
Infinix Hot 9 Play Ram 2GB / 32 Rp. 1350.000
Infinix Hot 9 Play Ram 3GB / 64 Rp. 1499000
Infinix Hot 9 Play Ram 4 / 64 Rp. 1600.000
Untuk spesifikasinya lebih lengkapnya anda bisa googling dengan kata kunci Infinix hot 9 play.



~ THANKS ~ YOU ~