Haaloo! Bestie 🤣 🤣 Postingan tentang cerita silat kenangan kita tunda dulu ya, Karena berhubung saya dapat bingkisan lebaran yaitu sebuah ponsel jadi saya ingin mengulasnya lebih dalam tentang ponsel tersebut.😁 Maklumlah seumur-umur baru pegang dan tahu yang namanya ponsel.🤣 🤣 Jadi rada-rada sedikit norak.🤣 🤣

Sebenarnya bingkisan ponsel yang saya dapatkan ingin saya jual, atau saya hibahkan kembali untuk seseorang, Tetapi berhubung ponsel Infinix Hot 10 play saya pecah karena terjatuh dari sepeda, jadi bingkisan kali ini ingin saya pakai saja untuk ponsel harian saya. Walaupun awal melihatnya saya terkesan biasa saja dengan ponsel tersebut, tetapi setelah saya mendalaminya ternyata ponsel yang saya dapatkan cukup luar biasa. Tetapi sebelum saya mengulas tentang ponsel yang bermerk Spark Tecno 8C dibawah ini akan saya beberkan dahulu spesifikasi si Tecno Spark 8C ini.👇👇







~ SPESIFIKASI SINGKAT~


JARINGAN ➤ 2G, 3G, 4G

SIM CARD ➤ Dual SIM (Slot Khusus)

TAHUN RILIS ➤ Febuary 2022

BODY DIMENSI ➤ 164.57 x 76 x 8.95 mm

BERAT ➤ 199 gram

JENIS LAYAR ➤ IPS LCD

UKURAN ➤ 6.6 inci

REFRESH RATE ➤ 90 Hz

RESOLUSI ➤ 720 x 1612 piksel

RASIO ➤ 20:9

KERAPATAN ➤ 269 ppi

HARDWARE & CHIPSET ➤ UNISOC Tiger T606

CPU ➤ Octa-core (2x1.6 GHz Cortex-A75 & 6x1.6 GHz Cortex-A55)

GPU ➤ Mali-G57 MP1

MEMORI INTERNAL ➤ 64 GB

RAM ➤ 4 GB + Memory Fusion 3 GB

MEMORI EKSTERNAL ➤ Micro Sd 256 GB

KAMERA UTAMA ➤ 13 MP (wide), f/1.8 + 0.3 MP (AI), Fitur AF, Dual-LED flash, HDR, Video: 1080p@30fps

KAMERA DEPAN ➤ 8 MP + Fitur Led flash

KONEKTIVITAS ➤ Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth. 5.0, A2DP, LE, GPS, A-GPS.

USB ➤ micro Usb 2.0, USB On-The-Go.

JENIS BATERAI ➤ Li-Po 5000 mAh

FITUR ➤ Os (Saat Rilis) Android 11, HiOS 7.6

SENSOR ➤ Fingerprint (belakang), akselerometer, proksimitas, cahaya Jack 3.5mm FITUR LAINNYA ➤ Radio FM - DTS Sound.


Ok kita lanjut, TECNO Mobile mungkin belum terlalu dikenal di Indonesia, namun brand smartphone asal Tiongkok ini sudah berkiprah di pasar smartphone sejak tahun 2006, dan merupakan brand premium dari Transsion Holdings.

Setelah meraih kesuksesan di Afrika dan turut menjadi mitra kerjasama resmi dari klub sepakbola Inggris Manchester City, TECNO Mobile mulai mengembangkan sayap ke pasar Asia, termasuk Indonesia, dimana produk pertama mereka resmi masuk pasar lokal sejak tahun 2017. Dan beberapa ponsel yang masih satu darah dengan TECNO Mobile adalah Infinix serta Itel.

Kalau menurut saya pribadi dari perusahaan Tecno mobile untuk sebuah merek ponsel Spark Tecno saya menjagokan Spark Tecno 7 pro dan Tecno Pova 3. Makanya pas dapat bingkisan ponsel bermerk Spark Tecno 8C saya sudah memperkirakan menu yang ada didalamnya tetap standar meski memiliki Ram 4GB ditambah dengan Memory Fusion sebesar 3GB, Jadi jumlah yang dimiliki sebesar 7GB. Akan tetapi ternyata perkiraan saya itu salah? Meski termasuk ponsel entry level ternyata si Spark Tecno 8C ini cukup punya perfoma yang menarik terlebih layarnya sudah menggunakan IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz. Karena biasanya ponsel dengan kualitas harga kisaran 1,6 jutaan hanya memiliki refresh rate 60 Hz. Tetapi si Spark Tecno 8C ini meski masuk katagori ponsel entry level tetapi tetap memberikan kualitas yang cukup luar biasa.

Selain itu setelah saya test dengan game PUBG si Park Tecno 8C tidak ada kendala semua berjalan lancar tanpa ada yang namanya Lag atau tersendat-sendat. Jadi karena perfomanya yang bikin menarik akhirnya saya menjadikan si Spark Tecno 8C ini untuk ponsel harian saya yang kedua setelah Infinix Hot 9 play.

Nah. Jadi jika anda punya dana minim tetapi ingin membeli ponsel yang dibawah 2 jutaan, sepertinya si Tecno Spark 8C ini bisa dijadikan pilihan terbaik dari ponsel merk lainnya yang mempunyai harga di angka yang sama.


~HASIL KAMERA DEPAN~











~HASIL KAMERA BELAKANG~










~HASIL KAMERA DEPAN MALAM HARI~






Minim Cahaya👆



Kondisi Cahaya Terang👆


~HASIL KAMERA BELAKANG MALAM HARI~









Seperti yang telah anda lihat pada gambar diatas, adalah hasil dari kamera Spark Tecno 8C, Kamera utama beresolusi 13 megapixel, Kamera depan beresolusi 8 megapixel. Di kisaran harga 1,6 jutaan hasil dari kamera Spark Tecno 8C ini kalau menurut saya cukup bagus. Akan tetapi jika anda berpikir lain dan ingin lebih berarti anda harus mencari ponsel diatas harga 2 jutaan lebih. Karena apa yang diberikan oleh Tecno Spark 8C dengan harga yang dibawah 2 jutaan hasil kamera diatas sudah cukup bagus dan menarik.

Sama halnya dengan hasil kamera depan dan belakang pada kondisi malam hari, di kisaran harga 1,6 jutaan hasil kamera Spark Tecno 8C malam hari cukup bagus, meski jika minim cahaya banyak menghasilkan noise atau gelap. Intinya jika ingin berpose dengan kamera Spark Tecno 8C pada malam hari carilah tempat yang terang atau bercahaya penuh.

Demikianlah ulasan singkat dari ponsel Spark Tecno 8C, meski masuk katagori ponsel kelas standard namun perfoma yang diberikannya cukup mumpun dan sangat menarik, Jadi sekedar saran dari saya jika anda yang punya dana minim dan ingin punya ponsel yang cukup mumpun serta menarik sepertinya Spark Tecno 8C ini bisa anda coba.




~~THANK~YOU~~