Seperti yang anda lihat diatas adalah sebuah gambar skuter matic Vespa, meski dahulu keluaran merek Vespa ada beberapa jenis salah satunya dari negara India. Namun yang akan saya bahas kali ini adalah skuter matic vespa piaggio asal negara Italia.
Seperti kita ketahui bawa skuter matic jenis vespa piaggio mempunyai harga yang cukup Fantastis, bahkan dikelas paling murah saja seharga 38 juta. Woow! Tentunya dengan uang segitu kalau membeli motor buatan Jepang kita sudah mendapatkan motor yang punya Performa cukup handal ketimbang skuter matic vespa piaggio, lalu apa sih yang membuat motor keluaran Italia begitu mahal harganya. Penasarankan berikut penjelasan dibawah ini.
Yup, hampir semua orang mengenal Vespa. Merek satu ini begitu diminati tidak hanya oleh anak muda, tapi juga orang tua. Padahal, dibandingkan dengan motor Jepang, Vespa termasuk motor yang pelit fitur. Contohnya panel instrumennya belum full digital. Padahal harga Vespa untuk tipe paling termurah saja sudah Rp38 jutaan.
Nah, berikut beberapa alasan kenapa harga Vespa lebih mahal dari motor lain dengan kubikasi mesin yang sama.
Seperti kita ketahui bawa skuter matic jenis vespa piaggio mempunyai harga yang cukup Fantastis, bahkan dikelas paling murah saja seharga 38 juta. Woow! Tentunya dengan uang segitu kalau membeli motor buatan Jepang kita sudah mendapatkan motor yang punya Performa cukup handal ketimbang skuter matic vespa piaggio, lalu apa sih yang membuat motor keluaran Italia begitu mahal harganya. Penasarankan berikut penjelasan dibawah ini.
Yup, hampir semua orang mengenal Vespa. Merek satu ini begitu diminati tidak hanya oleh anak muda, tapi juga orang tua. Padahal, dibandingkan dengan motor Jepang, Vespa termasuk motor yang pelit fitur. Contohnya panel instrumennya belum full digital. Padahal harga Vespa untuk tipe paling termurah saja sudah Rp38 jutaan.
Nah, berikut beberapa alasan kenapa harga Vespa lebih mahal dari motor lain dengan kubikasi mesin yang sama.
Eksklusivitas Vespa yang ingin di dapatkan oleh semua orang pencinta otomotif, sehingga gengsi orang yang membawa Vespa pasti amatlah tinggi. Tetapi dengan kita memiliki Vespa maka hal-hal seperti kekeluargaan, solidaritas bagi sesama pengguna Vespa pasti akan berbeda yang kita dapatkan dibandingkan dengan motor lain.
Contoh kecil seperti, memberikan sapaan klakson jika bertemu sesama Vespa di jalan atau bahkan membantu sesama Vespa jika menemukan Vespa yang sedang mogok di jalan. Menarik bukan.
Contoh kecil seperti, memberikan sapaan klakson jika bertemu sesama Vespa di jalan atau bahkan membantu sesama Vespa jika menemukan Vespa yang sedang mogok di jalan. Menarik bukan.
Pasti anda terheran-heran, ada apa dengan kuncinya? Ya, memang Vespa memberikan rahasia di balik kunci motor ini, yaitu dengan menggunakan sistem kunci immobilizer.
Apa itu kunci immobilizer? Jadi, teknologi immobilizer pada kunci Vespa modern membuat kualitas dari Vespa saat ini semakin baik. Immobilizer adalah sistem pengkodean pada kunci yang terhubung langsung dengan ECU.
Kegunaan immobilizer ini sangatlah menguntungkan, karena mesin tidak akan bisa dihidupkan kalau pakai kunci T ataupun selain kunci bawaan dari Vespa, jadi sudah pasti aman kan. Makanya, bagi anda yang menggunakan Vespa, disarankan kunci master Vespa anda jangan sampai hilang, karena jika kunci masternya hilang tidak bisa untuk di duplikat. Dan cara satu-satunya adalah dengan mengganti komponen ECU pada Vespa anda terlebih dahulu baru bisa menduplikat dengan kunci master yang baru.
Apa itu kunci immobilizer? Jadi, teknologi immobilizer pada kunci Vespa modern membuat kualitas dari Vespa saat ini semakin baik. Immobilizer adalah sistem pengkodean pada kunci yang terhubung langsung dengan ECU.
Kegunaan immobilizer ini sangatlah menguntungkan, karena mesin tidak akan bisa dihidupkan kalau pakai kunci T ataupun selain kunci bawaan dari Vespa, jadi sudah pasti aman kan. Makanya, bagi anda yang menggunakan Vespa, disarankan kunci master Vespa anda jangan sampai hilang, karena jika kunci masternya hilang tidak bisa untuk di duplikat. Dan cara satu-satunya adalah dengan mengganti komponen ECU pada Vespa anda terlebih dahulu baru bisa menduplikat dengan kunci master yang baru.
Alasan kedua yaitu karena Vespa merupakan motor buatan Italia di mana motor ini langsung dirakit di negara tersebut, tapi itu dulu. Karena sekarang brand ini dibuat di Vietnam dan untuk harganya memang sudah tidak setinggi di kala masih dibuat di Italia.
Namun tetap saja brand ini menjadi brand skuter termahal dibanding skuter-skuter lainnya, karena memang Vespa termasuk kategori skutik yang premium.
Namun tetap saja brand ini menjadi brand skuter termahal dibanding skuter-skuter lainnya, karena memang Vespa termasuk kategori skutik yang premium.
Sasis monokok menjadi salah satu jawaban kenapa harga Vespa menjulang tinggi di pasaran. Maksud dari rangka monokok adalah di mana bodinya Vespa merupakan sasis dari motornya juga. Dan yang semakin membuat harganya mahal adalah bahan yang digunakan pada sasis atau bodi Vespa adalah besi yang tebal bukan kaleng-kaleng. Seperti bodi-bodi motor pada umumnya.
Nah bagaimana dengan anda tertarik dengan skuter matic Vespa Piaggio? Baik apapun itu yang namanya motor tetap ada kekurangan dan kelebihannya. Dan kalau boleh jujur menurut saya tampilan Vespa Piaggio tak membuat saya tertarik terlebih dengan harganya.😁😁
Akan tetapi apa yang telah diberikan oleh Piaggio sudah luar biasa, karena siapa sangka skuter matic yang berpenampilan lucu itu kecepatannya bisa menyaingi Honda CBR pada trek lurus, karena saya sendiri juga pernah menguji cobanya.
Nah bagaimana dengan anda tertarik dengan skuter matic Vespa Piaggio? Baik apapun itu yang namanya motor tetap ada kekurangan dan kelebihannya. Dan kalau boleh jujur menurut saya tampilan Vespa Piaggio tak membuat saya tertarik terlebih dengan harganya.😁😁
Akan tetapi apa yang telah diberikan oleh Piaggio sudah luar biasa, karena siapa sangka skuter matic yang berpenampilan lucu itu kecepatannya bisa menyaingi Honda CBR pada trek lurus, karena saya sendiri juga pernah menguji cobanya.
Sumber : IDN Times
33 Komentar
enggak heran memang kalo harganya mahal, karna dari segala komponenya memang beda dari motor lainya... dan kalo di kasih gratis tentu aku gak akan nolak mas :V
BalasHapus🤣🤣🤣 Sama gue juga nggak nolak Nif kalau dikasih 2 motor gratis.🤣🤣🤣
HapusAku jadi inget antara android dan iPhone 🤣. Padahal android sudah jauh lebih canggih, apalagi yg kelas premium, tapi tetep aja dianggab lebih bergengsi si iPhone 😂. Krn ekslusivitas tadi.
BalasHapusAku juga ga tertarik Ama Vespa mas. Selain modelnya ga menarik, buatku sih overprice 🤣. Bisa jadi Krn aku LBH suka dengan model barang yg modern drpd begitu2 aja 😅. Sama kayak iPhone kan, modelnya mirip2 tiap muncul yg baru 😄
Betul mbak Fans Faktor gensi terkadang membuat orang selalu jadi membanding-bandingkan yee.😁😁
HapusSetuju mbak Fans sayapun demikian karena tampilan yang monoton meski terkesan klasik yaa tetap saja serasa ada yang aneh aja, terlebih dengan harganya yang cukup mahal.😁😁
Tadinya saya juga mau bilang tidak tertarik tapi setelah tertulis disana kecepatannya tak kalah dgn CBR saya jadi tertarink, kencang juga ya padahal keliatannya mesinnya kecil 😅
BalasHapusVespa memang selalu unggul dari dulu Huu... RXking belum tentu menang kalau kebut2tan.😁😁
HapusCuma karena tampilannya yang lucu jadi terkesan kurang gahar aja kalau menurut gue.😁😁
yang suka vespa itu anak-anak klasik mas :D
HapusBisa iya... Bisa juga tidak Nif.... Tergantung dompet juga??? 🤣🤣🤣
HapusIya kurang gahar jadi kesannya klasik, dikasi brewok biar gahar 😅
Hapus🤣🤣🤣🤣🤣🖕🖕
HapusBentuknya emang lucunya sih.
BalasHapusTapi harganya nggak buat dompetku. 🤣
Tul mas harganya yang nggak sesuai dompet sayapun berpendapat demikian.😁😁
HapusWaduh, paling murah skuter matic Vespa 38 juta, bisa dapat 2 motor beat ya kang.
BalasHapusKenapa buatnya di Vietnam sih, bukan di Indonesia. Kalo rakit di Bekasi mungkin bisa lebih turun harganya ya kang, sekitar 20 jutaan.😁
Betul kang...Kalau bikin di Bekasi takutnya nanti ditiru sama motor listrik kang.🤣🤣🤣
HapusKalo niru modelnya mah bisa kang, niru teknologi nya itu yang susah.🤣
HapusBisa aja kang kalau minta resep sama janda sebelah rumah.🤣🤣🤣
HapusMas Agus kok udah lama ga update blog siiih 😁. Nulis cerita lagi dooong 😄
BalasHapusLagi datang bulan mungkin dia mbak? 😁😁😁
Hapusmas agus lagi nyari wangsit kayaknya 😁
HapusWah mbak Fanny kangen tulisan aku ya, hiks jadi terharu.
HapusIya lagi males mbak, insyaallah nanti nulis lagi.😄
Agak heran juga ama harganya tapi ternyata peminatnya banyak. Ada rupa ada barang gitu ya
BalasHapusBisa juga begitu bang..😁😁
Hapusbuset deh mas...sambil melongo
BalasHapusitu, harga segitu tuh uang semua ya mas?
Campur daun singkong mas.😁😁
Hapusmau nyelengin dulu ah... buat beli vespa, sehari 2 ribu aja.
BalasHapuscukup gak ya?
Sehari seribu juga nggak apa2 mas..😁😁
HapusYg membuat mahal kelihatannya materialnya ya mas, seluruhnya besi, dibanding motor buatan Jepang lainnya yg masih banyak menggunakan plastik
BalasHapusYups betul banget mas.😊😊
Hapuslagi musim banget ini vespa, tapi entah kenapa saya enggak cocok kalau naek vespa,kegedeean orangnya hehe
BalasHapusBelum update lagi nih kang, padahal sudah ganti kalender.😁
BalasHapuscanggih ya kuncinya, saya baru tau malah kalau kunci vespa baru pakai immobilizer
BalasHapusSuamiku pecinta vespa, tapi lebih suka vespa jadul, vespanya yg thn 84.
BalasHapusKalau vespa matic kaya gini jujur aja aku ga tertarik, hahah paling nyaman mio atau beat aja kalau buat sehari2 dipake sendiri hihihi,
Keren emg vespa, gk akan ketinggalan walaupun banyak motor baru juga
BalasHapusDitunggu Kunjungan Baliknya Gan!!
TERIMA KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA UNTUK MEMBACA CORETAN YANG EEHEEM,! UHUUKS2!
Emoji