Sebelum saya menjelaskan tentang sesuatu yang unik dari negara India izinkan saya menyapa anda..Aaachaa..Aaachaaa-Achaaa😱😳..Haahaaa!! PA.😂😂

Yaa! India negara yang beribukota Newdelhi ini termasuk negara yang boleh dikatakan yang mempunyai kepadatan penduduk terbanyak nomor dua di dunia.

Negara yang pernah merasakan dalam jajahan Inggris ini, Dan masuk dalam katagori Asia selatan. Dengan garis pantai sepanjang 7.000 km, dan bagian dari anak benua India , India merupakan bagian dari rute perdagangan penting, dan bersejarah.

Dia membagi perbatasan dengan Pakistan , Republik Rakyat Tiongkok , Myanmar . Bangladesh , Nepal , Bhutan, dan Afganistan. Sri Lanka, Maladewa , dan Indonesia adalah negara kepulauan yang bersebelahan.

Bicara soal negara India kali ink saya punya sesuatu yang unik dan katanya itu berlaku di negara tersebut. Penasaran Simak ulasan dibawah ini.

1. PETANI MENGGUNAKAN PEPSI & COCA-COLA UNTUK MENGGANTIKAN PESTISIDA

Waah! ini sangat aneh..😂😂 Tapi gaul kata pak taninya.😱😳 Para petani di bagian timur India biasa menggunakan coca-cola dan pepsi untuk menyemprot tanaman mereka karena mereka beranggapan bahwa minuman soda itu efektif menghilangkan hama.

Meski begitu, pihak Coca-cola dan pepsi telah membantah bahwa minuman mereka mengandung senyawa kimia yang bisa digunakan ntuk membunuh serangga.

Yang terjadi sebenarnya adalah karena kandungan gula dalam minuman tersebut disemprotkan ke tanaman, maka tanaman mendapat asupan gula yang baik sehingga tumbuh lebih besar dan sehat.

Petani menggunakan metode ini karena biaya yang mereka keluarkan lebih murah daripada membeli pestisida.

2. KOTA YANG SARAT AKAN POLUSI UDARANYA

India juga memiliki masalah polusi udara yang cukup serius. Terlebih lagi di kota-kota besar seperti Delhi dan Mumbai.

Asap kendaraan bermotor dan polusi dari industri membuat banyak orang di kota-kota besar memiliki masalah dengan paru-paru mereka. Satu hari berada di pusat kota Delhi atau Mumbai setara dengan merokok 100 batang. 😱😳 Bisa TBC dan Asma ini mah.

3. ANGKA PERCERAIAN DI INDIA HAMPIR SANGAT JARANG

Di India, hampir seluruh pernikahan berjalan dengan baik dan langgeng hingga waktu yang lama. Hanya ada 1 pernikahan yang berujung cerai dalam tiap 100 pernikahan.

Dengan rekor itu, India adalah salah satu negara dengan tingkat perceraian paling rendah di dunia. Banyak penelitian yang mencoba mencari tahu apa resep dari langgengnya usia pernikahan di India.

Salah satu penelitian di psychologytoday mengungkapkan bahwa orang-orang di India menikah tidak memilih calonnya sendiri, namun berdasarkan pilihan dari orang tua dan keluarga besarnya. Sehingga, mungkin saja para pasangan suami-istri ini kemudian mendapat dukungan yang baik dari keluarga mereka dan merasa sungkan jika harus mengakhirinya dengan perceraian.👍🏿👍🏿..

4. PARA TURIS TIDAK LEBIH MEMBAWA 25 RUPEE BILA MENINGGALKAN INDIA

Sejak tahun 2014, aturan ini mulai dilonggarkan. Turis boleh membawa uang senilai maksimal 25 ribu Rupee saat mengunjungi atau saat meninggalkan India.

Sebelumnya, ada aturan ketat yang benar-benar melarang turis membawa uang Rupee masuk dan keluar dari India. Jika ada yang tertangkap saat nekat melakukannya, turis tersebut bisa dikenai sanksi atas tindakan kriminal.

5. POLISI INDIA YANG BERKUMIS SANGAT BERUNTUNG

Polisi di India akan mendapat bonus jika mereka memiliki kumis. Ide ini muncul karena menurut masyarakat India, pria yang berkumis akan terlihat lebih berwibawa dan jantan.

Selain itu, kumis juga merupakan ciri khas bagi pria-pria India sejak zaman dulu. Tidak heran, saat kita menonton film Bollywood, pasti polisinya berkumis semua.

6. HEWAN SAPI SANGAT DIDEWAKAN DI INDIA

Mayoritas masyarakat India beragama Hindu dan mereka memiliki larangan untuk mengonsumsi daging sapi. Sapi dipercaya sebagai binatang yang suci karena Dewa Siwa menunggangi sapi.

Oleh karena kesuciannya, masyarakat Hindu di India tidak akan membunuh dan makan daging sapi.

India adalah salah satu negara dengan tingkat konsumsi daging sapi terendah di dunia. Sebagian besar masyarakat India memilih untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan menjadi vegetarian. Bahkan di wilayah Bengal bagian barat, setiap sapi mesti punya tanda pengenal. Tuh sapi saja di India punya E-KTP..Lha kita bikin setahun nggak kelar2..😱😱😳😳

Sumber : Intisari