masjidalam1

Selain Musholla atau Surau, Masjid juga menjadi sarana untuk beribadah umat Islam. Dan masjid juga kerap dijadikan tempat untuk sholat jum,at berjama,ah untuk kaum pria. Bentuk masjid pun beraneka ragam macam, Ada yang memakai kubah besar terbuat dari emas, Ada juga yang menggunakan kubah dari perak. Dan ada pula yang tidak menggunakan kubah sama sekali. Karena semua itu hanya simbol saja karena yang lebih penting adalah keseriusan kita dalam menghadap Allah.SWT.

Nah dibawah ini saya akan mengulas tentang masjid dengan Interior dalamnya berbentuk alami, Atau punya kesan seolah kita berada di suasana alam terbuka. Padahal kenyataannya kita berada didalam masjid. Apa nama masjid itu?? Berikut dibawah ini.

Dibangun pada tahun 1910, masjid ini pernah digusur dan untuk kemudian dibangun kembali. Mulai 2016 lalu, masjid ini kembali dibuka dan menjadi perhatian masyarakat karena desain interiornya yang terbilang unik. Dan nama masjid tersebut ialah... Masjid Hamidiye Cami yang terletak di kota Kirsehir, Turki ini. Masjid ini memiliki desain interior yang unik yaitu bertemakan alam. Berikut gambar-gambarnya dibawah ini.

Baca Juga Yaa!! : Yang Unik Dari Negara India

Masjid Hamidiye Cami 1.

masjidalam1

Woow!! sebuah Interior yang menarik dan berkesan alami, Coba kita lihat Plafon dari masjid tersebut bertemakan awan biru dan putih. Ditambah lantai masjid tersebut berbentuk pemandangan sawah yang dibatasi dengan parit kecil sebagai pembatas.

Dan didepan mimbar iman terdapat lukisan air terjun ditambah beberapa pohon cemara unik, Yang membuat ibadah kita semakin Khusyu.

Masjid Hamidiye Cami 2.

masjidalam2

Naahh!! lihat tuh gambar kedua.. Karena Interior dalamnya bernuasa alami jadi sholat makin khusyu kan, seolah jiwa dan bhatin kita terasa sejuk bersatu dengan alam, Walau pun semua itu hanya kiasan. Namun serasa sungguhan.

Masjid Hamidiye Cami 3.

masjidalam3

Selain Plafon yang interiornya terbuat lukisan awan putih.. Tidak lupa pula sebuah lampu kristal unik berwarna coklat juga menjadi salah satu hiasan yang klasik dimasjid tersebut.

Masjid Hamidiye Cami 4.

masjidalam4

Selain plafon atau atap masjid yang berinterior awan putih biru, bagian shaf paling belakang masjid tersebut pada plafonnya juga terukir seni tanaman anggur yang meliuk-liuk. Dan warna tembok dingding masjidnya pun sangat cocok dengan lukisan daun anggur tersebut.

Masjid Hamidiye Cami 5.

masjidalam5

Yaa! setelah kita melihat bagian dalam masjid tersebut, Tentunya kita ingin tahu dong seperti apa Exteriornya. Seperti gambar diatas. Tampak luar masjid Hamidiye Cami, Dengan bentuk yang standar dan mencerminkan bangunan khas negara Turqi dan Arab lainnya.

Masjid Hamidiye Cami 6.

masjidalam6

Dan gambar terakhir kebayang nggak yaa!! bila sehabis sholat. Kita berdoa dimasjid yang boleh dikatakan sudah sejuk ditambah dengan nuansa alam yang begitu nyata, Mungkin Do,a yang kita lakukan seperti gambar diatas akan semakin kusyhu saja kita beribadah dimata Allah.SWT. Meski pada umumnya untuk melakukan sholat tidak harus ke masjid yang mewah atau unik. Yang terpenting Ikhlas dan niat dari hati kita yang paling dalam.

BY : M.brilio.net

~~SEMOGA ~ BERMANFAAT~~