Minuman bersoda apapun jenis merknya tentunya banyak yang menyukainya. Baik anak-anak maupun orang dewasa. Karena mudah mendapatkannya minuman ini sudah menjadi trends sebagai minuman untuk berkumpul dengan sahabat serta keluarga.

Tak hanya itu saja minuman bersoda juga cendrung dapat dinikmati dengan berbagai macam suasana baik siang, malam dan juga saat-saat cuaca tak menentu minuman ini pun masih bisa dinikmati dengan santai.


Naah bicara soal minuman bersoda selain menyegarkan ternyata dibalik itu semua bila diminum secara rutin dan terus-menerus, Ternyata bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita bahkan bisa menyebabkan kematian?..


Berikut ulasan dibawah ini yang saya langsir dari kompas.com. tahukah kamu soda ternyata juga bisa meningkatkan risiko kematian dini? Temuan tersebut didapatkan dari hasil riset terbaru Harvard University.


Soda berlabel "diet" yang diklaim lebih "sehat" sekali pun rupanya memiliki efek yang sama. Bahkan, minum satu minuman soda diet saja dalam sehari bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dua kaleng soda reguler per hari meningkatkan risiko kematian dini karena penyakit jantung hingga sepertiga. Lalu, minum minuman bersoda apa pun dalam sehari, bisa meningkatkan risiko kematian prematur karena penyebab apa pun hingga seperlima.


Minum soda diet masih lebih baik untuk kesehatan, namun jika kamu mengonsumsinya hingga empat kaleng sehari, risiko kematian dini tetap mengintai.

Laporan CNN menyebutkan, minum dua atau lebih minuman dengan pemanis buatan berkaitan dengan risiko stroke karena gumpalan darah, serangan jantung, dan kematian dini pada wanita usia 50 tahun.


Data tersebut berdasarkan studi yang dilakukan American Heart Association dan American Stroke Association. Naah jadi bagi anda yang hobi dengan minuman bersoda mulai saat ini kurangi yaa, Hayoo pilih sehat apa sakit.


Source : Lifestyle.kompas.com

~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~