Bohlam atau lampu pada umumnya mempunyai fungsi pada tempatnya seperti bohlam pada lampu untuk kendaraan, Untuk jalan umum, Bahkan untuk sebuah acara panggung musik biasanya bohlam lampu dibutuhkan juga dengan bentuk serta pariasi yang berbeda-beda. Naah bicara soal bohlam atau lampu pada umumnya lampu bisa menyala dengan sumber listrik atau baterai ( AC DC ). Bahkan ada juga bohlam atau lampu yang bisa dua fungsi, dalam artian listrik bisa baterai pun bisa.


Bicara soal bohlam atau lampu sebenarnya hal yang sudah biasa atau umum. Termasuk dari sistem bohlam dari AC sampai DC. Mekanisme seperti itu sudah ada sejak zaman jadul namun terkadang kekuatan atau power bohlam lampu yang menganut sistem AC dan DC sering tidak akurat.

Seperti gambar diatas kali ini saya akan mengulas keakuratan sebuah bohlam atau lampu yang boleh dikatakan multi sistem. Bohlam lampu tersebut berbentuk led dan double baterai 2000/3000mAh. Namun dengan bentuk yang simple layaknya seperti bohlam biasa. Namun hebatnya bohlam ini tetap menyala meski keadaan listrik mati. Jadi jika keadaan darurat bohlam ini sangat bisa diandalkan anda tak perlu repot ini dan itu. Secara otomatis ia akan menyala sendiri.



Naah dari pada penasaran berikut nama serta spesifikasi bohlam lampu tersebut. Dan bohlam led ini sudah banyak beredar ditoko-toko online atau ofline. Harga biasanya tergantung dari besarnya watt pada bohlam lampu led tersebut. Untuk 5 watt harga berkisar 45 ribu sampai 50 ribu Dan seterusnya. Dibawah ini spesifikasinya.


SPEKSIFIKASI
- Tipe : ATL 25W
- Watt : 25 Watt
- Tipe Baterai : Lithium
- Fungsi : AC/DC (dua fungsi)
- Voltase : 90-260V (50/60Hz)
- Kapasitas Baterai: 2000/3000 mAh
- Faktor Daya : 0.5
- Fitting : E27
- Fluks Cahaya : 350LM
- Dimensi produk : 70 x 135 mm
- Color Temp : 6500K
- CRI : >80
- Beam Angle : 120 derajat
- Bahan produk : AL +PBT + PC - Chargered : 3000x
- Warna : Bright White Light

Sebenarnya bohlam lampu led merk Arashi ini sudah hampir 2 tahun yang lalu saya tahu, Namun saya baru membelinya beberapa minggu yang lalu untuk ditoko saya agar bila mati lampu tidak perlu bimbang dan takut gelap.

Bohlam lampu led otomatis ngecas ini dilengkapi proteksi kelebihan dan kekurangan sistem casnya.

- Fungis AC/DC : otomatis hidup waktu mati lampu

- Kapasitas baterai 2000/3000mAh bisa tahan hingga 8 jam

Lampu ini bisa berfungsi sebagai lampu biasa dan juga sebagai lampu emergency. Pemasangan pada fitting seperti lampu pada umumnya. Jika saklar lampu dihidupkan, lampunya ikut hidup, jika saklar lampunya dimatikan, lampunya ikut jika mati lampu dari PLN, maka lampunya akan otomatis berganti ke mode emergency dan hidup menyala.

Gimana cukup unik dan menarikkan. Dan mendapatkannya pun tidak terlalu sulit, Jika anda tak mau ribet bisa kok membeli secara online. Dan dari segi merk bukan Arashi saja mungkin, Tetapi beraneka ragam.


~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~